Barcelona Pindah Markas dari Camp Nou Musim Depan

Camp Nou ganti nama Spotify Camp Nou

Camp Nou. [Canva]

Berita Bola: Barcelona kemungkinan akan pindah dari Camp Nou untuk sementara waktu karena adanya renovasi stadion kebanggan klub asal Catalan tersebut

Cekricek.id - Klub sepak bola asal Spanyol, Barcelona kemungkinan akan pindah dari Camp Nou untuk sementara waktu. Pasalnya pihak manajemen akan merenovasi stadion kebanggaan klub asal Catalan tersebut.

Keputusan untuk merenovasi stadion klub Barcelona tersebut diperoleh setelah pemerintah setempat memberikan izin untuk renovasi itu.

Anak asuh Xavi Hernandez rencananya akan bermarkas di di Stadion Olimpiade di Montjuic selama masa renovasi berlangsung. Renovasi ditargetkan memakan waktu selama satu musim kompetisi 2023/2024.

Stadion baru bisa digunakan maksimal atau terisi penuh pada musim 2024/2025. Sedangkan musim 2023/2024 hanya bisa menampung 50 perse penonton.

Mengutip dari BBC, pengerjaan renovasi lapangan tersebut akan dilakukan pada bulan Juni.

Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan alasan nantinya stadion Camp Nou akan ditetap dipakai dengan kapasitas 50 persen adalah untuk menjaga pemasukan klub.

"Nantinya Barcelona akan tetap bermain di Camp Nou meski dengan kapasitas 50 persen dari jumlah penonton normal," katanya.

Untuk diketahui, Barcelona menjadikan Camp Nou sebagai markas besar mereka sejak tahun 1957.

Camp Nou menjadi salah satu lapangan dengan jumlah kursi terbanyak di dunia (nomor empat) dan (nomor satu di Eropa).

Renovasi kali ini bukan juga yang pertama. Camp Nou pertama kali direnovasi pada tahun 1995, 2008 dan terakhir tahun 2018 silam.

Stadion Camp Nou pun akan berubah nama setelah klub tersebut mendapat sponsor baru yakni pemutar musik daring. Hal itu sesuai dengan kesepakatan antara klub dan sponsor.

Baca Juga: Barcelona Tumbang, Real Madrid Makin Dekat Raih Gelar Liga Musim Ini

Barcelona tahun ini diketahui nirgelar. Dari empat ajang yang mereka ikuti, dipastikan tidak satu gelar pun yang mereka bawa ke Camp Nou pada musim ini.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita bola: Manchester City, dilaporkan mulai serius berupaya mendatangkan bomber ganas Borussia Dortmund Erling Haaland.
Pamit dari Dortmund, Erling Haaland Hadiahi Semua Pemain Jam Tangan Rolex
Berita bola: Penyerang andalan Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, dikabarkan mengalami cedera. Mbappe mengalami gangguan kebugaran saat latihan jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di markas Real Madrid.
Bertahan di PSG atau Pindah ke Madrid, Kylian Mbappe Akan Ambil Sikap Besok
Berita Bola: Harga pemain muda Rafael Leao diperkirakan bakal naik tajam jika AC Milan bisa menjadi juara Liga Italia pada musim ini
Bila AC Milan Scudetto, Harga Rafael Leao Bakal Naik jadi Jadi Rp1,5 Triliun
Berita Bola: Gelandang Liverpool, Fabinho, tidak sabar melakoni laga final Liga Champions melawan mantan klubnya, Real Madrid
Fabinho Merasa Istimewa Melawan Real Madrid di Final Liga Champions
Berita Bola: Pelatih anyar Manchester United Erik ten Hag diprediksi akan membawa mantan pelatih timnas Inggris Steve McClaren
Erik ten Hag Dinilai Memerlukan Sosok Steve McClaren di MU
Berita Bola: FC Barcelona dikabarkan tengah memburu striker Bayern Munchen Robert Lewandowski untuk memperkuat lini depan mereka
Lewandowski Terdengar Bicara tentang Barcelona Lewat Telepon