Ini Deretan Artis yang Anggota DPR Dukung Omnibus Law

14 Artis Anggota DPR yang Juga dukung Omnibus Law

Deretan artis yang mendukung omnibus law. [Ist]

Cekricek.id - Lahirnya UU Cipta Kerja membuat banyak pihak terutama kalangan perkerja yang tidak setuju hingga terjadi demo dimana-mana.

Sejak tahun 2020 lalu, kelompok buruh dan massa turun ke jalan untuk menolak disahkannya UU yang dinilai bisa merugikan mereka.

Berikut artis-artis yang bergabung menjadi anggota DPR dan mendukung disahkannya Undang- undang Omnibus Law itu. Kalangan artis yang terjun ke dunia politik dan melalui partai politik yang beragam.

Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio)

Eko Patrio

Eko Patrio

Eko diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dari dapil DKI Jakarta I. Kala itu ia memperoleh 104.564 suara. PAN menjadi salah satu partai yang mendukung Omnibus Law. Hingga kini Eko belum bersuara terkait UU Cipta Kerja di media sosialnya.

Desy Ratnasari

Desy Ratnasari

Desy Ratnasari

Desy juga diusung dari PAN untuk dapil Jawa Barat IVdengan perolehan suara 86.450. Beberapa waktu lalu disebutkan bahwa nama Desy ada dalam daftar anggota yang mengesahkan UU Cipta Kerja.

Baca juga: 14 Tahun Menjanda, Desy Ratnasari Minta Dicomblangin

Dede Yusuf

Dede Yusuf

Dede Yusuf

Dede Yusuf hadir di DPR diusung Partai Demokrat, denganDapil Jawa Barat II. Kala itu ia mendapat perolehan suara 165.182. Namun partai Dede Yusuf menolak UU Omnibuslaw.

Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan

Tommy bergabung di DPR diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jawa Barat V. Mantan artis dan pengusaha ini kala itu memperoleh 33.988. PKB merupakan salah satu yang mendukung UU Omnibus Law.

Primus Yustisio

Primus Yustisio

Primus Yustisio

Lama tak terdengar, ternyata Primus sudah 2 kali duduk di pemerintahan lho. Kali ini ia Diusung Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Jawa Barat V dengan perolehan suara 86.983. Partai tempat Primus bernaung ternyata juga mendukung UU Omnibus Law.

Rieke Diah Pitaloka

Rieke Diah Pitaloka

Rieke Diah Pitaloka

Nama Rieke belakangan disebut-sebut lantaran bungkam ketika Omnibus law disahkan. Ia diusung Partai PDI Perjuangan Dapil Jawa Barat VII dengan Perolehan suara 169.729.

Arzeti Bilbina

Arzeti Bilbina

Arzeti Bilbina

Arzeti juga termasuk partai yang mendukung Omnibus Law. Ia diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jawa Timur I dengan Perolehan suara 53.185

Krisdayanti

Cekricek.id - Krisdayanti mengunggah foto dirinya menunaikan salat zuhur di salah satu masjid yang ada di Malang dengan make up yang tebal.

Krisdayanti. [Foto: instagram]

KD sempat menyuarakan dirinya mendukung UU Omnibus Law. Diva yang Diusung PDI Perjuangan Dapil Jawa Timur V, berhasil mendapat Perolehan suara 132.131 kala itu.

Rano Karno

Rano Karno

Rano Karno

Rano diusung PDI Perjuangan, ia termasuk artis yang mendukung. Ia didapuk dari Dapil Banten III. Perolehan suara 274.294.

Nurul Arifin

Nurul Arifin

Nurul Arifin

Nurul Arifin diusung Partai Golkar Dapil Jawa Barat I dengan perolehan suara 35.713. Selain Desy, Nurul juga jadi salah satu anggota yang mensahkan UU Cipta Kerja.

Muhammad Farhan

Muhammad Farhan

Muhammad Farhan

Farhan adalah salah satu penyiar radio senior yang duduk di parlemen. Ia diusung Partai Nasdem Dapil Jawa Barat Idengan perolehan suara 52.033.

Rachel Maryam Sayidina

Rachel Maryam

Rachel Maryam

Rachel diusung Partai Gerindra yang mendukung UU Cipta Kerja. Ia adalah Dapil Jawa Barat II dengan perolehan suara kala itu mencapai 145.636.

Nico Siahaan

Nico Siahaan

Nico Siahaan

Presenter Nico Siahaan juga jadi salah satu daftar artis yang diusung oleh PDI Perjuangan Dapil Jawa Barat I. kala itu ia berhasil memperoleh suara 69.237 suara.

Mulan Jameela

Mulan Jameela

Mulan Jameela

Istri musisi Achmad Dhani, Mulan Jameela menjadi perwakilan partai Gerindra dapil Jawa Barat XI dengan perolehan suara kala itu mencapai 13.793. [*/Nit]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Penyanyi Krisdayanti ceritakan jika negeri Singapura selalu memiliki kenangan khusus bagi dirinya dari dulu hingga saat ini.
Krisdayanti Curhat Selalu Ada Kenangan Berharga di Singapura
Kenakan sebuah kebaya modern, penampilan dari Krisdayanti buat banyak netizen pangling karena terlihat seperti berusia 27 tahun.
Cantiknya Krisdayanti Bikin Pangling, Masih Mirip Gadis Umur 27 Tahun
Berita artis: Sedang marak isu jika Desy Ratnasari dilamar Nassar, wanita ini malah foto mesra dengan seorang designer yakni Ivan Gunawan.
Diisukan Dilamar Nassar, Desy Ratnasari Malah Unggah Foto Bareng Ivan Gunawan
Berita artis: Krisdayanti unggah foto empat generasi dalam satu frame, kecantikan sang ibunda dipuji turun menurun hingga cucunya.
Cantik Turun Temurun, Ini Potret Keluarga Krisdayanti 4 Generasi
Begini cerita El Rumi, jika sang ayah, Ahmad Dhani malah begitu merasa bangga jika putra menang saat perkelahian dengan siapa saja.
Dibanding-bandingkan dengan Maia Estianty, Tampilan Mulan Jameela Dinilai Lebih Tua dari Umurnya Saat Ini
Mulan Jameela
Walau Cemberut, Mulan Jameela Dipuji Cantiknya Gak Ada lawan