Spiderman Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai di Parepare Jadi Sorotan Dunia, Sempat Diolok-olok Gila

Berita terbaru: Aksi yang dilakukan spiderman Roedy Hartono tentang menjaga dan merawat kebersihan lingkungan patut diacungi jempol

Siderman Roedy Hartono [Foto: Instagram]

Berita terbaru: Aksi yang dilakukan spiderman Roedy Hartono tentang menjaga dan merawat kebersihan lingkungan patut diacungi jempol

Cekricek.id - Aksi yang dilakukan Roedy Hartono ini pantas ditiru. Bagaimana tidak, komitmennya untuk menjaga lingkungan agar selalu bersih perlu mendapat acungan jempol.

Bukan sekedar itu saja, cara yang ia gunakan juga sangat unik yaitu menggunakan kostum Spiderman, salah satu tokoh super hero dalam komik yang diproduksi Marvel Studio.

Aksi bersih-bersih dengan Roedy Hartono dengan menggunakan kostum Spiderman ini telah ia lakukan sejak tahun 2019 lalu. Saat itu ia membersihkan sampah di kawasan ekowisata Salo Karajae.

Dengan penampilan yang eksentrik tersebut ia menjadi sorotan, tidak hanya sorotan lokal tapi juga dunia.

Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan bukan sekedar menjadi perbincangan atau viral. Namun ia juga ingin memotivasi bagi setiap orang agar mau peduli dan menjaga lingkungan.

"Alhamdulillah sudah menjadi perbincangan dan saat ini sudah mau yang membantu," katanya mengutip detik, Selasa (15/3/2022).

Roedy diketahui telah banyak melakukan aksi bersih-bersih menggunakan kostum super hero tersebut disejumlah tempat di Parapare, Sulawesi Selatan.

Dalam kesehariannya, Roedy mengaku bekerja sebagai jurnalis paruh waktu. Selain itu juga ia bekerja di sebuah warung kopi di Parepare.

Pernah Dianggap Gila

Roedy menceritakan bagaimana dirinya akhirnya memutuskan menggunakan kostum super hero tersebut untuk menjalankan aksi bersih-bersih tersebut.

Pria berusia 36 tahun ini mengatakan bahwa aksi bersih-bersih sampah yang ia lakukan (khususnya di pantai) selama ini tidak ada yang merespons atau mendukung.

Ia malah pernah dicap gila karena melakukan aksi bersih-bersih pantai sendirian.

Sehingga timbul ide menggunakan pakaian super hero tersebut.

Apalagi dirinya sangat menyukai salah satu karakter pahlawan super dalam komik yang dirilis oleh Marvel yakni Spiderman. Ia pun akhirnya memutuskan menggunakan kostum itu.

Ternyata apa yang ia lakukan mendapat sambutan dan dukungan dari warga. Ia pun terus menjalankan aksi bersih-bersih tersebut hingga kini menggunakan kostum Spiderman.

Baca Juga: Bella Hadid, Model Keturunan Palestina yang Tumbuh Besar dengan Ajaran Islam Kini Suka Pakaian Super Seksi

"Akhirnya warga banyak yang mendukung aksi peduli lingkungan ini," tambahnya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita artis: Fairuz A Rafiq bagikan foto liburan bersama keluarga kecilnya yang asik berendam di Jaccuzi ketika liburan di Bali.
Bahagianya Keluarga Fairuz A Rafiq Nikmati Liburan di Bali
Berita artis: Begini pesan yang diberikan oleh Acha Septriasa bagi wanita yang belum menikah, agar dapat menemukan pasangan yang pengertian.
Acha Septriasa Beri Pesan Penting Bagi Wanita yang Belum Menikah
Berita terbaru: Seorang wanita mendapatkan uang Rp 500 juta dari ibu pacarnya yang diminta untuk putus dan menjauhi anaknya, Senin (16/5/2022).
Hubungannya Tak Direstui, Wanita ini Sogok Pacar Anaknya untuk Putus
Berita terbaru: Seorang mempelai pria tak dapat menahan air matanya saat bertemu dengan mantan di atas pelaminan, Minggu (15/5/2022).
Viral, Mempelai Wanita Nangis Ketemu Mantan di Pelaminan, Ekspresi Mempelai Pria Jadi Sorotan
Berita Terbaru: Seorang pria di India minta cerai lantaran tidak tahan karena sang istri tidak pernah mandi setiap hari.
Istri Tak Pernah Mandi, Pria ini Merasa Jijik dan Minta Cerai
Berita terbaru: Seorang emak-emak adu mulut dengan seorang anak muda di dalam pesawat, emak-emak tersebut mengatakan bahwa wanita muda tidak beretitude.
Viral, Emak-emak Adu Mulut dengan Wanita Muda di Pesawat, Sampai Keluar Kata 'Bacot'