Remuk Saat Baca Surat Atalia untuk Eril, Najwa Shihab Tulis Kalimat Duka Buat Keluarga Ridwan Kamil

Berita terkini: melalui Instagram miliknya, Najwa Shihab menuliskan kalimat duka untuk Ridwan Kamil dan keluarga.

Najwa Shihab. [Foto: Instagram]

Berita terkini: melalui Instagram miliknya, Najwa Shihab menuliskan kalimat duka untuk Ridwan Kamil dan keluarga.

Cekricek.id – Duka Ridwan Kamil beserta istrinya Atalia Praratya yang kehilangan anak pertamanya Emmeril Khan Mumtadz atau akrap disapa Eril seolah bisa dirasakan seluruh masyarakat Indonesia. Termasuk salah satunya adalah Najwa Shihab.

Dia mengungkapkan rasa prihatinnya serta dukungan dan doa untuk keluarga Ridwan Kamil. Melalui akun Instagramnya, Najwa Shihab mengunggah foto Atalia bersama dengan Ridwan Kamil dan anak keduanya yang terduduk di pinggir Sungai Aaera, Swiss.

Dirinya dan jutaan warga Indonesia turut merasakan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa keluarga Ridwan Kamil.  

Najwa juga menyebutkan bahwa ia dan seluruh masyarakat Indonesia selalu menunggu kabar baik dari pencarian Eril yang hanyut di sungai Aare.

“Sejak kabar hanyutnya Eril mencuat, setiap saat saya terus mencari dan menunggu kabar terbaru tentang pencarian Eril. Dan bukan hanya saya saja, jutaan orang lain juga melakukannya. Kami terkejut, tercekat, was-was dan sedih sekaligus berharap semoga ada kabar baik dari Sungai Aare,” Tulis Najwa.

Najwa mengaku remuk saat membaca surat terbuka yang ditulis istri Ridwan Kamil untuk sang anak tercinta yang hingga sepekan lebih tidak diketahui keberadaannya itu. Surat tersebut dimuat oleh Atalia di akun Instagramnya.

“Tentu kesedihan Teh Atalia dan Kang Emil tak terbandingkan, tapi siapa yang tak remuk membaca surat Teh Atalia yang pamit meninggalkan Swiss? Sekali lagi, perasaan kami tentu tak seberapa dibanding yang dirasakan Teh Atalia dan Kang Emil, tapi setiap yang berakal akan bergumam: tak terbayangkan betapa berat mengalami kehilangan seperti ini,” kata Najwa.

Perempuan yang akrab disapa Nana ini juga mengungkapkan bahwa dirinya juga pernah merasakan kehilangan seorang anak.

Bayi perempuannya yang lahir pada 16 Desember 2011 lalu dan diberi nama Namiya meninggal dunia setelah 4 jam dilahirkan. Momen itu merupakan titik terendah Najwa dalam hidupnya. Bagi Najwa, setiap orang pasti akan merasakan kehilangan.

 “Saya pernah kehilangan seorang putri. Setiap orang juga pernah setidaknya akan mengalami kehilangan sendiri-sendiri. Kita semua punya kelender yang pada salah satu tanggalnya telah disuratkan gilirannya masing-masing”.

Sebagai ibu yang pernah merasakan kehilangan seorang anak ia tahu betul perasaan yang dirasakan oleh Atalia dan Ridwan Kamil. Karenanya, Najwa mengirim doa terbaik dan semangat buat keluarga Ridwan Kamil.

“Simpati dari saya dan jutaan orang lain tentu tak bisa menawarkan kepedihan. Kami hanya bisa berdoa semoga kekuatan dan ketabahan itu masih memadai untuk melewati hari-hari kehilangan yang mungkin tak akan singkat ini,” tuturnya.

Baca juga: Tips Menjadi Wanita Kuat Ala Najwa Shihab: Harus Pemberani Tapi Tidak Bodoh!

Di akhir postingannya Najwa menuliskan “Peluk dari jauh untuk The Atalia, Kang Emil, dan Zara”.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Ridwan Kamil bereaksi keras saat melihat aksi pelajar SMA membully seorang remaja berkebutuhan khusus di Kabupaten Cirebon.
Unggah Video Pelajar SMA yang Bully Anak Disabilitas, Ridwan Kamil Suarakan Anti Bullying
Najwa Shihab mengakui bahwa dirinya memang waktu muda juga termasuk salah seorang yang bucin hingga nekat menikah di usia muda.
Pengakuan Najwa Shihab, Bucin Banget Dan Akhirnya Nekat Nikah Muda
Cekricek.id -  Setelah 22 tahun berkarya menjadi seorang jurnalis banyak hal telah dialami oleh sosok Najwa Shihab, termasuk tekanan dan tawaran
22 Tahun Jadi Jurnalis, Najwa Shihab Sering Terima Tekanan dan Tawaran
Paras rupawan gubernur Ridwan Kamil disebut mirip artis tanah air hingga orang Korea, Ridwan Kamil pun meminta agar dirinya tidak dibandingkan.
Wajahnya Disama-samakan dengan Artis Korea, Ridwan Kamil: Jangan Dibandingkan, Semuanya Pasti Kalah
Nama Bonge kian melambung sejak fenomena Citayam Fashion Week, bahkan baru-baru ini dia ikut nongkrong bareng artis sampai gubernur.
Bonge Joget TikTok Bareng Ridwan Kamil, Netizen: Tongkrongannya Ngeri
Ridwan Kamil memberikan komentar atas tindakan Baim Wong dan istrinya yang mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham.
Ridwan Kamil Kritik Baim Wong Daftarkan Hak Paten Citayam Fashion Week: Biarkan Tetap Slebew Bukan Haute Couture