Komentar Ustaz Abdul Somad Soal Toa Masjid: Cuma Setan yang Terganggu dengan Suara Azan

Berita terkini: Ustadz Abdul Somad menyebutkan bahwa orang yang terganggu dengan suara adzan adalah setan dan mereka perlu diruqiah.

Ustadz Abdul Somad. [Foto: Instagram]

Berita terkini: Ustaz Abdul Somad mengomentari permasalahan suara toa masjid yang dianggap mengganggu. Ia menyebut hanya setan yang terganggu dengan suara azan.

Cekricek.id – Indonesia kini dihebohkan perihal suara azan yang disebut-sebut mengganggu. Parahnya lagi suara azan disamakan dengan suara binatang yakni seperti suara anjing menggonggong.

Bahkan, penggunaan pengeras suara di masjid harus diatur agar tidak mengganggu umat agama lain. Hal ini tentunya menuai kritik keras dari netizen di media sosial.

Azan bagi umat Islam merupakan panggilan dari Allah SWT. Kumandang Azan ini sebagai pengingat waktu salat bagi umat Islam. Indonesia yang mayoritasnya adalah agama Islam tentunya marah mendengar suara azan yang disamakan dengan suara gonggongan anjing.

Bagi umat Islam Azan tidak memiliki persamaan dengan suara binatang sama sekali. Suara azan bahkan lebih indah didengar di telinga dan tentunya memberikan kedamaian hati bagi umat Islam.

Terkait hal ini Ustaz Abdul Somad juga ikut angkat bicara perihal suara azan yang disebut-sebut mengganggu tersebut.

Dalam video TikTok yang dibagikan oleh akun @Oki Rojali official menayangkan sebuah video yang memperlihatkan Ustaz Somad tengah menjawab pertanyaan dari Jamaahnya.

Di mana Jamaahnya tersebut menanyakan perihal larangan menggunakan mikrofon untuk mengumandangkan azan karena alasan mengganggu.

Ustaz Somad mengatakan bahwa orang yang terganggu dengan lafazd Allah yakni bunyi Azan tersebut disebut setan. Mereka yang terganggu dengan suara azan perlu untuk diruqiah. Bahkan, Ustaz Somad menyuruh semua orang yang terganggu dengan azan berkumpul untuk melakukan ruqiah massal. 

“Bunyi azan itu apa? Lafaz Allah kan? Allahhu Akbar Allahhu Akbar,” jawab Ustaz Somad.

“Yang terganggu dengan lafazd Allah itu setan, maka orang yang terganggu dengar azan dia mesti diruqiah. Kumpulkan se-Indonesia ini berapa anggota DPR, pejabat, orang kaya terganggu mendengar azan diadakan ruqiah massal,” lanjut Ustaz Somad.

Lampiran Gambar
Komentar Ustaz Abdul Somad Soal Toa Masjid: Cuma Setan yang Terganggu dengan Suara Azan

Video ini pun menjadi viral di TikTok. Banyak netizen memberikan like dan meninggalkan berbagai macam komentar di kolom komentar. Netizen sangat setuju dengan apa yang dikatakan oleh Ustaz Somat.

Baca juga: Ketua LKAAM Haramkan Menteri Agama Injak Sumbar Gara-gara Bandingkan Suara Toa Masjid dengan 'Gonggongan Anjing'

“Setuju Pa Ustaz... ruqiah massal aja yang terganggu,” tulis netizen.

“Bener banget Ustaz, diruqiah... terganggu tuh jiwanya,” sahut netizen lainnya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita terkini: Ustadz Abdul Somad (UAS) tengah mengadakan tasyakuran aqiqah untuk sang buah hati dari istri barunya Fatimah Az Zahra.
Ustaz Abdul Somad Gelar Aqiqah Anak Pertama dari Pernikahan dengan Istri Baru
Cekricek.id - Melly Juniarti, mantan istri Ustadz Abdul Somad mencurahkan perasaannya terkait pernikahan UAS dengan Fatimah di insta storynya.
Mantan Istri Ungkap Ternyata dengan Fatimah Pernikahan ke-3 UAS, Begini Curahan Hatinya
Berita viral: Seorang mempelai pria mendadak jatuh pingsan usai ucapkan ijab kabul, mempelai wanita bukannya syok, ia malah berekspresi biasa saja.
Viral, Mempelai Pria Pingsan Usai Ijab Kabul, Reaksi Mempelai Wanita Jadi Sorotan
Berita terkini: viral jasa sewa pacar kini hadir di Indonesia. Poster iklan yang menawar jasa sewa pacar virtual itu pun telah beredar dimedsos.
Gadis Ini Buka Jasa Pacar Sewaan, Ada yang Berminat?
Kakek nikahi gadis. [Foto/Tangkapan layar Instagram]
Viral Seorang Kakek Nikahi Gadis Cantik Berusia 19 Tahun, Maharnya Bikin Melongo
Berita terbaru: Seorang kakek-kakek menikahi seorang gadis perawan yang masih berusia 19 tahun, wanita itu pun malu-malu saat dicium si kakek.
Viral, Kakek-kakek Nikahi Perawan Usia 19 Tahun, Malu-malu Saat Dicium