Lestarikan Alat Musik Tradisional, Yura Yunita Dipuji Penggemar

Yura Yunita mengunggah video dimana dirinya sedang memainkan sebuah alat musik tradisional. Hal ini kemudian membuat netizen bangga.

Yura Yunita. [Foto: Instagram]

Yura Yunita mengunggah video dimana dirinya sedang memainkan sebuah alat musik tradisional. Hal ini kemudian membuat netizen bangga.

Cekricek.id - Melalui unggahan terbarunya, penyanyi dan penulis lagu Yura Yunita dibanjiri pujian dari penggemar. Pasalnya wanita yang terkenal karena aliran musik pop ini tampak sedang memainkan alat musik tradisional dari Bali.

Terdapat beberapa video dan juga foto Yura Yunita bersama dengan beberapa orang lainnya yang ia sebut tim Nada Nusantara. Pada video pertama, Yura bersama tiga rekannya tengah duduk bersila di sebuah pondok kayu. Mereka berjejer sambil memainkan alat music bernama Penting.

“Penting? Iya nama alat musiknya: Penting. Hampir sebulan aku workshop dan belajar memainkan Penting: alat musik tradisional khas Karangasem Bali yang sudah hampir punah,” tulis Yura pada penggalan awal unggahannya, Jumat (15/7/2022).

Pada video kedua, memperlihatkan Yura tengah asyik bercengkerama dengan seorang pria yang ternyata adalah gitaris band Slank, Ridho Hafiedz. Ia tampak bahagia dengan tawa lepas yang mengiringi sepanjang pembicaraan santai mereka.

Sementara di slide ketiga, menampilkan video Yura tengah bermain Penting sembari menyanyikan instrument lagu. Lalu, slide keempat memperlihatkan foto Yurayang tengah berpose dengan tiga orang lainnya.

“Di sini, aku juga belajar lagi tentang arti berkesenian. Bahwa di Bali, mereka murni berkesenian untuk tiga prinsip kehidupan. Kebenaran, kesucian, dan kasih sayang,” tutur Yura pada penggalan kedua dari keterangan unggahannya.

Menuai Pujian Warganet

Lampiran Gambar
Lestarikan Alat Musik Tradisonal, Yura Yunita Menuai Pujian Penggemar

Unggahan ini menuai beragam komentar yang semangat mendengar kolaborasi pelantun “Tenang” ini dengan tim kesenian Nada Nusantara.

“Seru banget!!!” tulis akun @aurelie. Komentar dari aktris Indonesia ini kemudian mendapat balasan dari Yura Yunita. “@aurelie hwaaa iya!! Semua tim Nada Nusantara juga SERU BANGET,” balasnya.

 “KEREN BANGETT,” komentar dari akun lainnya @suchaslee***. Ia menambahkan emotikon menangis den cinta berwarna merah di akhir komentarnya. Menandakan rasa haru dan rasa suka.

Atmanam moksartham, jagadhitaya ca iti dharma. Diri yang sejahtera dan bahagia berlandaskan Dharma,” tulis Yura melanjutakan penggalan berikut dari keterangan unggahannya.

Yura tampak sangat bangga dan senang dengan pertemuannya dengan Ridho Hafiedz untuk mewujudkan mimpi mereka yang sama terhadap musik tradisional. Yura berharap, kontribusi yang Ia berikan dapat melestarikan kesenian lewat tim Nada Nusantara.

“Masih ga nyangka sama rencana semesta, mempertemukan aku dengan Mas @ridho_hafiedz bisa sedikit demi sedikit mewujudkan mimpi kita yang sama untuk musik tradisional. Semoga kontribusi kecilku ini bisa turut melestarikan Nada Nusantara Indonesia,” sambungnya dalam caption unggahan yang cukup panjang.  

Kolaborasi Dengan Musisi Bali

Lampiran Gambar
Lestarikan Alat Musik Tradisonal, Yura Yunita Menuai Pujian Penggemar

Pada akhir keterangan unggahan, Yura mengajukan pertanyaan kepada followers-nya. Ia meminta mereka untuk memberi saran rekomendasi lirik lagu kolaborasi musik tradisional tersebut.

“Kasih aku saran dong, kalau aku bikin kolaborasi sama musisi tradisi Bali, enaknya bikin lirik tentang apa ya?”

Sontak pertanyaan ini mengundang semangat penggemar memutar otak untuk menyampaikan aspirasinya. Mereka member beragam ide untuk tema lirik lagu yang akan dibuat Yura.

“Bikin lirik tentang hubungan manusia dengan manusia itu sendiri, manusia dengan alam, manusia dengan sang Pencipta,” tulis akun @badut***. Komentar tersebut mendapat balasan dari sang idola, “@badut*** yaaaaaa,” tulis Yura dengan menyertakan beberapa emotikon berbentuk cinta.

Baca juga: Jerawatan Bertahun-tahun, Bikin Yura Yunita Merasa Rendah Diri

“Mungkin lagu tentang senyuman kak Yura Yunani,” tulis akun lainnya dengan memelesetkan nama belakang Yura Yunita menjadi Yura Yunani. Ternyata komentar tersebut juga direspon baik oleh Yura.

“Hmmm meunariq, Athena,” balas Yura dengan gaya tulisan kekinian. Ia mengakhiri balasannya pada kolom komentar dengan emot seorang yang pakai kaca mata di salah satu matanya.

Baca Juga

Cekricek.id - Peneliti Ciptakan Musik dari Jaring Laba-laba, Dengar Bunyi Misteriusnya
Peneliti Ciptakan Musik dari Jaring Laba-laba, Dengar Bunyi Misteriusnya
Cekricek.id - Kisruh Lagu 'Mungkinkah': Stinky akan Tuntut Balik Pencemaran Nama Baik
Kisruh Lagu 'Mungkinkah': Stinky akan Tuntut Balik Pencemaran Nama Baik
Cekricek.id - Andre Taulany dan Stinky Dilarang Membawakan Lagu 'Mungkinkah'
Andre Taulany dan Stinky Dilarang Membawakan Lagu 'Mungkinkah'
Cekricek.id - Lagu "Deskripsi Dirimu" DRIVE dengan Sentuhan Pop Ballad
Lagu "Deskripsi Dirimu" DRIVE dengan Sentuhan Pop Ballad
Metamorphosis" oleh Bless The Knights: Jalan Menuju Puncak AMI Awards 2023
"Metamorphosis" oleh Bless The Knights: Jalan Menuju Puncak AMI Awards 2023
Roger Whittaker, penyanyi folk terkenal dengan hits "Durham Town", meninggal pada usia 87 tahun. Dikenal dengan penjualan rekor hampir 50 juta kopi, kisahnya menginspirasi generasi.
Roger Whittaker, Penyanyi Folk Legendaris Pelantun "Durham Town", Meninggal di Usia 87 Tahun