Soal Pasal Penistaan Agama, Saifuddin Ibrahim Klaim Tidak Ada Muslim yang Jadi Tersangka

Soal Pasal Penistaan Agama, Saifuddin Ibrahim Klaim Tidak Ada Muslim yang Jadi Tersangka

Saifuddin Ibrahim [Foto: Tangkapan Layar youtube]

Berita terbaru: Sejak ditetapkan pasal penistaan agama, Saifuddin Ibrahim sorot tidak ada satupun muslim yang jadi tersangka

Cekricek.id - Saifuddin Ibrahim mempermasalahkan perihal undang-undang penistaan agama yang telah ditetapkan, Rabu (16/3/2022).

Dari penilaiannya, sejak diberlakukannya undang-undang penistaan agama ini justru tidak ada satupun umat muslim yang jadi tersangka. Sesuai penyampaian di akun Youtube pribadinya.

Karena selama ini menurutnya, ini justru hanya kaum minoritaslah yang menjadi tersangka pada kasus penistaan agama di mana pun.

Saifuddin juga mengkaitkan hal tersebut dengan kasus Muhammad Kece alias M Kace demi membuktikan apakah pengadilan di negeri ini bersikap adil atau tidaknya.

"Sejak pasal penistaan agama ditetapkan, belum ada satupun muslim penghina agama yang masuk penjara. Semuanya minoritas," ujarnya.

Ia mencontohkan dengan kasus Meiliana asal Medan yang yang diancam hukuman 18 bulan kurungan penjara. Karena meminta suara toa masjid dikecilkan saat suaminya sakit gigi.

Sementara pelaku pembakaran dari rumahnya justru hanya menerima hukuman ringan sebanyak 5 bulan penjara.

Saifuddin Ibrahim merasa hal tersebut sangat tidak sesuai, seolah-olah pemerintah condong berat sebelah.

Maka dari itu, dari berbagai unggahan di channel youtubenya ia hanya meminta agar pemerintah dapat bersikap adil kepada semua umat beragama.

Yang juga menjadi penyebab Saifuddin Ibrahim membuat video viral penghapusan 300 ayat Al Qur'an agar tidak menciptakan kaum radikal bagi agama lain.

Selain itu, Saifudin Ibrahim juga meminta agar Menteri Agama bisa mempertemukannya dengan pimpinan MUI.

"Saya minta Menteri Agama pertemukan saya dengan MUI, pimpinan NU, Muhammadiyah supaya kita diskusi demi menjaga keamanan NKRI.”

Ia berharap hal tersebut bisa segera terwujud agar Indonesia ini tidak hancur karena persoalan agama yang selalu mengancam.

Saifuddin menegaskan terkait tanggapan Mahfud MD yang menyebut bahwa dirinya salah tafsir terhadap sejumlah ayat dalam Alquran.

Baca Juga: Usai Minta Hapus 300 Ayat Al-Quran, Saifuddin Ibrahim Ngaku Diancam Dibunuh

Menurutnya hal tersebut telah sesuai sesuai dengan terjemahan yang ia baca.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Berita terkini: Saifudin Ibrahim secara blak-blakan menghina polisi Indonesia dan membandingkannya dengan polisi Amerika.
Saifuddin Ibrahim Mengatakan Ibadah Muslim Mengikuti Umat Jahiliyah
Berita terbaru: Pendeta Saifuddin Ibrahim tuduh nabi Arab yaitu Muhammad SAW sebagai pelaku kawin campur yang dilarang Islam.
Saifuddin Ibrahim Tuduh Nabi Arab Pelaku Kawin Campur
Berita terbaru: Ade Armando tanggapi komentar Saifuddin Ibrahim, dan menilai sang pendeta tidak memiliki akal sehat
Tantang Balik Ade Armando, Saifuddin Ibrahim Minta Cari 300 Ayat dalam Al Qur'an yang Layak Dihapus
Berita terbaru: Polisi akan mendalami video viral dari pria yang meminta menteri agama untuk menghapus 300 ayat dalam Al-Qur'an
Pendeta Saifuddin Ibrahim: Al Qur'an Tidak Cocok Untuk Masyarakat Indonesia
Saifuddin Ibrahim
Pendeta Saifuddin Ibrahim Sebut Ade Armando Hanya Bicara Logika Konyol
Berita Terbaru: Pendeta Saifuddin Ibrahim meminta Menko Polhukam menangkap Ustaz Abdul Somad (UAS), Felix Siauw dan Nandar
Polisi Gandeng FBI untuk Tangkap Pendeta Saifuddin Ibrahim di Amerika