Dinar Candy Suarakan Kebebasan Berekspresi Kaum Wanita dan Minta Dukungan

Dinar Candy seakan tak pernah terlepas dari pandangan negatif. Bahkan ketika pamit ke kantor, netizen curiga dia sebenarnya pergi ke hotel.

Dinar Candy. [Instagram]

Cekricek.id - Dinar Candy secara blak-blakan menyuarakan kebebasan berpendapat dan berekspresi bagi kaum perempuan lewat salah satu unggahan terbarunya. Dia juga menuliskan rasa kecewanya terhadap perlakuan yang didapatkan oleh kaum perempuan yang mau mengemukakan hal tersebut.

Dikutip pada Kamis (22/9/2022), di akun Instagramnya, Dinar membagikan sebuah foto candid saat dirinya sedang melakukan pekerjaannya sebagai DJ. Dalam keterangan unggahan, dia menyuarakan tentang kebebasan berpendapat dan berekspresi kaum perempuan yang menurutnya jarang mendapat dukungan.

“Ketika wanita bebas berpendapat dan berekspresi di situ bakal ada banyak orang yang menyerang, lah bukannya ini negara demokrasi ya?” tulisnya.

Aksinya yang lantang itu membuat banyak netizen yang ikut mendukung dan menyetujui pandangan DJ seksi itu. Menurut mereka sebagai negara demokrasi, kebebasan berekspresi adalah hak setiap orang, begitu juga dengan kaum perempuan.

Kemudian, di dalam unggahan yang sama, Dinar menyerukan agar sesama perempuan juga bisa saling mendukung bukan saling menjatuhkan. Dia tampaknya merasa sangat kecewa dengan kenyataan yang terlihat, bahwa banyak wanita meremehkan serta menjatuhkan sesamanya.

Oleh karena itu, dia ingin sekali semua kaum perempuan yang ada bisa saling menunjukkan dukungannya itu.

“Sesama cewek support each other bukan saling menjatuhkan!” tulisnya.

Dinar Candy Mendapat Banyak Dukungan dari Netizen

Lampiran Gambar
Suarakan Kebebasan Berekspresi Kaum Wanita, Dinar Candy Minta Dukungan

Berkat unggahannya, Dinar Candy berhasil menarik sejumlah perhatian dari netizen. Dia menerima kata-kata yang berisikan sikap setuju dan dukungan kepadanya.

Women support women, you deserve better kak Dinar, jadilah dirimu sendiri gak usah dirasain komen-komen orang,” tulis akun @cahaya***.

“Wanita bebas berpendapat ataupun berekspresi tapi jangan sampai merugikan orang lain.. ya kan teh,” tulis akun @sal*** yang menandai akun Dinar.

“Ok gue suka dengan kebebasan karena hidup ini bebas berekspresi asal nggak mengganggu orang lain,” tulis akun @lydia***.

Rupanya kata-kata yang dituliskan Dinar itu berhubungan dengan unggahan yang sebelumnya. DJ seksi itu pernah mendapatkan sempat mendapatkan sindiran pedas dari netizen.

Berusaha membela diri, Dinar justru semakin diremehkan. Dia bahkan sampai mengunggah video di Instagram Story untuk menyuarakan pendapatnya.

Meski begitu masih ada banyak orang yang mendukung Dinar. Bahkan para netizen meminta Dinar supaya tetap fokus pada pekerjaannya saja tanpa perlu menghiraukan apa yang dikatakan orang.

Bagi mereka, selagi Dinar tak mengganggu dan merugikan orang lain maka tak apa jika dia ingin tetap berada di jalannya sendiri.

“Tetap semangat kak.. jangan hiraukan perkataan orang.. mereka hanya iri ama kakak saja,” tulis akun @ice***.

“Biarin aje, emang kemampuannya cuma begitu… diemin aje ntar juga capek sendiri,” tulis akun @alvian***.

Baca juga: Dinar Candy Makin Bersinar dengan Outfit Warna Cerah 

“Semakin tinggi pohon pasti angin makin kenceng, sabar aja Dinar,” tulis akun @sudar*** menyemangati.

Ada banyak netizen lainnya yang ikut menyemangati Dinar Candy untuk tetap bertahan dan melanjutkan kariernya.

Sebelumnya, Dinar Candy banyak dikritik netizen karena sering menggunakan pakaian terbuka dan menonjolkan bentuk tubuh.

Dinar Candy pun merespons banyak cibiran itu dengan tanggapan bahwa Indonesia adalah negara demokrasi.

Di unggahan Instagram Storynya, Jumat (17/9/2022), Dinar membagikan tangkapan layar dari komentar netizen yang nyinyir padanya. DJ yang dikenal dengan bodinya yang seksi itu kemudian meminta tanggapan dari para pengikutnya.

Lampiran Gambar

Pada unggahan Instagram storynya itu, Dinar Candy meminta pembelaan pada para pengikutnya. Dia bertanya tanggapan dari penggemar soal komentar menohok dari netizen.

“Coba kasih tanggapan!!” tulisnya di atas unggahan tangkapan layar komentar tadi.

Pada Instagram Story berikutnya, Dinar memperlihatkan komentar balasan darinya. Dia menyebut bahwa tak ada masalah dengan gaya berpakaiannya mengingat tinggal di negara yang memiliki sistem demokrasi.

Dinar justru membandingkan dengan negara yang dikenal dengan mayoritas agama Islamnya seperti Arab. Menurut Dinar, di sana juga penduduknya dibebaskan untuk berpakaian seperti apa.

“Aku hidup di negara demokrasi, bebas, di Arab juga di Jeddah udah bebas, gaul kurang jauh bu,” tulisnya.

Baca juga: Suarakan Kebebasan, Dinar Candy Tegaskan Wanita Juga Ingin Berekspresi

Tak hanya dirinya yang melakukan pembelaan, para penggemar Dinar juga mengutarakan hal yang sama. Dalam unggahan yang sama netizen yang mendukung Dinar menyebut soal hak asasi manusia yang harus dijaga.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Dinar Candy memang tak ada habisnya membuat banyak mata melotot akan keseksian yang diumbarnya lewat media sosial. Dia selalu tampil percaya diri dengan busana minim dan ketat, hingga seluruh lekuk tubuhnya terlihat jelas. Netizen pun memintanya untuk segera bertobat dari kebiasaannya itu sebelum terlambat.
Suka Umbar Keseksian, Dinar Candy Disuruh Cepat Tobat
Cekricek.id - Tampaknya akan selalu ada kejutan yang diberikan oleh DJ cantik Dinar Candy untuk penggemarnya, pose rebahan curit perhatian
Dinar Candy Rebahan di Depan Penonton, Yang Paling Depan Menang Banyak
Cekricek.id - Walau belum menikah, Dinar Candy tentu telah belajar banyak dari orang terdekatnya, berencana minggat dari rumah saat ngambek
Peringatan! Dinar Candy Bakal Kabur dari Rumah Kalau Ia Ngambek Saat Sudah Nikah
Cekricek.id - Dinar Candy pernah tolak seorang pengusaha yang mendekatinya karena sudah tua, akibatnya ia dilarang masuk club malam
Tak Mau Asal Pilih, Dinar Candy Tolak Pria Tua dan Bangkotan Walau Pun Pengusaha Kaya
Cekricek.id - Sebagai seorang DJ sekaligus juga penyanyi, Dinar Candy dikenal dengan kemampuannya dan lantang berpendapat
Suarakan Kebebasan, Dinar Candy Tegaskan Wanita Juga Ingin Berekspresi
Cekricek.id - Dikenal sebagai sosok wanita pemersatu bangsa, artis cantik Dinar Candy selalu dipuji, makin bersinar kenakan warna cerah
Dinar Candy Makin Bersinar dengan Outfit Warna Cerah