Nias Selatan Kembali Diguncang Gempa dengan Magnitudo 5,3

Berita terkini: Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menegaskan bahwa M 8,9 bukan prediksi gempa melainkan sebagai mitigasi bencana.

Ilustrasi. [Cekricek.id]

Berita Terbaru: Gepa susulan masih terjadi di Nias Selatan, kali ini Nias Selatan kembali diguncang gempa bumi dengan kekuatan atau Magnitudo 5,3

Cekricek.id - Gempa bumi kembali mengguncang Nias Selatan, Sumatra Utara (Sumut) dengan kekuatan magnitudo 5,3.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis gempa terjadi pada Selasa, (15/3/2022) pukul 19.12 Wib.

Ada pun kedalaman gempa berada pada 26 kilometer di atas permukaan laut.

"Gempa tidak berpotensi tsunami," tulis BMKG dalam situs resminya.

Titik gempa berada pada 0.55 Lintang Selatan (LS) dan 98.47 Bujur Timur (BT), tepatnya 144 kilometer Tenggara Nias Selatan, Sumut.

BMKG menyatakan bahwa gempa tersebut masih merupakan gempa susulan. Sebelumnya, Nias Selatan juga diguncang gempa dengan kekuatan magnitudo 6,7.

Baca Juga: Penjelasan BMKG Terkait Gempa 6,9 yang Mengguncang Pulau Nias Sumut

Belum ada laporan mengenai kerusakan dan korban jiwa akibat gempa tersebut. Meski demikian, masyarakat tetap diminta waspada terhadap kemungkinan terjadinya gempa susulan yang tidak bisa diprediksi kapan terjadinya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita terkini: di TikTok lagi tren kipas angin yang dijadikan sebagai makmun shalat atau imam shalat. Tren ini dianggap permainkan shalat.
Viral Tren Kipas Angin Dijadikan Teman Shalat, Dapat Kecaman Warganet
Berita viral: Seorang mempelai pria mendadak jatuh pingsan usai ucapkan ijab kabul, mempelai wanita bukannya syok, ia malah berekspresi biasa saja.
Viral, Mempelai Pria Pingsan Usai Ijab Kabul, Reaksi Mempelai Wanita Jadi Sorotan
Berita terkini: viral jasa sewa pacar kini hadir di Indonesia. Poster iklan yang menawar jasa sewa pacar virtual itu pun telah beredar dimedsos.
Gadis Ini Buka Jasa Pacar Sewaan, Ada yang Berminat?
Kakek nikahi gadis. [Foto/Tangkapan layar Instagram]
Viral Seorang Kakek Nikahi Gadis Cantik Berusia 19 Tahun, Maharnya Bikin Melongo
Berita terbaru: Seorang kakek-kakek menikahi seorang gadis perawan yang masih berusia 19 tahun, wanita itu pun malu-malu saat dicium si kakek.
Viral, Kakek-kakek Nikahi Perawan Usia 19 Tahun, Malu-malu Saat Dicium
Berita artis: Aktor tampa Jefri Nichol mengungkapkan bahwa dirinya belum pernah ditolak oleh seorang cewek ketika menembaknya, Rabu (18/5/2022).
Jefri Nichol Ngaku Tidak Pernah Ditolak Oleh Cewek