Andriy Shevchenko Serukan Persatuan Ukraina Menghadapi Rusia

Berita terkini: Legenda sepak bola Ukraina, Andriy Shevchenko, menyerukan persatuan warga Ukraina untuk menghadapi serangan militer Rusia.

Andriy Shevchenko. [Instagram]

Cekricek.id, Kyiv - Legenda sepak bola Ukraina, Andriy Shevchenko, turut menyerukan persatuan warga negara Ukraina untuk menghadapi serangan militer Rusia.

Bekas pelatih timnas Ukraina itu mengatakan dirinya selalu bangga menjadi bangsa Ukraina.

Selama 30 tahun terakhir menurut bekas bintang AC Milan itu, Ukraina selalu dalam situasi tidak aman akibat konflik politik internasional.

"Ukraina adalah tanah air saya! Saya selalu bangga dengan rakyat dan negara saya! Kami telah melewati banyak masa sulit, dan selama 30 tahun terakhir kami telah terbentuk sebagai sebuah bangsa yang kuat," kata Shevchenko, dikutip dari Express, Jumat (25/2).

Sosok yang akrab disapa Sheva itu mengatakan bangsa Ukraina tak akan ciut oleh gertakan senjata militer Rusia.

"Ukraina adalah negara yang cinta akan kebebasan. Kami bangsa pekerja keras. Itu adalah aset kami," ujar Shevchenko.

Berita terkini: Legenda sepak bola Ukraina, Andriy Shevchenko, menyerukan persatuan warga Ukraina untuk menghadapi serangan militer Rusia.
Andriy Shevchenko. [Instagram]

Selain aktif di dunia sepak bola, Shevchenko yang dikenal sebagai legenda AC Milan itu juga aktif dalam dunia politik dalam negeri di Ukraina.

Sheva merupakan anggota Partai Politik, Partai Sosial Demokrat Ukraina. Sheva bahkan sempat digadang-gadang sebagai kandidat calon Presiden Ukraina.

Duo Klitschko Siap Angkat Senjata

Dua legenda tinju dunia asal Ukraina, Vitali Klitschko dan Vladimir Klitschko mengaku siap turun angkat senjata melawan tentara Rusia.

Seperti diketahui, usai pensiun dari dunia tinju, Vitali masuk ke politik dan berhasil menjabat sebagai Wali Kota Kyiv.

"Saya akan berjuang, saya tidak punya pilihan lain, saya harus melakukan itu. Saya selalu percaya Ukraina, negara saya, rakyat saya," ujar Vitali, kepada Morning Britain ITV.

Baca juga: MU Akhiri Kerjasama Sponsor dengan Penerbangan Rusia

Sementara sang adik, Vladimir meminta dunia internasional memberikan dukungan kepada Ukraina. Mantan peraih gelar kelas berat itu menyebut serangan Rusia terhadap Ukraina tidak masuk akal.

"Yang memulai perang hanya akan jadi pecundang. Rusia merasa akan menang," ujar Vladimir Klitschko.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita Artis: Rafathar Malik Ahmad, putra pertama pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pasalnya akan disekolahkan di luar negeri.
Rafathar Akan Sekolah di Swiss, Tempatnya Para Pangeran Dunia
Berita artis: Dinar Candy merasa dirinya hanya dimanfaatkan oleh Nikita Mirzani, ia pun menantang Nikita Mirzani untuk lakukan adu tinju di atas ring.
Selama Berteman, Dinar Candy Merasa Cuma Dimanfaatkan Oleh Nikita Mirzani
Haji Faisal
Keluarga Haji Faisal dan Pengacaranya Raih Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak
Dodit Mulyanto
Dodit Mulyanto Jadi Komedian Terkaya Versi IDX
Berita artis: Foto dari jarak dekat Millen Cyrus saat pamer gaya make up, dapat banyak pujian dari netizen salah satunya sebagai wanita sempurna.
Cantiknya Sempurna, Millen Cyrus Dijuluki Wanita Sempurna
Sule
Rizky Febian dan Mahalini akan Nikah Tahun Ini, Sule Bilang Begini