Klopp Sebut Madrid Lebih Favorit Juarai Liga Champions

Berita bola: Klopp Sebut Madrid Lebih Favorit Juarai Liga Champions

Jurgen Klopp. [Instagram]

Cekricek.id, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memilih merendah mengenai calon lawannya, Real Madrid di final Liga Champions. Liverpool akan menantang Los Blancos di partai final yang akan digelar di Stade de France, Paris pada 28 Mei mendatang.

Menurut Klopp, Madrid lebih favorit ketimbang The Reds karena tidak dapat dipungkiri, El Real adalah kolektor terbanyak gelar Liga Champions dengan jumlah 13 trofi.
Sementara Liverpool ada di urutan tiga dengan 6 trofi.

"Real Madrid adalah favorit. Mereka memiliki semuanya. Pengalaman, kedalaman skuat dan mentalitas menjadi juara," kata Klopp, dikutip dari ESPN, Sabtu (7/5).

Terakhir Madrid jumpa Liverpool pada final Liga Champions 2018 di Stadion NSK Olimpujs'kyj, Ukraina. Kala itu, Madrid mengandaskan Liverpool 3-1.

Kekalahan itu sulit diterima Klopp karena sejak awal laga, satu pemain andalannya Mohamed Salah dicederai Sergio Ramos.

Klopp bertekad kembali melawan Madrid di final untuk membalas dendam. Tapi setahun kemudian, lawan Liverpool adalah Tottenham di Santiago Bernabeu markas Madrid. Di mana mereka mampu mengangkat trofi di markas tim berjuluk El Merengues itu.

Tapi itu belum memuaskan dendam Klopp. Baginya dendam baru terbalaskan bila menjadi juara dengan mengalahkan Madrid di final.

Baca juga: Klopp Lupakan Pertemanan dengan Rangnick saat Duel Liverpool vs MU

Liverpool sendiri diambang pencapaian besar musim ini. Di mana tim ini masih menjaga peluang meraih empat gelar sekaligus di musim 2021-2022. Selain berpeluang menjuarai Liga Champions, The Reds juga berpeluang menjadi juara Liga Inggris, dan Piala FA. Musim ini, Liverpool sudah mengamankan satu trofi Carabao Cup.

Dapatkan update berita seleb dan berita artis setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung dengan kami di WhatsApp Group. Caranya klik link Cekricek News Update.

Baca Juga

Cekricek.id, Berita Seleb dan Berita Artis – Sebagai atlet dengan penghasilan tertingi di dunia, tak heran jika Cristiano Ronaldo memiliki jam tangan super mewah dengan harga selangit. Namun siapa sangka bahwa dia rupanya juga mengoleksi merk Rolex dengan nominal termahal di dunia.
Cristiano Ronaldo Punya Jam Paling Mahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo
Perbaikan Skuad Liverpool Diperlukan, Ini Pernyataan Jurgen Klopp
Perbaikan Skuad Liverpool Diperlukan, Ini Pernyataan Jurgen Klopp
Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022 di HP
Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022 di HP
Daftar Aplikasi Live Streaming Bola Gratis Terbaru 2022
Daftar Aplikasi Live Streaming Bola Gratis Terbaru 2022
Cekricek.id - Raffi Ahmad belakangan ini viral dan trend disebut-sebut ingin membeli salah satu klub bola terbesar yaitu Manchester United
Raffi Ahmad Berniat Beri Dukungan Finansial Bagi Atlet Tenis Ini Agar Bisa Maju Taraf Internasional
Salah satu olahraga yang mudah dilakukan adalah lari. Dan olahraga lari ini banyak digemari banyak orang khususnya lari jarak jauh.
Apakah Olahraga Lari Bisa Merusak Lutut? Begini Kata Peneliti