Ini Kisah Dexter, Anjing Inspiratif yang Berjalan Layaknya Manusia

Dexter, anjing malang yang kehilangan kakinya akibat kecelakaan. Namun menginspirasi karena usahanya untuk berjalan seperti manusia.

Dexter, anjing malang yang kehilangan kakinya akibat kecelakaan. Namun menginspirasi karena usahanya untuk berjalan seperti manusia. [Foto: Odditycentral]

Dexter, anjing malang yang kehilangan kakinya akibat kecelakaan. Namun menginspirasi karena usahanya untuk berjalan seperti manusia.

Cekricek.id - Dexter, anjing jenis Brittany Spaniel berusia 7 tahun dari Colorado yang telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Tidak hanya di negara asalnya, bahkan kisah inspiratifnya telah menjangkau orang-orang di seluruh dunia setelah dia belajar sendiri untuk berdiri dan berjalan dengan kaki belakangnya.

Dexte harus belajar berdiri dan berjalan layaknya manusia karena salah satu kaki depannya telah diamputasi dan satunya lagi rusak parah akibat sebuah kecelakaan yang menimpanya.

Melansir Odditycentral, ketika Dexte masih seusia anak anjing, dia melarikan diri dari halaman pemiliknya di Ouray, Colorado, melesat ke lalu lintas dan tertabrak mobil. Salah satu kaki depannya harus diamputasi dan yang lainnya rusak parah. 

Beruntungnya dia selamat, dan hanya itu yang dipedulikan pemiliknya. Mereka berasumsi dia akan membutuhkan semacam kursi roda untuk berkeliling tanpa kaki depannya, dan dia memang menggunakannya untuk sementara waktu.

Kisah Dexter Menginspirasi Banyak Orang

Tetapi Dexte sudah tidak menggunakan kursi roda lagi setelah dia beradaptasi dengan menggunakan kedua kaki belakangnya untuk berdiri dan berjalan. Sepertinya anjing malang itu, lebih nyaman dan merasa lebih gesit jika menggunakan kedua kaki belakangnya saja. Sejak itu, dia berjalan seperti manusia, memutar kepala di sekitar kota dan menginspirasi seluruh dunia.

Kentee Pasek pertama kali mengetahui tentang kemampuan Dexter untuk berjalan dengan kaki belakangnya ketika dia meninggalkannya di teras pada suatu hari. Dia kemudian menemukan Dexter telah berbaring di puncak tangga tanpa kursi rodanya.

Kentee mulanya tidak tahu bagaimana anjing peliharaannya itu sampai di sana tanpa bantuan kursi roda. Jadi dia pergi untuk mengambil hanphone, meletakkan Dexter di bawah tangga lagi, dan menangkap keajaiban di kamera.

Sejak saat itu, Dexter menjadi lebih baik dalam bipedal, dan dia sekarang bisa berjalan-jalan di sekitar kota tempat tinggalnya. Seperti yang dapat dibayangkan, dia telah menjadi semacam selebriti lokal yang memukau banyak orang.

Dia bahkan berhasil membuat semua orang senang melihatnya berjalan untuk menghadiri parade dan festival tahunan. Dia selalu membuat orang tersenyum dan mengingatkan mereka bahwa tidak peduli seberapa keras hidup menjatuhkan kamu, karena selalu ada cara untuk bangkit.

“Kami tidak mengira dia akan berhasil,” kata Kentee kepada dalam sebuah wawancara. "Saya tidak bisa menjatuhkannya tanpa memberinya kesempatan, saya tidak bisa," jelasnya.

Baca juga: Malang, Anjing Berkebutuhan Khusus Ini Cari Keluarga Baru

Kasus Dexter memang sangat jarang terjadi, namun bukan pertama kalinya. Sebelumnya, juga pernah ada seekor anjing bernama Faith yang kedua kaki depannya diamputasi saat masih kecil dan belajar sendiri untuk bergerak dengan kaki belakangnya saja. Dia menjadi inspirasi bagi jutaan orang di seluruh dunia dan bahkan memiliki yayasan yang dinamai dengan namanya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Akibat tingginya temperatur dan minimnya curah hujan selama musim panas, Inggris diperkirakan mengalami invasi tawon dalam jumlah besar.
Ada Ancaman Invasi Tawon di Inggris, Ini Cara Mereka Mengatasi Sengatannya
Seorang pria mencoba melakukan operasi pada hidungnya sendiri bermodalkan tutorial YouTube dan lem super, namun berakhir di UGD.
Operasi Plastik Bermodalkan Tutorial YouTube, Pria Ini Berakhir di UGD
Bayi yang Lahir Seukuran Kantong Plastik Kecil Berhasil Bertahan dan Mulai Sekolah Dasar
Bayi yang Lahir Sangat Kecil Ini Berhasil Bertahan dan Kini Sudah Sekolah Dasar
Seorang wanita ditinggal pergi oleh mempelai pria di hari pernikahannya. Hal itu karena ibu mertua tak suka punya menantu pendek dan jelek.
Dicemooh Pendek dan Jelek oleh Ibu Mertua, Wanita Ini Ditinggal Pergi Mempelai Prianya
Balenciaga baru saja merilis brand terbarunya yang berbentuk trash bag atau kantong sampah. Harganya diperkirakan mencapai 44 juta rupiah.
Gila! Harga Tas Model Kantong Sampah Ini Bikin Kantong Menangis Perih
Seorang gadis berusia 9 tahun di Inggris ditemukan tewas ditusuk oleh orang tak dikenal. Saat ini polisi sedang menyelidiki kasusnya.
Sedang Asyik Bermain, Anak Gadis 9 Tahun Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal