Apakah Mengkonsumsi Vitamin D Dapat Membantu Menghilangkan Rasa Cemas?

Cekricek.id - Dewasa ini gangguan kecemasan sering dialami oleh sejumlah kalangan dikarenakan, dapat diatasi dengan mengkonsumsi vitamin D?

Vitamin D Mengurangi Kecemasan [Canva]

Cekricek.id - Dewasa ini gangguan kecemasan sering dialami oleh sejumlah kalangan dikarenakan berbagai faktor penyebab. Tapi apakah benar bisa diatasi dengan mengkonsumsi vitamin D?. Sebenarnya kecemasan diartikan merupakan perasaan manusia yang mengingatkannya akan bahaya yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Hal ini juga menjadi suatu permasalahan berkaitan dengan kondisi mental yang sangat umum terjadi.

Tapi beruntungnya kini ada berbagai pilihan serta alternatif cara untuk mengatasi penyakit kecemasan tersebut. Selain dengan melakukan hipnoterapy yang merupakan bentuk perawatan populer yang dipilih oleh banyak orang.

Tapi ternyata selain dengan hal tersebut, juga bisa mengkonsumsi beberapa jenis vitamin yang tentunya akan semakin menutrisi tubuh. Sekaligus juga meringankan gejala kecemasan tersebut berdasarkan penelitian dari beberapa ahli.

Mungkin ini membuat sebagian orang jadi terkejut. Karena ternyata sejumlah vitamin yang sangat umum keberadaannya ini memiliki fungsi yang berbagai macam sekaligus juga untuk mengatasi rasa kecemasan tersebut.

Keberadaan vitamin d dapat mengurangi peradangan sehingga juga bermanfaat dalam hal mengurangi kecemasan berlebih. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh national institute of health, mengutip dari healthdigest.com, Sabtu (1/10/2022).

Vitamin tersebut juga sering dikaitkan dengan keberadaan sinar matahari dikarenakan mampu meningkatkan produksi vitamin d dalam tubuh. Sehingga dengan adanya paparan sinar ultraviolet ini, vitamin d dapat memperoleh makanan sekaligus juga tablet suplemen.

Jadinya akan membantu dalam kesehatan otak sekaligus juga mengatur suasana hati dan lambat laun akibatnya dapat mengurangi kadar kecemasan.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Lampiran Gambar

Dari salah satu jurnal yang diterbitkan oleh the American journal of psychiatry. Menyebutkan bahwasanya kecemasan dan juga komorbiditas depresi ini umum terjadi yang menyebabkan dapat memperburuk berbagai gangguan lainnya yang dialami oleh seseorang.

Tetapi secara umum hal tersebut juga dapat disebabkan karena kekurangan vitamin d dalam tubuh. Sehingga berpengaruh pada perasaan putus asa yang kerap dirasakan oleh orang lain.

Jadi dengan memperbanyak vitamin d dalam tubuh berarti dapat mengupayakan pelemahan rasa kecemasan yang dirasakan tubuh.

Baca Juga: Jangan Salah, Diabetes Pada Pria dan Wanita Hadir dengan Cara yang Berbeda

Maka dari itu juga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai jenis suplemen yang dapat menghasilkan vitamin d yang memiliki dampak positif bagi tubuh. Juga untuk mengatasi berbagai masalah lainnya termasuk dengan kecemasan berlebih.

Dapatkan update terkini dari Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Tidur adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan orang setiap harinya. Normalnya, jam tidur yang baik adalah ketika malam hari sebelum jam sebelas sampai pagi hari hingga total waktu delapan jam. Namun, pernahkan kamu tahu kenapa makhluk hidup terutama manusia harus tidur?
Dampak Negatif Kurang Tidur, Bisa Sebabkan Kanker Hingga Gangguan Mental
Cekricek.id - Sejak dini sebenarnya setiap orang harus mewaspadai sejumlah gejala meningitis, yuk simak berbagai penjelasan lengkapnya
Wajib Waspadai 5 Gejala Meningitis yang Harus Diketahui Sejak Dini
Cekricek.id - Tidur adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan orang setiap harinya. Normalnya, jam tidur yang baik adalah ketika malam hari sebelum jam sebelas sampai pagi hari hingga total waktu delapan jam. Namun, pernahkan kamu tahu kenapa makhluk hidup terutama manusia harus tidur?
Manusia Tidur untuk Apa Sih? Ternyata Ini Alasan Penting di Baliknya
Cekricek.id - Masalah kulit kering ternyata dapat diakibatkan oleh kebiasaan makan dan minum yang buruk. Untuk merawat kulit agar terjaga kelembabannya diperlukan usah ekstra dalam mengatasi kebiasaan makan dan minim yang tidak sehat itu.
Hati-hati, Kebiasaan Makan dan Minum Berikut Ini Bisa Bikin Kulit Kering dan Tak Sehat
Cekricek.id - Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa perut malah terasa keroncongan saat selesai makan, begini penjelasannya
Inilah Alasan Mengapa Perut Terasa Keroncongan Usai Makan 
Bahaya air kelapa
Air Kelapa Dipercaya Sebagai Minuman Pembersih Ginjal, Mitos Atau Fakta?