Walau Gagal, Ralf Rangnick Tak Menyesal Latih Manchester United

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, membantah timnya tengah mengalami keretakan di ruang ganti.

Ralf Rangnick. [Instagram]

Berita Bola: Pelatih asal Jerman Ralf Rangnick mengatakan dirinya tidak akan pernah menyesal pernah melatih Manchester United

Cekricek.id - Pelatih asal Jerman Ralf Rangnick mengatakan dirinya tidak akan pernah menyesal pernah melatih Manchester United. Rangnick menyebut dirinya telah melakukan tugas sebaik yang dia bisa untuk membuat perubahan permainan Iblis Merah.

Hanya saja hasilnya kurang memuaskan di mana MU musim ini nihil gelar dan kesulitan mengunci empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

"Tidak ada penyesalan sama sekali melatih MU. Melatih MU bukanlah hal mudah. Kalau mudah, mungkin Ole (Gunnar Solksjaer masih di sini)," kata Rangnick, dikutip dari ESPN, Sabtu (16/4).

Rangnick mengambil pekerjaan sebagai pelatih sementara MU sejak Desember 2021. Ia menggantikan Solskjaer yang dipecat manajemen tim lantaran MU mengawali musim 2021-2022 dengan buruk.

Manajemen MU mendadak menunjuk mantan pelatih Red Bull Leipzig itu untuk menggantikan Ole karena pelatih 63 tahun itu disebut-sebut sebagai pelatih jenius.
Media olahraga Jerman kerap menjulukinya sebagai Profesor Sepakbola.

Tapi optimisme terhadap Rangnick itu tidak terwujud sesuai harapan. Rangnick ternyata tak mampu mengubah keadaan MU.

Mereka masih di peringkat 7 klasemen sementara Liga Primer Inggris sampai pekan ke 31 dengan poin 51. MU tertinggal 3 angka dari Arsenal yang duduk di peringkat 4.

Tiga laga terakhir, MU tidak pernah menang Kalau 1-0 di Liga Champions Atletico, kemudian imbang 1-1 dari Leicester City dan kalah 1-0 dari Everton pekan lalu.

Hal itu membuat manajemen MU hampir dipastikan tak akan mempermanenkan status Rangnick. Bahkan Manajemen Iblis Merah sudah mencari pelatih baru untuk musim depan.

Nama-nama yang masuk radar MU adalah pelatih ajax Amsterdam, Erik ten Hag, pelatih PSG, Mauricio Pochettino, dan Zinedine Zidane.

Baca Juga: Manchester United Terlempar ke Peringkat Enam, Rangnick: Kita Akan Finis di Empat Besar

Nama pertama yang paling santer diberitakan akan merapat ke MU. Ten Hag sendiri sudah memberi sinyal akan cabut dari Ajax akhir musim ini.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Berita bola: Manchester City, dilaporkan mulai serius berupaya mendatangkan bomber ganas Borussia Dortmund Erling Haaland.
Pamit dari Dortmund, Erling Haaland Hadiahi Semua Pemain Jam Tangan Rolex
Berita bola: Penyerang andalan Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, dikabarkan mengalami cedera. Mbappe mengalami gangguan kebugaran saat latihan jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di markas Real Madrid.
Bertahan di PSG atau Pindah ke Madrid, Kylian Mbappe Akan Ambil Sikap Besok
Berita Bola: Harga pemain muda Rafael Leao diperkirakan bakal naik tajam jika AC Milan bisa menjadi juara Liga Italia pada musim ini
Bila AC Milan Scudetto, Harga Rafael Leao Bakal Naik jadi Jadi Rp1,5 Triliun
Berita Bola: Gelandang Liverpool, Fabinho, tidak sabar melakoni laga final Liga Champions melawan mantan klubnya, Real Madrid
Fabinho Merasa Istimewa Melawan Real Madrid di Final Liga Champions
Berita Bola: Pelatih anyar Manchester United Erik ten Hag diprediksi akan membawa mantan pelatih timnas Inggris Steve McClaren
Erik ten Hag Dinilai Memerlukan Sosok Steve McClaren di MU
Kylian Mbappe
Cegah Kylian Mbappe Pindah ke Madrid, PSG Siapkan Gaji Rp72 Miliar Perbulan