Messi Bisa Kembali ke Barcelona Atau Reuni dengan Pep di City

Berita bola: Kegagalan Lionel Messi mengesekusi tendangan penalti saat melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions Rabu (16/2) kemarin masih menjadi pembahasan bagi media-media olahraga Prancis.

Lionel Messi. [Instagram]

Cekricek.id - Musim pertama Lionel Messi bersama Paris Saint Germain (PSG) kurang mulus. Walau sukses mengantarkan Les Parisiens menjuarai Ligue 1 2021-2022, kontribusi Messi dinilai sangat minim. Ia kalah pamor dari bintang muda Kylian Mbappe.

Kontrak Messi bersama PSG menyisakan setahun lagi. Dan pemain asal Argentina itu kemungkinan masih akan menghormati kontraknya di Parc de Princes sebelum memutuskan masa depan ke klub mana lagi dia akan berlabuh.

Dikutip dari ESPN, Sabtu (11/6), ada dua opsi bagi Messi bila sudah tidak lagi bersama PSG. Opsi pertama adalah pulang ke Barcelona. Walau melewati perpisahan berat bersama penggemar Barca di Camp Nou tahun lalu, tapi ikatan batin Messi dengan klub Catalan itu masih kuat.

Pelatih anyar Barcelona Xavi Hernandez membuka pintu lebar-lebar bila Messi ingin kembali bersama Blaugrana.

"Xavi sedang membangun ulang kekuatan Barcelona. Dan ia sangat menginginkan Messi ada kembali untuk klub itu," begitu laporan dari ESPN.

Messi mencatatkan 778 pertandingan bersama Barcelona sejak 2004 sampai 2021. Total La Pulga mencetak 672 gol buat Barcelona. Puluhan trofi sudah dimenangkan Messi selama setia bersama Los Azulgrana. Di usianya yang hendak menginjak 35 tahun, Messi dinilai masih berada pada performa terbaik yang dapat melambungkan lagi nama besar Barcelona.

Dinantikan Pep di Etihad Stadium

Liga Primer Inggris masih menjadi pilihan bagi Messi. Sejumlah klub kaya negeri Ratu Elizabeth seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea hingga Newcastle United disebut berpeluang mendatangkan Messi tahun depan.

Tapi peluang paling besar tentu dimiliki Manchester City. Karena klub tersebut dilatih Pep Guardiola yang mengidolakan Messi sejak keduanya masih sama-sama di Barcelona sejak 2008 sampai 2012.

Pada 2020 lalu, City hampir saja mendapatkan tanda tangan Messi ketika dia mulai tidak nyaman di Barcelona. Tapi setelah diskusi yang cukup alot, Messi saat itu memutuskan bertahan di Barcelona.
Musim panas 2021 lalu, The Citizens masih terus mengejar Messi. Apalagi tahun lalu adalah musim terakhir Messi dengan Barca. Sayangnya tawaran City dikalahkan oleh Paris Saint Germain yang mau membayar gaji lebih mahal buat Messi.

Baca juga: Messi: Karim Benzema Pemilik Ballon d'Or 2022

"Kin City mendapatkan Erling Haaland. Akan sangat luar biasa bila Messi dan Haaland berduet," tulis ESPN. 

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Lionel Messi menghabiskan masa liburan bersama dengan sang istri dan anak-anak di sebuah hotel dengan harga sewa mencapai Rp126 Juta per Malam
Uang Tak Berseri, Lionel Messi Habiskan Liburan Dengan Istri di Hotel Seharga Rp126 Juta Per Malam
Lionel Messi bersama sahabatnya, Cesc Fabregas, menikmati liburan bersama di atas sebuah kapal Yacht mewah yang berlayar di lautan Mediterania.
Messi dan Fabregas Liburan Bareng dengan Yacht Berbiaya Rp 1 Miliar Per Pekan
Berita bola: Gianluigi Donnarumma membela rekannya Lionel Messi yang gagal dalam eksekusi penalti pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
Suarez Ajak Messi Reuni di Liga Amerika Serikat
Berita bola: Pep Guardiola, mengenang masa indahnya menjadi pelatih Barcelona empat tahun. Ia mengatakan Lionel Messi adalah andalannya.
Messi Meredup untuk Memberi Pemain Lain Kesempatan
Berita Bola: Sejauh ini Cristiano Ronaldo telah mencetak 60 haattrick sepanjang karirnya, jumlah itu melebihi catatan pemain manapun hingga saat ini
Ronaldo dan Messi Tak Masuk 10 Pemain Top Eropa Musim Ini
Sama-Sama Tersingkir di Liga Champions, Messi dan Ronaldo Sudah Habis?
Catatan Sementara Musim 2021-2022, Messi Dapat Gelar, Ronaldo Lebih Subur