Timnas Putri Juara Piala Eropa, Ratu Elizabeth Bangganya Minta Ampun

Ratu kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth menyatakan rasa bangganya usai tim sepak bola wanita negara tersebut berhasil meraih Piala Eropa tahun 2022

Ratu Elizabeth [Foto: Istimewa]

Ratu kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth menyatakan rasa bangganya usai tim sepak bola wanita negara tersebut berhasil meraih Piala Eropa tahun 2022

Cekricek.id - Penguasa Inggris Raya, Ratu Elizabeth II, turut berbahagia atas keberhasilan timnas sepak bola wanita Inggris menjadi juara Piala Eropa.

Tim berjuluk Lionesses itu berhasil mengalahkan Jerman di final di Stadion  Wembley, Senin (1/8) dini hari WIN dengan skor 2-1.

"Ini adalah pencapaian luar biasa buat timnas sepak bola wanita Inggris. Ini harus menjadi inspirasi bagi kalangan perempuan di dunia olahraga," kata Elizabeth, melalui akun twitternya, dikutip dari The Sun.

Ratu berusia 96 tahun itu bahagia karena itu adalah pertama kalinya timnas sepak bola wanita Inggris keluar sebagai juara Piala Eropa.

Dan gelar ini terasa spesial karena dimenangkan di hadapan 90 ribu pendukung Inggris di Stadion Wembley di Kota London.

Sebelumnya pamor sepak bola wanita di Inggris kalah jauh dari sepak bola pria.

Di panggung Piala Dunia, timnas sepak bola wanita Inggris juga minim prestasi. Pencapaian terbaik tim Singa Betina ini di Piala Dunia hanyalah merebut juara ketiga di ajang Piala Dunia 2015 di Kanada.

"Semua rakyat Inggris bangga dengan prestasi kalian (timnas sepak bola wanita Inggris)," tulis Ratu  Elizabeth.

Timnas wanita Inggris berhasil mengalahkan Jerman tadi malam berkat gol yang dicetak Ella Toone di menit 62 dan Chloe Kelly di menit 110.

Baca Juga: Timnas Amerika Serikat Telah Booking Hotel Mewah di Doha untuk Piala Dunia

Jerman sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Lina Magull. Sehingga pertandingan ini harus diselesaikan lewat babak perpanjangan waktu 2 kali 15 menit. 

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Lima pemain yang pernah bermain di Liga Primer Inggris dan akhirnya memutuskan untuk memperkuat sejumlah klub di Liga Indonesia, siapa saja?
Media Inggris Ungkit Kisah 5 Pemain Liga Primer yang Pernah Merumput di Liga Indonesia
Kiper Arsenal Nekat Melamar Pramugari Cantik British Airways Georgina Irwin
Kiper Arsenal Aaron Ramsdale Nekat Melamar Pramugari Cantik British Airways Georgina Irwin
Elon Musk Sebut Rencana Membeli Manchester United hanya Lelucon
Elon Musk Sebut Rencana Membeli Manchester United hanya Lelucon
Berita Terbaru: Striker Argentina Lionel Messi dan Angel Di Maria mengindikasikan akan mundur dari timnas usai Piala Dunia 2022 di Qatar
Gabriel Batistuta Pesimis Lionel Messi Bisa Bawa Argentina Angkat Piala Dunia di Qatar
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengatakan sudah tidak ada lagi pintu di klubnya untuk Cristiano Ronaldo. Perez menyebut pemain asal Portugal itu sudah akan menginjak usia 38 tahun.
Dikucilkan Teman Satu Tim, Cristiano Ronaldo Terpaksa Makan Siang Sendirian
Mantan Pacar Sebut Ryan Giggs Menuntutnya Berhubungan Seks Setiap Hari
Berurusan Hukum, Ryan Giggs Akui Lakukan Kekerasan Saat Bercinta dengan Pacarnya