5 Tradisi Pernikahan Teraneh di Dunia

Cekricek.id: Jangan Dilakukan! beberapa tindakan ini merupakan dosa dalam pernikahan. Dan tidak hal itu sangat tidak disukai Allah.

Dosa besar dalam penikahan, [Foto.Ist]

Berbagai wilayah yang dianggap memiliki tradisi pernikahan paling aneh di dunia.

Cekricek.id - Sejumlah daerah di berbagai penjuru negara di dunia tentunya memiliki tradisi unik menjelang pernikahan. Tentunya berbagai tradisi tersebut juga dapat dibedakan antara satu wilayah dengan wilayah lainnya.

Namun ternyata ada berbagai wilayah yang dianggap memiliki tradisi paling aneh di dunia mengutip dari berbagai sumber.

Korea Selatan: Mengalahkan Kaki Pengantin Pria

Lampiran Gambar

Prediksi aneh pertama berasal dari Korea Selatan di mana seorang pengantin pria harus menjalani serangkaian acara sebelum bersanding dengan sang istri. Ritual aneh ini baru ka pemukulan kaki terhadap si mempelai pria.

Sepatu mempelai pria sengaja dilepas dan mengikatkan sebuah tali di pergelangan kakinya. Selain itu anggota keluarga perempuan akan memukul kaki si mempelai dengan menggunakan ikan kering atau tongkat.

Proses ini hanya berlangsung sebentar dan akan diakhiri dengan lelucon untuk mencairkan suasana yang sempat menyakitkan bagi si mempelai pria. Hal ini dikatakan bertujuan untuk mengukur bagaimana kekuatan serta karakter dari si mempelai.

Kenya: Meludah di Pernikahan

Lampiran Gambar

Tradisi tak biasa juga berasal dari wilayah Kenya di mana ayah pengantin wanita akan mudah bagian kepala serta payudara sang putri. Masyarakat setempat menganggap hal ini merupakan sebuah hal yang biasa dan juga dinilai sopan. Bahkan masyarakat setempat mempercayai jika kebiasaan meludah merupakan sebuah simbol keberuntungan.

Skotlandia: Menghitamkan

Lampiran Gambar

Sebuah tradisi aneh juga berasal dari wilayah Skotlandia yang diduga berguna untuk mengusir roh jahat dari mempelai. Sebelum menikah pengantin pria maupun wanita akan menjalani sebuah ritual yang dikenal dengan kata menghitamkan.

Masyarakat akan menutupi kulit asli dari kedua mempelai dengan campuran jelaga, bulu dan juga tepung lalu mengarak pengantin di jalanan.

Jerman: Polterabend & Baumstamm Sägen

Lampiran Gambar

Tradisi unik bernama Polterabend & Baumstamm Sägen berasal dari wilayah Jerman. Di mana banyak orang akan berkumpul di rumah pengantin wanita sebelum malam pernikahan dengan menghancurkan berbagai barang pecah belah.

Karena hal ini diyakini dapat membawa keberuntungan bagi mempelai. Setelahnya baru lah si kedua mempelai ini akan diminta untuk membersihkan puing tersebut dengan tujuan melihat kerjasama keduanya ini. Seperti diibaratkan bagaimana mereka menghadapi badai rumah tangga jika nantinya terdapat permasalahan yang cukup pelik.

China: Ritual Menangis

Lampiran Gambar

Di urutan terakhir ada sebuah ritual unik yang berasal dari wilayah Cina. Ritual menangis ini dapat diadakan sebulan sebelum acara pernikahan di mana sang pengantin wanita akan menangis selama 1 jam setiap harinya.

Akan tetapi ada tingkatan maupun hari khusus untuk melaksanakan ritual menangis ini. 10 hari Setelah hari pertama wanita akan bergabung dengan ibunya.

Baca juga: Terlalu Sakti, Ini 5 Suku Paling Ditakuti di Dunia

Barulah 10 hari terakhir mereka pengantin wanita akan bergabung bersama neneknya untuk melakukan tangisan. Hal ini sengaja dilakukan untuk mengingat bagaimana sedih perasaan keluarga yang akan ditinggal sang putri yang akan menikah. [*/Nlm]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita terbaru: Seorang wanita mendapatkan uang Rp 500 juta dari ibu pacarnya yang diminta untuk putus dan menjauhi anaknya, Senin (16/5/2022).
Hubungannya Tak Direstui, Wanita ini Sogok Pacar Anaknya untuk Putus
Berita terbaru: Seorang mempelai pria tak dapat menahan air matanya saat bertemu dengan mantan di atas pelaminan, Minggu (15/5/2022).
Viral, Mempelai Wanita Nangis Ketemu Mantan di Pelaminan, Ekspresi Mempelai Pria Jadi Sorotan
Berita Terbaru: Seorang pria di India minta cerai lantaran tidak tahan karena sang istri tidak pernah mandi setiap hari.
Istri Tak Pernah Mandi, Pria ini Merasa Jijik dan Minta Cerai
Berita terbaru: Seorang emak-emak adu mulut dengan seorang anak muda di dalam pesawat, emak-emak tersebut mengatakan bahwa wanita muda tidak beretitude.
Viral, Emak-emak Adu Mulut dengan Wanita Muda di Pesawat, Sampai Keluar Kata 'Bacot'
Berita terbaru: Kisah haru pengantin pria yang ditinggal selamanya oleh sang istri yang meninggal dunia saat merayakan pernikahannya, Sabtu (14/5/2022).
Viral, Pengantin Wanita Meninggal di Hari Pernikahan, Diduga Kelelahan
Berita terbaru: Seorang wanita berambut pendek sedang bergoyang sambil minum alkohol bersama kekasihnya viral di media sosial.
Viral, Wanita Mirip Lesti Kejora Tanpa Hijab Minum-minum dengan Seorang Pria