Diminta Sedekahkan Seluruh Hartanya, Ustaz Yusuf Mansur: Baik, Semoga Bukan Ria

Berita terbaru: Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan bahwa dirinya akan menyedekahkan semua hartanya, ia merasa tidak mau ria dalam bersedekah.

Yusuf Mansur. [Foto: Instagram]

Berita terbaru: Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan bahwa dirinya akan menyedekahkan semua hartanya, ia merasa tidak mau ria dalam bersedekah.

Cekricek.id - Nama ustaz Yusuf Mansur akhir-akhir ini jadi perbincangan warganet. Ayah kandung dari Wirda Mansur ini viral karena sebuah video dirinya yang marah-marah di media sosial meminta uang Rp 1 Trilliun.

Di mana dalam video yang beredar itu sang ustaz berbicara perihal sedekah yang akan balik sepuluh kali lipat. Sang ustaz sempat mengatakan bahwa semakin banyak seseorang bersedekah makan akan semakin banyak yang kembali pada orang yang bersedekah.

Tidak hanya sedekah uang, namun sang ustaz juga kerap meminta jamaahnya untuk menyedekahkan aset-aset kepemilikan jamaah. Mulai dari perhiasan emas, seperti cincin, gelang, hingga kalung jamaah yang diminta sang ustaz untuk disedekahkan.

Tak hanya itu, sang ustaz juga pernah mengatakan bahwa jika sedekah aset di nol kan, makan akan balik 10 kali lipat dari semua hartanya. Pernyataan sang ustaz itu lantas viral di media sosial. Sosok ini pun menantang pernyataan ustaz tersebut.

Tidak diketahui siapa nama sosok penantang Yusuf Mansur tersebut. Namun di akun Tiktoknya @Bossd, pria yang mengenakan masker itu nekat menantang ustaz Yusuf Mansur untuk membuktikan kebenaran perkataan sang ustaz.

"Saya tantang Yusuf Mansur sedekah!! Kalau berani," tulisnya di keterangan awal video dengan meninggalkan dua jempol.

Ia lantas menantang ustaz untuk menyedekahkan semua hartanya jika memang bersedekah akan membalikkan aset miliknya itu sebanyak dua kali lipat.

"Kalau benar sedekah aset di nol kan balik 10X lipat, sedekahkan semua hartanya. Kalau memang ceramahnya itu akan kembali sepuluh lagi, saya tantang semua hartanya untuk disedekahkan," kata pria tersebut.

Tak hanya di situ, namun ustaz Yusuf Mansur juga diminta oleh pemilik akun @yogaalquran yang meminta Yusu untuk menyedekahkan seluruh hartanya.

"Sedekahin seluruh harta ente tadz, nanti diganti 1 trilliun.. biar sesuai ucapan sama perbuatan," tulisnya.

Ustaz lantas menjawab permintaan netizen tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya akan menyedekahkan seluruh hartanya. Namun dirinya mengaku tidak mau riya saat bersedekah.

"Baik. Ini Saya ngajar.. semoga bukan Riya dan sum'ah," tulis sang ustaz.

Yusuf Mansur Akan Sedekahkan Semua Hartanya

Lampiran Gambar
Diminta Sedekahkan Seluruh Hartanya, Ustaz Yusuf Mansur: Baik, Semoga Bukan Ria

Sang ustaz pun mengakui bahwa dirinya memang mengajak jamaahnya untuk bersedekah hingga nol.

"Izin Allah, sedekah enol2an sudah saya contohin berali-kali. Mulai dari duluuu.. Periode 1999 sd 2005, ampir2 kalo dagang, kerja, dapet proyek kecil-kecilan," tambahnya.

"Sedekah 90 sd 100%, aneh emag soal reseki. Makanya lahir teori dan pembuktian dari sedekah 10 dikurang 1, bukan 9. Tapi 19 dan sedekah 9, bukan jadi 1, tapi 91," lanjutnya pula.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Ngaku Tak Pernah Makan Duit Sedekah: Kalau Terbukti, Saya Berhenti Jadi Ustaz

Sang ustaz pun menegaskan bahwa dirinya tidak mau riya atau pun sum'ah dalam bersedekah. Sehingga menurutnya tak perlu publik tahu saat dirinya akan menyedekahkan seluruh hartanya menjadi nol itu.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Berita artis: Ustaz Yusuf Mansur mendadak menyampaikan permintaan maafnya, ia lantas meminta do'a agar menjadi hamba Allah yang sempurna.
Yusuf Mansur Mendadak Minta Maaf dan Minta Do'a Menjadi Hamba yang Sempurna
Berita artis: Netizen kembali dihebohkan dengan beredarnya audio Yusuf Mansur marah-marah karena ditagih utang oleh seorang wanita.
Viral Audio Diduga Yusuf Mansur Marah-marah Ditagih Hutang Hingga Bilang Goblok
Berita artis: Ustaz Yusu Mansur kembali hebohkan publik dengan sebuah video yang mengatakan bahwa dirinya sering shalawat di mall lalu ambil barang tanpa bayar.
Viral Video Yusuf Mansur Gak Perlu Bayar Ambil Barang di Mall, Tunjuk Lalu Pergi, Cukup dengan Shalawat
Berita artis: Deddy Corbuzier mendadak marah-marah di akun Tiktoknya yang mengatakan butuh uang Rp 1 Trilliun untuk besarkan nama close the door.
Disebut Nyinyir, Deddy Corbuzier: Saya Butuh Duit 1 Trilliun Gedein "Close The Door", Sindir Yusuf Mansur?
Berita artis: Ustaz Yusuf Mansur belum lama ini hebohkan warganet dengan videonya yang kerap meminta sedekah pada para jamaah.
Ustaz Yusuf Mansur Ngaku Tak Pernah Makan Duit Sedekah: Kalau Terbukti, Saya Berhenti Jadi Ustaz
Berita terbaru: Ustaz Yusuf Mansur Ditantang Sedekahkan Semua Hartanya, Agar Diganti 10 Kali Lipat Seperti Ceramahnya
Ustaz Yusuf Mansur Ditantang Sedekahkan Semua Hartanya, Agar Diganti 10 Kali Lipat Seperti Ceramahnya