Cara Mengetahui Teman Anda Aktif di MiChat

Cara mengetahui teman aktif di MiChat

Ilustrasi. [Canva]

Cekricek.id - Aplikasi chating MiChat sedang banyak dipakai orang. Bertemu teman baru dan saling berbagi informasi. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui teman yang aktif di MiChat.

Melalui aplikasi ini, tak hanya fitur chatting tapi kita juga bisa menemukan orang di sekitar tanpa perlu tahu nomor kontak atau username dan ID.

Tapi sayangnya, di MiChat tidak ada fitur khusus untuk mengetahui pengguna yang sedang online atau aktif secara realtime seperti di aplikasi WhatsApp.

Berikut ada triknya.

Buka Aplikasi MiChat

Instal di Playstore aplikasi MiChat, lalu buka aplikasi yang telah terinstal di ponsel kamu.

Lalu, masuk ke halaman awal MiChat. Ada 4 tab yang berada di bagian bawah, klik Tab Friend yang berada di nomor dua.

Pilih People Nearby

Kemudian kamu akan ditampilkan berbagai pilihan fitur untuk menemukan teman yang menjadi pengguna MiChat.

Pilih menu People Nearby atau Orang Sekitar dan pastikan GPS atau location ponselmu aktif.

Cari Teman

Lalu kamu akan ditampilkan deretan pengguna MiChat yang ada di sekitar dan sedang aktif. Nggak cuma orang baru, kalau teman kamu juga berada di sekitar kamu juga bisa terlihat di fitur ini.

Selesai! Kini kamu bisa mengetahui teman yang sedang aktif di aplikasi itu. Kekurangan dari cara ini adalah pengguna yang ditemukan harus berada di area sekitar kamu.

Baca juga: Cara Mengetahui Nomor Smartfren Jika Lupa

Kamu nggak akan bisa menemukan pengguna atau teman kamu jika mereka berada jauh darimu. Pengguna yang sudah jadi teman kamu bisa terdeteksi di fitur ini dengan tambahan tulisan Teman tertera. [*/Nit]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Anda perlu mengetahui tanda-tanda WhatsApp yang anda miliki dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, anda perlu mengenali ciri-ciri berikut ini.
Kenali, Ini Tanda-tanda WhatsApp Anda Dibajak
Jika Tak Mendaftar ke Kominfo Hingga 20 Juli Mendatang, beberapa layanan perusahaan teknologi seperti Google, Facebook, WhatsApp Terancam Diblokir di Indonesia.
Tak Mendaftar ke Kominfo Hingga 20 Juli Mendatang, Google, Facebook, WhatsApp Terancam Diblokir
Mengenal Aplikasi WhatsApp Aero dan Ini Fitur Menariknya
Mengenal Aplikasi WhatsApp Aero dan Ini Fitur Menariknya
Berita viral: Ilmuan Jepang berhasil ciptakan robot anak laki-laki berusia 10 tahun yang dapat berjalan hingga mengedipkan mata layaknya manusia.
Jepang Ciptakan Robot Anak Laki-laki yang Terlihat Seperti Manusia
Tips terbaru: Menjaga Data pribadi memang suatu hal yang sangat penting, demi terhindarnya dari pencurian data oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab
5 Tips untuk Mencegah Resiko Pencurian Data Pribadi
Realme 9 Pro, Smartphone Pertama dengan Kamera Flagship Sony IMX766 + OIS
Realme 9 Pro, Smartphone Pertama dengan Kamera Flagship Sony IMX766 + OIS