Roman Abramovich Akhirnya Jual Chelsea

Berita Bola: Bos Chelsea Roman Abramovich menyatakan menjual Chelsea, klub yang telah ia angkat menjadi salah satu tim sepak bola terbaik di dunia saat ini

Roman Abramovich. [Instagram]

Berita Bola: Bos Chelsea Roman Abramovich menyatakan menjual Chelsea, klub yang telah ia angkat menjadi salah satu tim sepak bola terbaik di dunia saat ini

Cekricek.id - Taipan minyak asal Rusia, Roman Abramovich memastikan dirinya menjual klub Inggris Chelsea.

Keputusan Abramovich melego The Blues sebagai respon atas ketegangan politik dan militer antara Rusia dan Ukraina sepekan terakhir.

Banyak politikus Inggris mendesak pengusaha kaya berusia 55 tahun itu tak lagi memiliki aset di Inggris karena ia disebut-sebut punya kedekatan intens dengan Presiden Rusia, Vladmir Putin.

"Saya ingin menyampaikan spekulasi di media selama beberapa hari terakhir sehubungan dengan kepemilikan saya atas Chelsea. Saya telah mengambil keputusan untuk menjual klub, karena saya yakin ini adalah kepentingan terbaik klub, penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra klub," kata Abramovich, dikutip dari Marca, Kamis (3/3).

Dengan kata lain, invasi Rusia ke Ukraina ini turut mengakhiri 19 tahun kebersamaan The Blues bersama Roman Emperor. Bukan rahasia lagi sejak 2003 lalu, Chelsea berubah menjadi klub mapan dan klub disegani di Inggris sejak kepemilikan diambil alih oleh Abramovich.

Abramovich tak pernah sungkan untuk menggelontorkan ratusan juga poundsterling setiap tahun supaya The Blues memenangkan trofi-trofi bergengsi di pentas Inggris dan Eropa.

Sejak dirinya menjadi bos Chelsea, pemain mahal dan pelatih berkelas silih berganti datang dan pergi Stamford Bridge.

Abramovich belum memastikan kepada siapa saham mayoritas Chelsea akan dijual. Ia berjanji akan menjual klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu kepada orang yang tepat.

Pria yang juga dekat dengan Israel itu menyebut dirinya berbisnis atas nama Chelsea tidak hanya untuk keuntungan uang semata.

Roman membesarkan Chelsea dengan segenap hatinya untuk Si Biru London. Sehingga perpisahan yang dilakukan dengan rasa terpaksa ini menyakitkan bagi Abramovich.

"Tolong ketahuilah bahwa ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk dibuat, dan menyakitkan bagi saya untuk berpisah dengan klub dengan cara ini. Namun, saya yakin ini adalah kepentingan terbaik klub," ujar Abramovich.

Ia juga berkehendak dapat melakukan perpisahan secara baik-baik di Stamford Bridge. Abramovich menyadari tiga tahun terakhir, sulit baginya menyaksikan klub kesayangannya bermain di Stamford Bridge.

Karena sejak 2018 lalu, ia tak lagi memperpanjang visa bisnis kelas 1 nya untuk masuk Inggris. Menyusul ketegangan antara Rusia dengan Inggris yang notabene salah satu pentolan NATO. Sesekali Abramovich berhasil menyelinap masuk Inggris menggunakan paspor Israel.

Baca Juga: Roman Abramovich Mundur, Internal 'The Blues' Chelsea Tak Lagi Kondusif

"Saya harap saya dapat mengunjungi Stamford Bridge untuk terakhir kalinya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Anda semua secara pribadi. Merupakan hak istimewa seumur hidup untuk menjadi bagian dari Chelsea dan saya bangga dengan semua pencapaian bersama kami. Chelsea Football Klub dan pendukungnya akan selalu ada di hati saya," kata Abramovich, menambahkan.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, menegaskan rekannya, Cristiano Ronaldo akan tetap bertahan di Old Trafford
Bruno Fernandez: Ronaldo Tak Akan ke Chelsea
Raheem Sterling pernah hampir bergabung dengan Chelsea saat jadi pemain sepak bola junior. Namun ia dilarang sang mama karena di London banyak gangster.
Banyak Gangster di London, Sterling Dilarang Mama Main di Chelsea
Berita Bola: Bek Chelsea, Ben Chilwell dikabarkan tengah menjalin hubungan dengan model seksi Holly Scarfone usai putus dari pacarnya
Baru Putus, Bek Chelsea Ini Langsung Jalin Hubungan dengan Model Seksi Holly Scarfone
Chelsea
Chelsea Resmi Diakuisisi Todd Boehly, Neymar jadi Target
Berita bola: Pemain Chelsea, Kai Havertz mengaku siap bila harus menanggung sendiri biaya perjalanan tandang The Blues.
Todd Boehly Akhirnya Setuju Membeli Chelsea, Ini Harganya
Kapal Pesiar Mewah Abramovich di Barcelona Ingin Dirusak
Usai Asetnya Dibekukan di Inggris, Kini Kapal Pesiar Mewah Abramovich di Barcelona Ingin Dirusak