Ferry Irwandi Merasa Prinsip Stoikisme Relevan Bagi Milenial

Ferry Irwandi ungkapkan jika konsep dan prinsip stoikisme sangat relevan bagi generasi milenial, serta membantu wujudkan cita-cita.

Ferry Irwandi [Instagram]

Ferry Irwandi ungkapkan jika konsep dan prinsip stoikisme sangat relevan bagi generasi milenial, serta membantu wujudkan cita-cita.

Cekricek.id - Selebgram Ferry Irwandi ungkap bahwasanya motto hidup dan prinsip  stoikisme dianggap wajar dan baik untuk generasi milenial.

Hal ini diungkapkannya ketika mencari bintang tamu dalam acara podcast MLDPODS yang diunggah pada Senin (11/7/2022) lalu.

Pada awalnya pria berkacamata ini merasa tak percaya jika dirinya justru dipercaya sebagai pembicara mengenai stoicism.

Walau ia pernah berbicara tentang hal ini bersama Deddy Corbuzier. Akan tetapi di konten yang ia buat sebenarnya cuman satu yang bahasa terkait dengan gaya hidup tersebut.

“Jujur aja konten gue yang bahas itu itu cuma satu satu sebenarnya. Cuman saat itu, sayangnya yang nonton Deddy Corbuzier. Yaudah kita ngobrol tiba-tiba rame viral,” ucap Ferry Irwandi.

Ferry Irwandi ungkapkan jika konsep dan prinsip stoikisme sangat relevan bagi generasi milenial, serta membantu wujudkan cita-cita.
Ferry Irwandi Merasa Prinsip Stoikisme Relevan Bagi Milenial

Pada awalnya ia begitu banyak membuat konten yang berkaitan dengan memberikan pemahaman bagi generasi milenial. Bahwa sesuatu tidak bisa didapat secara instan.

Ia juga sempat menjelaskan salah satu aplikasi trading online yang viral dan ilegal yakni binomo. Tetapi justru mendapat reaksi tak menyenangkan dari netizen.

Maka dari itu ia berpikir apa yang salah dengan kontennya ini. Hingga merasa jika mungkin ini karena mental yang dimiliki oleh netizen Indonesia.

Selebgram tersebut menyatakan bahwa dirinya merasa sangat tidak menyukai berbagai konten yang viral pada masa pandemi. Terutama banyak anak muda yang justru menggampangkan masalah finansial.

“Gua ngerasa semua konten yang gua buat soal kebiasaan anak muda ini yang menggampangkan soal finansial. Oh jangan-jangan mentality-nya karena orang pengen cepat sukses biar cuma bisa pamer karena terganggu dan ada orang yang lebih kaya gitu. Jadi gue bikinlah kulit luar dari stoikisme itu sendiri,” lanjut Ferry Irwandi.

Setelah paham mengapa masyarakat bermental demikian akhirnya ia mulai menanamkan bahwasanya konsep stoikisme cukup relevan jika digunakan oleh anak muda milenial.

Ferry Irwandi: Stoikisme Bantu Raih Cita-cita

Lampiran Gambar
Ferry Irwandi Merasa Prinsip Stoikisme Relevan Bagi Milenial

Jika diartikan stoikisme sendiri merupakan konsep hidup yang dominan mengarah pada bagaimana panduan praktis untuk mencapai kesejahteraan dan kebahagiaan.

Bila digunakan dalam  kehidupana, maka akan memberikan pelajaran penting. Terutama bagaimana untuk menjaga pikiran agar tetap tenang.

Serta bertindak rasional agar terhindar dari stres demi mencapai kebahagiaan.

Ferry Irwandi tidak bisa melarang jika sebagian masyarakat menganggap bahwasanya konsep stoikisme justru dapat mematikan cita-cita.

Padahal dalam pemaparannya sendiri justru dengan menerapkan konsep ini makanya cita-cita seseorang dapat lebih mudah dijangkau.

Baca juga: Hasil Mediasi, Nathalie Holscher Ungkap Hak Asuh dan Nafkah Sudah Disepakati, Mantap Berpisah dengan Sule?

Karena dengan memiliki konsep dan prinsip hidup sesuai sistem membuat masyarakat bisa mengerucutkan cita-cita dan keinginan. Serta membuang berbagai hal-hal yang tidak dibutuhkan.

“Justru itu membantu untuk mewujudkan cita-cita. Nah lu lebih fokus yang sebelumnya terlalu lebar. Hal terbaik yang bisa gua lakukan selama ini dalam 24 jam. Karena sebelumnya gua terlalu banyak mengurus hal-hal yang sebenarnya enggak penting,” tandasnya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering kita lakukan secara tidak sengaja ternyata dapat merusak jam kerja tubuh atau body clock.
Waspada, 4 Kebiasaan Buruk Ini Mengganggu Jam Kerja Tubuh Alias Body Clock
Nastusha Olivia Alinskie harus mengenakan kacamata untuk proses belajar di sekolah karena mengidap penyakit mata plus atau rabun dekat.
Mengenal Mata Plus yang Diidap Nastusha Olivia, Anak Chelsea Olivia
Ternyata untuk membuat mentega rumahan cukup sederhana resepnya. Kita hanya memerlukan susu atau krim yang hampir kadaluarsa.
Praktis, Ternyata Begini Cara Membuat Mentega Rumahan
Memperhatikan pola makan adalah hal yang penting dalam proses diet. Pemilihan makanan yang sehat menjadi salah satunya.
Tips Diet, 8 Makanan Yang Ampuh Turunkan Berat Badan
Balenciaga baru saja merilis brand terbarunya yang berbentuk trash bag atau kantong sampah. Harganya diperkirakan mencapai 44 juta rupiah.
Gila! Harga Tas Model Kantong Sampah Ini Bikin Kantong Menangis Perih
Menjadi seorang model tak selalu menyenangkan. Menurut cerita Galagea INTM, ada sisi gelap yang dijalani model untuk bisa tampil sempurna.
Gak Seindah Ekspektasi, Galagea INTM Ungkap Metode Diet Ekstrim Model