Imbas Konflik Rusia-Ukraina, Chelsea Terancam Ditinggal Roman Abramovich

Berita bola: Perang antara Rusia dan Ukraina yang baru saja dimulai berimbas kepada klub sepak bola raksasa Inggris, Chelsea.

Roman Abramovich. [Instagram]

Cekricek.id, London - Perang antara Rusia dan Ukraina yang baru saja dimulai berimbas kepada klub sepak bola raksasa Inggris, Chelsea. Jawara bertahan Liga Champions itu sejak 2003 lalu dimiliki secara penuh oleh taipan minyak asal Rusia Roman Abramovich.

Dengan dimulainya serangan Rusia ke Ukraina pekan ini, membuat pejabat parlemen Inggris mendesak pemerintah supaya mengusir Abramovich sepenuhnya dari wilayan Britania Raya.

Anggota Parlemen Inggris dari Partai Buruh, Chris Bryant, mengatakan Roman Abramovich punya kedekatan khusus dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Pemerintah Inggris harus menyita seluruh aset Roman Abramovich di Inggris. Ia punya kedekatan dengan pemerintah Rusia dan kerap melakukan pencucian uang dan aktivitas korupsi," kata Chris Bryant, dikutip dari The Sun, Jumat (25/2).

Abramovich memang sudah jarang meminjakkan kakinya di Inggris sejak 2018. Penyebabnya juga karena ketegangan antara Rusia dengan Inggris yang merupakan salah satu pentolan blok Nato.

Berita bola: Perang antara Rusia dan Ukraina yang baru saja dimulai berimbas kepada klub sepak bola raksasa Inggris, Chelsea.
Roman Abramovich. [Instagram]

Abramovich tak dapat lagi memperpanjang pasport dan visa bisnis kelas 1 nya untuk masuk ke Inggris.

The Sun menyebut sesekali pengusaha berusia 55 tahun itu menyelinap masuk ke London menggunakan pasport lain. Abramovich masuk Inggris menggunakan pasport Israel.

Bila desakan ini terus berlanjut, The Blues Chelsea terancam akan ditinggal Abramovich selamanya. Diketahui, mayoritas sahamChelsea dikuasai Abramovich.

Baca juga: Dulu Idolakan Messi, Fred Sekarang Pilih Ronaldo

Chelsea berubah menjadi klub elit sejak 2003 lalu karena taipan Rusia ini loyal menyuntikkan dana segar untuk Si Biru. Andai Abramovich menjual Chelsea, klub yang bermarkas di Stanford Bridge itu bisa kembali menjadi klub miskin dan hanya bersaing di papan tengah Liga Primer.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, menegaskan rekannya, Cristiano Ronaldo akan tetap bertahan di Old Trafford
Bruno Fernandez: Ronaldo Tak Akan ke Chelsea
Raheem Sterling pernah hampir bergabung dengan Chelsea saat jadi pemain sepak bola junior. Namun ia dilarang sang mama karena di London banyak gangster.
Banyak Gangster di London, Sterling Dilarang Mama Main di Chelsea
Berita Bola: Bek Chelsea, Ben Chilwell dikabarkan tengah menjalin hubungan dengan model seksi Holly Scarfone usai putus dari pacarnya
Baru Putus, Bek Chelsea Ini Langsung Jalin Hubungan dengan Model Seksi Holly Scarfone
Chelsea
Chelsea Resmi Diakuisisi Todd Boehly, Neymar jadi Target
Berita bola: Pemain Chelsea, Kai Havertz mengaku siap bila harus menanggung sendiri biaya perjalanan tandang The Blues.
Todd Boehly Akhirnya Setuju Membeli Chelsea, Ini Harganya
Kapal Pesiar Mewah Abramovich di Barcelona Ingin Dirusak
Usai Asetnya Dibekukan di Inggris, Kini Kapal Pesiar Mewah Abramovich di Barcelona Ingin Dirusak