Luar Biasa, Carlo Ancelotti Berhasil Taklukkan Lima Liga Top Eropa

Berita Bola: mungkin tak banyak pelatih yang bisa menjuarai Liga di 5 negara di Eropa, salah satunya adalah pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti. [Instagram]

Berita Bola: mungkin tak banyak pelatih yang bisa menjuarai Liga di 5 negara di Eropa, salah satunya adalah pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti

Cekricek.id - Alenatore asal Italia, Carlo Ancelotti menobatkan namanya sebagai pelatih yang telah menguasai Eropa. Selama karirnya, Ancelotti sudah memenangkan gelar Liga Italia, Liga Inggris, Liga Jerman, Liga Prancis dan teranyar gelar Liga Spanyol.

Ancelotti memenangkan La Liga bersama Real Madrid musim ini. Hal itu dipastikan saat pertandingan melawan Espanyol pada Sabtu (30/4) malam WIB kemarin di Stadion Santiago Bernabeu. Pada laga itu, Los Blancos menang besar 4-0.

"Ancelotti jadi pelatih pertama yang menjuarai 5 liga top Eropa," begitu tulis Football Italia, Minggu (1/5).

Ancelotti pertama kali memenangkan gelar Liga Serie A Italia bersama AC Milan. Yakni pada musim 2003-2004. Gelar liga kedua pelatih bertangan dingin itu diraih di Inggris. Ia memenangkan gelar Liga Primer Inggris bersama Chelsea pada musim 2009-2010.

Negara ketiga yang ditaklukkan pria kelahiran Reggiolo, Italia itu adalah Prancis. Ia memenangkan Ligue 1 Prancis bersama Paris Saint Germain di musim 2012-2013.

Setelah itu, Ancelotti beralih ke Jerman. Ia memenangkan Bundesliga Jerman bersama tim raksasa Bayern Muenchen pada musim 2016-2017.

Ancelotti menaklukkan Spanyol pada periode keduanya menjadi pelatih. Pada periode pertama sejak 2013-2015, Ancelotti gagal menjuarai La Liga.

Baca Juga: Kehadiran Carlos Tevez di Juventus Lebih Baik Ketimbang Cristiano Ronaldo

Tapi pada periode itu, ia mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions dan Copa Del Rey di musim 2013-2014.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Tag:

Baca Juga

Berita artis: Netizen merasa tidak percaya dengan pengakuan Proff Bambang Saputra yang telah menolak cinta dari mendiang Vanessa Angel.
Vanessa Angel Diklaim Pernah Nembak Prof Bambang Saputra, Netizen: Pentingnya Sadar Diri
Berita artis: Dinar Candy berusaha tampil maksimal saat duel dengan Nikita Mirzani hingga rajin berlatih boxing setiap hari.
Demi Pukul KO Nikita Mirzani, Dinar Candy Latihan Tinju Tiap Hari
Berita artis: Kartika Putri mengungkapkan jika menghabiskan waktu berdua bersama pasangan dapat mempertahankan rumah tangga.
Kartika Putri dan Suami Habiskan Waktu Berdua Saja, Duh Mesranya
Berita artis: Unik banget, Dinar Candy dan Ridho Ilahi yang baru berpacaran selama 7 bulan, tetapi sudah 6 kali putus nyambung.
Tujuh Bulan Pacaran, Dinar Candy Sudah Enam Kali Putus Dengan Ridho Illahi
Berita artis: Inul Daratista beri saran tidak perlu membandingkan perjalanan hidup dengan orang lain, karena semuanya telah diatur sang pencipta.
Pesan Bijak, Inul Daratista Beri Saran Jangan Banding-bandingkan Soal Kehidupan
Berita bola: Juventus berniat memulangkan gelandang Manchester United, Paul Pogba ke Serie A. Pada Juni 2022 nanti, kontrak Pogba akan habis bersama MU.
Juventus Siapkan Nomor 10 dan Gaji Rp 116,9 Miliar untuk Pogba