Rumah Seram ‘The Conjuring’ Dijual Seharga Rp 17 Miliar, Berminat?

Rumah berhantu di Amerika Serikat yang menginspirasi film The Conjuring dijual seharga $1,2 juta atau sekitar Rp 17 miliar.

Rumah berhantu di Amerika Serikat yang menginspirasi film The Conjuring dijual seharga $1,2 juta atau sekitar Rp 17 miliar. [DailyStar]

Rumah berhantu di Amerika Serikat yang menginspirasi film The Conjuring dijual seharga $1,2 juta atau sekitar Rp 17 miliar.

Cekricek.id - Para pencinta film horor pasti sudah tidak asing lagi dengan film The Conjuring. Film ini bahkan pernah menjadi salah satu film paling menakutkan yang pernah ada.

Film The Conjuring sendiri terinspirasi dari sebuah rumah berhantu di Amerika Serikat. Belum lama ini rumah tersebut tengah dijual dan menunggu pembeli baru menempatinya.

Dilansir dari Daily Star pada Minggu (03/7/2022), rumah pertanian menyeramkan yang mengilhami film horor The Conjuring dijual dengan harga $1,2 juta atau sekitar Rp 17 miliar.

Agen real menjelaskan bahwa properti tersebut menjadi salah satu rumah berhantu paling terkenal di Amerika Serikat. Rumah tersebut tengah menunggu pemilik barunya.

Berbasis di Burrillville, Rhode Island, rumah itu memiliki luas tanah 8,5 hektar. Selain itu, terdapat 14 kamar di rumah tersebut.

Kejadian hantu di rumah tersebut menginspirasi The Conjuring pada tahun 2013. Bahkan properti tersebut dikabarkan dihantui oleh Bathsheba Sherman yang memiliki properti itu pada tahun 1800-an.

Jenn dan Cory Heinzen yang menjadi pemilik rumah itu saat ini menjelaskan bahwa mereka telah menemukan roh di sana. Kepada Wall Street Journal, Cory mengatakan bahwa keluarganya pernah tinggal selama empat bulan di satu kamar di lantai bawah. Hal itu mereka lakukan lantaran roh-roh yang sudah ada sebelumnya di sana terus mengganggu mereka.

Film The Conjuring sendiri tidak melakukan syuting di rumah itu. Namun terinspirasi dari kisah keluarga Perron yang memang tinggal di rumah tersebut.

Mereka pernah tinggal di rumah tersebut pada tahun 1970-a. Ketika itu, Carolyn, Roger, dan lima putri mereka merasa ada sesuatu yang mengerikan tentang rumah tersebut.

Lantaran penasaran, sang ibu lantas meneliti sejarah rumah pertanian ketika anak-anaknya mengaku melihat roh di rumah tersebut. Menurut cerita rakyat, dia menemukan ada kematian misterius dan tragedi di lokasi itu di masa lalu.

Keluarga itu percaya bahwa mereka sedang disiksa oleh penyewa sebelumnya bernama Bathsheba Sherman, yang mereka takuti adalah seorang pemuja setan. Pasangan itu pun khawatir hantu Batsyeba akan menyakiti mereka.

Kisah itu pun semakin populer setelah diangkat menjadi film The Conjuring. Dalam film tersebut keluarga itu berusaha membuang energi negatif dengan melakukan pemanggilan arwah.

"Kisah-kisah mengerikan dari rumah ini telah mengilhami lusinan buku dan film,” kata Daftar Realty Internasional Sothetby.

“Banyak peneliti paranormal yang memenuhi syarat telah diundang ke rumah, yang paling terkenal adalah Ed dan Lorraine Warren, yang mendirikan tim pemburu hantu tertua di New England, dan pada 1970-an dipekerjakan untuk membersihkan rumah dari kejahatannya”.

Baca juga: Siapkan Rumah untuk Masa Pensiun, Cristiano Ronaldo Habiskan Rp 294 Miliar

“The Warrens mengkonfirmasi bahwa peristiwa yang digambarkan dalam film The Conjuring benar-benar terjadi. Pengurus saat ini telah melaporkan kejadian yang tak terhitung jumlahnya di rumah, dan telah mengubah pemesanan tamu semalam dan acara grup di properti menjadi bisnis yang sukses dan stabil," tambahnya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Sepasang suami istri viral di media sosial karena dianggap telah mempermainkan salat demi kontennya viral di media sosial.
Viral, Pasutri Permainkan Salat Demi Konten
Kisah Mantan 'Kupu-kupu Malam' Tobat Usai Anaknya Meninggal Dunia
Kisah Mantan 'Kupu-kupu Malam' Tobat dan Dinikahi Muncikari
Anak indigo ini beberkan sederet kelebihan dan hal yang biasa bagi kaumnya tapi mungkin jadi hal special bagi orang lain.
Pria Ini Bongkar Sederet Kelebihan Anak Indigo
Mama Pandan, seorang waria inspiratif besarkan seorang anak angkat dengan segala perjuangan di tengah banyaknya bully.
Begini Perjuangan Waria Ini Demi Sekolahkan Anak Angkat
Usai makan sesajen di sendang dan kuburan, seorang pria ini alami berbagai macam kejadian mistis diganggu makhluk halus.
Nekat Makan Sesajen, Pria Ini Alami Kejadian Mistis
Seorang ibu menumpahkan rasa kecewaannya karena rambut anaknya yang baru seminggu masuk sekolah dipotong tanpa izin oleh gurunya.
Viral Guru Potong Rambut Murid 7 Tahun Tanpa Izin, Sang Ibu Lapor KPAI