Pesona Chichibugahama, Pantai Cermin Jepang yang Populer di Kalangan Selebgram

Pantai Chichibugahama adalah destinasi wisata di Jepang yang ramai pengunjung karena keindahan panoramanya yang cocok untuk berswafoto.

Pantai Chichibugahama adalah destinasi wisata di Jepang yang ramai pengunjung karena keindahan panoramanya yang cocok untuk berswafoto. [Foto: Odditycentral]

Pantai Chichibugahama adalah destinasi wisata di Jepang yang ramai pengunjung karena keindahan panoramanya yang cocok untuk berswafoto.

Cekricek.id - Pantai Chichibugahama adalah salah satu tujuan wisata populer di Kota Mitoyo, Jepang. Kepopuleran pantai ini mulanya diketahui berkat unggahan foto yang menampilkan keindahan panoramanya melalui media sosial Instagram.

Jika Anda pernah meragukan kekuatan media sosial, ingat saja kisah Pantai Chichibugahama. Destinasi tepi laut yang dulunya tidak dikenal di Prefektur Kagawa Jepang, tempat ini berubah menjadi magnet bagi para influencer Instagram dalam semalam. 

Semuanya dimulai pada tahun 2016 ketika pihak pemerintah di Kota Mitoyo menyelenggarakan kompetisi foto yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata lokal. 

Salah satu karya foto yang paling menarik adalah potret yang menampilkan dua orang anak yang bayangannya terpantul di perairan dangkal Chichibugahama.

Pantai Chichibugahama, Panorama Pantulan Cermin yang Indah

Pantai Chichibugahama adalah destinasi wisata di Jepang yang ramai pengunjung karena keindahan panoramanya yang cocok untuk berswafoto.
Pesona Chichibugahama, Pantai Cermin Jepang yang Populer di Kalangan Selebgram

Layaknya pantulan sebuah cermin, efek visual yang dihasilkan sangat menakjubkan bagi banyak orang. Oleh karena itu, gagasan menangkap gambar menggunakan efek cermin ini dijadikan sebagai daya tarik wisatawan yang berubah menjadi kisah sukses pemasaran.

Setelah pantulan air yang diikutsertakan dalam kompetisi tersebut di atas mendapat begitu banyak perhatian di tingkat lokal, pihak berwenang memutuskan untuk melakukan all-in di lapangan pantai cermin. Situs web kota mulai memposting tips tentang cara mengambil gambar yang sempurna di Chichibugahama, dan memposting kalender yang mencantumkan waktu pasang dan terbenam di pantai. 

Melansir Odditycentral, saat foto-foto itu tersebar di media sosial, situs web Kota Mitoyo mendapat lebih dari 40.000 kunjungan hanya dalam beberapa hari, puluhan kali lebih banyak dari biasanya.

Pada satu titik, sebuah majalah travel bernama Pantai Chichibugahama 'Danau Garam Uyuni Jepang', membandingkannya dengan tujuan wisata terkenal di dunia yaitu di Bolivia, di mana langitnya terpantul dalam cermin berair alami. 

Televisi nasional mulai banyak yang menyiarkan pemberitaan tentang indahnya panorama pantai cermin ini. Sejak itu, Chichibugahama menjadi destinasi wisata yang wajib didatangi ketika mengunjungi Pulau Shikoku.

Tempat yang hampir tidak diketahui oleh penduduk lokal mana pun ini mulai menarik puluhan ribu turis dari seluruh Jepang hanya dalam beberapa bulan, dan itu semua hampir karena satu foto yang mendapat banyak perhatian di media sosial tersebut.

Saat ini, lokasi wisata tersebut sudah ramai pengunjung dan para Instagrammer yang berkumpul di sepanjang pantai Chichibugahama. Sepanjang satu kilometer saat matahari terbenam, orang-orang akan berjuang untuk mendapatkan foto yang menarik agar bisa diposting di akun sosial media mereka.

“Fakta bahwa banyak orang berkumpul di tempat yang hampir tidak terlihat oleh penduduk setempat adalah sesuatu yang membuat saya sangat bahagia,” papar Yukari Ishii, seorang pekerja di departemen pariwisata Kota Mitoyo kepada Japan Forward pada tahun 2018. “Mengingat perubahan drastis tahun ini, seseorang benar-benar merasakan kekuatan media sosial,” sambungnya.

Baca juga: Ferry Irwandi Merasa Prinsip Stoikisme Relevan Bagi Milenial

Pandemi virus corona meninggalkan jejaknya pada pariwisata Jepang, dan Pantai Chichibugahama tidak terkecuali, tetapi tempat itu sekarang sudah terkenal sebagai tempat bertemunya langit dan lautan, jadi pasti akan segera ramai kembali setelah pembatasan dicabut.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Akibat tingginya temperatur dan minimnya curah hujan selama musim panas, Inggris diperkirakan mengalami invasi tawon dalam jumlah besar.
Ada Ancaman Invasi Tawon di Inggris, Ini Cara Mereka Mengatasi Sengatannya
Seorang pria mencoba melakukan operasi pada hidungnya sendiri bermodalkan tutorial YouTube dan lem super, namun berakhir di UGD.
Operasi Plastik Bermodalkan Tutorial YouTube, Pria Ini Berakhir di UGD
Bayi yang Lahir Seukuran Kantong Plastik Kecil Berhasil Bertahan dan Mulai Sekolah Dasar
Bayi yang Lahir Sangat Kecil Ini Berhasil Bertahan dan Kini Sudah Sekolah Dasar
Seorang wanita ditinggal pergi oleh mempelai pria di hari pernikahannya. Hal itu karena ibu mertua tak suka punya menantu pendek dan jelek.
Dicemooh Pendek dan Jelek oleh Ibu Mertua, Wanita Ini Ditinggal Pergi Mempelai Prianya
Balenciaga baru saja merilis brand terbarunya yang berbentuk trash bag atau kantong sampah. Harganya diperkirakan mencapai 44 juta rupiah.
Gila! Harga Tas Model Kantong Sampah Ini Bikin Kantong Menangis Perih
Seorang gadis berusia 9 tahun di Inggris ditemukan tewas ditusuk oleh orang tak dikenal. Saat ini polisi sedang menyelidiki kasusnya.
Sedang Asyik Bermain, Anak Gadis 9 Tahun Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal