Viral Bangun Jalan Senilai Rp2,8 M, Orang Kaya Grobogan Disambut Meriah Saat Mudik

Crazy Rich

Crazy Rich Grobogan yang bangun jalan desa senilai Rp2,8 M disambut meriah oleh warga. [Foto/Instagram]

Cekricek.id - Crazy rich asal Grobogan yang viral karena bangun jalan di desanya disambut meriah oleh warga ketika ia pulang kampung. Bahkan kemeriahan itu layaknya seperti penyambutan seorang presiden.

Bagaimana tidak, pengusaha kaya bernama Joko Suranto itu menjadi pahlawan di desanya, Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung. Pasalnya, tindakan Joko Suranto bangun jalan desa yang rusak selama puluhan tahun membuat warga sangat gembira.

Jalan senilai Rp2,8 M itupun menjadi hadiah dari Joko Suranto bagi warga Desa Jetis lantaran pemerintah selama ini tidak pernah memperhatikan kondisi jalan di desa tersebut.

Tak mengherankan jika kepulangan pria yang dijuluki Crazy Rich Grobogan itu ke kampung halamannya disambut sangat meriah.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @omg.official.id, terlihat warga memasang lampu hias di sepanjang jalan, umbul-umbul, dan menyiapkan kalung bunga untuk Joko Suranto.

Ketika pria itu keluar dari mobilnya, warga langsung memasangkan kalung bunga dan ia dikawal oleh beberapa petugas keamanan.

Kegembiraan warga sangat jelas terpancar saat melihat Joko Suranto turun dari mobil. Mereka berteriak menyerukan nama Crazy Rich Grobogan itu. Warga juga menggelar tasyakuran saat malam hari di sepanjang jalan, sebagai bentuk syukur atas jalan desa mereka sudah yang mulus.

Diketahui, jalan di desa tersebut rusak parah selama 20 tahun terakhir dan tidak pernah diperbaiki oleh pemerintah setempat. Kebaikan hati Joko Suranto yang bangun jalan desa menggunakan uangnya sendiri tentu membuat warga begitu bahagia.

Kepada warga sekitar, Crazy Rich Grobogan itu berpesan agar warga menggunakan jalan penghubung antar desa tersebut dengan baik sehingga awet untuk digunakan oleh masyarakat umum.

"Ya, saya sangat prihatin melihat jalan desa yang dalam kondisi rusak parah selama puluhan tahun, tetapi tidak pernah diperbaiki. Sehingga, saya berinisiatif membangun jalan ini dengan dicor," katanya.

Baca juga: Gak Punya Ayang, Pria Ini Mudik dengan Boneka

Sebelum itu, Joko Suranto sebenarnya sudah sering memberikan bantuan batu untuk menutup lubang di sepanjang jalan sejauh 1,8 Km tersebut. Namun, karena tidak pernah ada perbaikan dari pemerintah, ia memutuskan untuk bangun jalan itu sendiri.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita terbaru: Seorang wanita mendapatkan uang Rp 500 juta dari ibu pacarnya yang diminta untuk putus dan menjauhi anaknya, Senin (16/5/2022).
Hubungannya Tak Direstui, Wanita ini Sogok Pacar Anaknya untuk Putus
Berita terbaru: Seorang mempelai pria tak dapat menahan air matanya saat bertemu dengan mantan di atas pelaminan, Minggu (15/5/2022).
Viral, Mempelai Wanita Nangis Ketemu Mantan di Pelaminan, Ekspresi Mempelai Pria Jadi Sorotan
Berita Terbaru: Seorang pria di India minta cerai lantaran tidak tahan karena sang istri tidak pernah mandi setiap hari.
Istri Tak Pernah Mandi, Pria ini Merasa Jijik dan Minta Cerai
Berita terbaru: Seorang emak-emak adu mulut dengan seorang anak muda di dalam pesawat, emak-emak tersebut mengatakan bahwa wanita muda tidak beretitude.
Viral, Emak-emak Adu Mulut dengan Wanita Muda di Pesawat, Sampai Keluar Kata 'Bacot'
Berita terbaru: Kisah haru pengantin pria yang ditinggal selamanya oleh sang istri yang meninggal dunia saat merayakan pernikahannya, Sabtu (14/5/2022).
Viral, Pengantin Wanita Meninggal di Hari Pernikahan, Diduga Kelelahan
Berita terbaru: Seorang wanita berambut pendek sedang bergoyang sambil minum alkohol bersama kekasihnya viral di media sosial.
Viral, Wanita Mirip Lesti Kejora Tanpa Hijab Minum-minum dengan Seorang Pria