Pesepakbola Asal Brasil Memohon Dievakuasi karena Terjebak di Ukraina

Berita bola: Pemain sepak bola asal Brasil, Fernando, yang membela klub Ukraina, Shakhtar Donestk, meminta agar dievakuasi keluar dari Ukraina.

Fernando. [Instagram]

Cekricek.id, Donetsk - Pemain sepak bola asal Brasil, Fernando, yang membela klub Ukraina, Shakhtar Donestk, meminta agar dievakuasi keluar dari Ukraina. Pemain 22 tahun itu menyiarkan pesan melalui unggahan video melalui Instagramnya @fernandosantos_99, Kamis (25/2).

Dalam unggahan tersebut, terlihat Fernando bersama sejumlah pemain asal Brasil lain di Ukraina beserta keluarga.

"Kami tidak punya cukup bahan bakar di kota, perbatasan ditutup kami tidak bisa pergi,” kata Fernando, dikutip dari Marca, Jumat (25/2).

Rekan Fernando di Shakhtar, Marlon, mengatakan mereka sedang terjebak di sebuah hotel di Kota Kyiv. Mereka meminta bantuan kepada pemerintah Brasil supaya mengambil tindakan evakuasi.

Marlon menyebut ada 13 orang pemain sepak bola asal Brasil yang terjebak di Kyiv. Di hotel tempat mereka menginap sekarang, total ada 20 orang termasuk keluarga pesepak bola itu.

Dari 13 orang pesepak bola itu, ada pemain timnas Brasil David Neres yang baru saja pindah dari klub Belanda, Ajax Amsterdam ke Shakhtar Donestk.

"Kami tengah berlindung bersama anak-anak kami. Kami tidak tahu apakah masih ada makanan atau tidak. Kami merasa ditinggalkan di sini," ujar Marlon.

Sejatinya markas Shakhtar berada di Kota Donestk. Klub itu pindah markas ke Kota Kyiv sejak 2014 lalu karena adanya pemberontakan separatis pro Rusia di wilayah Timur Ukraina.

Baca juga: Andriy Shevchenko Serukan Persatuan Ukraina Menghadapi Rusia

Stadion markas Shakhtar, dibom oleh pemberontak Ukraina di tahun tersebut. Kini Kota Kyiv dalam keadaan mencekam lantaran telah dimulainya gempuran militer Rusia ke ibu kota Ukraina tersebut.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita artis: Artis cantik Luna Maya disebut mirip dengan istri pangeran Wiliam, Kate Middleton saat unggah foto kekinian, Selasa (24/5/2022).
Luna Maya Dinilai Mirip Kate Middleton, Istri Pangeran William
Berita artis: Unik banget, Dinar Candy dan Ridho Ilahi yang baru berpacaran selama 7 bulan, tetapi sudah 6 kali putus nyambung.
Tujuh Bulan Pacaran, Dinar Candy Sudah Enam Kali Putus Dengan Ridho Illahi
Berita artis: keputusan Jess Amalia untuk tampil dalam kesehariaan dengan mengenakan hijab justru mendapat nyinyiran dari warganet.
Putuskan Berhijab Usai Biasa Tampil Seksi, Jess Amalia Malah Panen Hujatan
Berita artis: Setelah sekian lama jarang unggah foto di sosmed, penampilan Ariel Tatum saat berada di pantai dinilai sangat hot.
Lama Menghilang, Penampilan Ariel Tatum Kini Semakin Hot Saja
Berita artis: Sebulan lebih tante Ernie menghilang dari Instagram, penggemar setianya mengadu sangat rindu pada foto terbarunya.
Lama Menghilang, Tante Ernie Jawab Kerinduan Para Penggemar dengan Foto Ini
Tiger is Strong, Intip Foto Cantik Miskha Arrawfa Najma Putrinya Desta
Tiger is Strong, Intip Foto Cantik Miskha Arrawfa Najma Putrinya Desta