Mendagri Lantik SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur Riau

Berita Riau Hari Ini: Mendagri Lantik SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur Riau

Mendagri Lantik SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur Riau. [Foto: Istimewa]

Pekanbaru, Cekricek.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meresmikan pelantikan SF Hariyanto sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), Kamis (29/2/2024). Upacara pelantikan digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan.

Acara dibuka dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pengesahan pemberhentian Gubernur Riau dan pengangkatan Pj Gubri. SK Presiden tersebut tertuang dalam Nomor 36/P/2024.

Setelah itu, SF Hariyanto mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu Mendagri Tito. Ia bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai Pj Gubri dengan sebaik-baiknya, memegang teguh UUD 1945 dan peraturan perundang-undangan, serta berbakti kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Usai pengucapan sumpah, SF Hariyanto menandatangani berita acara pelantikan bersama Mendagri Tito. Dalam sambutannya, Tito menyampaikan keyakinan bahwa SF Hariyanto dapat mengemban tugas dan tanggung jawab memimpin Provinsi Riau dengan baik.

"Saya percaya Insyaallah Saudara SF Hariyanto akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," ujarnya.

Baca juga: SF Hariyanto Dilantik Jadi Pejabat Gubernur Riau Kamis Depan

Sebelum dilantik sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Riau di bawah kepemimpinan Gubernur Syamsuar dan Wagub Edy Nasution.

Baca Juga

Pemda Bakal Disanksi Jika Tidak Terapkan SPM
Pemda Bakal Disanksi Jika Tidak Terapkan SPM
Berita Riau Hari Ini: Disdik Riau Gelar Gelombang Kedua Seleksi Guru untuk SMAN Plus
Disdik Riau Gelar Gelombang Kedua Seleksi Guru SMAN Plus
Berita Riau Hari Ini: 38 PNS Pemprov Riau Pensiun
38 PNS Pemprov Riau Pensiun
Berita Riau Hari Ini: Pemerintah Kota Pekanbaru Percepat Penyaluran Anggaran untuk Wujudkan Sejumlah Program 2024
Pemerintah Kota Pekanbaru Percepat Penyaluran Anggaran untuk Wujudkan Sejumlah Program 2024
Berita Riau Hari Ini: 140 Pejabat Struktural dan Fungsional di Pemkab Bengkalis Resmi Dilantik, Bupati Kasmarni: Fokus pada Percepatan Pembangunan
140 Pejabat Struktural dan Fungsional di Pemkab Bengkalis Resmi Dilantik, Bupati Kasmarni: Fokus pada Percepatan Pembangunan
Cekricek, Berita Riau Hari Ini: Pemprov Riau Menyalurkan Bantuan Khusus Desa sebesar Rp 1,4 Triliun dalam 5 Tahun Terakhir.
Pemprov Riau Menyalurkan Bantuan Khusus Desa sebesar Rp 1,4 Triliun dalam 5 Tahun Terakhir