Pakai Wajah Polos Tanpa Riasan di Balik Foto Album “Tutur Batin”, Ini Alasan Yura Yunita

Yura Yunita membagikan alasan di balik foto albumnya yang menampilkan wajahnya tanpa riasan serta lagu "Dunia Tipu-tipu" sebagai pembuka.

Yura Yunita. [Foto: Instagram]

Yura Yunita bagikan alasan di balik foto albumnya yang menampilkan wajahnya tanpa riasan serta lagu "Dunia Tipu-tipu" sebagai pembuka.

Cekricek.id - Ternyata ada alasan di balik foto yang terletak pada cover album Yura Yunita yang berjudul, “Tutur Batin”. Hal itu disampaikannya melalui laman Instagram pribadi Yura.

Dia menceritakan wajah tanpa riasannya itu untuk merupakan tangkapan dari kamera pribadinya saat Yura sedang dalam proses mengenal dan menerima diri serta belajar untuk mendengarkan suara batinnya.

Selain itu, lagunya yang tengah populer dan membuat banyak orang menangis yaitu “Dunia Tipu-tipu” juga termasuk ke dalam playlist dalam album ke-3 Yura itu. Dia juga mengatakan bahwa ada alasan tersendiri meletakkan lagu yang sering diperdengarkan orang akhir-akhir ini ia tempatkan di urutan pertama di dalam deretan lagunya.

Alasan Dibalik Wajah Tanpa Riasan Yura Yunita

Melalui unggahan Instagramnya, Senin (1/8/2022), Yura memamerkan beberapa foto. Di antaranya ada sebuah foto yang menampilkan gambar cover albumnya, “Tutur Batin”.

Dia juga menjelaskan alasan lagu “Dunia Tipu-tipu” sebagai urutan pertama dalam playlist lagunya. Lagu tersebut berperan sebagai pembuka dari banyak cerita dari albumnya itu.

Lampiran Gambar
Wajah Polos Tanpa Make Up, Ini Inspirasi Yura Yunita di Balik Foto Album “Tutur Batin”

“Dunia Tipu-tipu adalah lagu urutan pertama dari rangkaian 11 lagu yang ada di album ke-3 ku, Tutur Batin. Berperan menjadi pembuka banyak cerita di album, sungguh hangat rasanya mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari teman-teman,” tulisnya pada penggalan awal keterangan foto.

“Foto ke-2: tanpa riasan wajah, jerawat horomonal. Sebuah pilihan foto yang pada umunya tidak sempurna untuk dijadikan sampul album,” sambung Yura.

Dia memahami kekurangan foto yang dijadikan gambar cover pada albumnya itu, tapi ia bermaksud ingin menyampaikan pesan yang mendalam pada para penikmat musiknya.

“Sampul album ini adalah tangkapan gambar dari kamera pribadi di kala proses lebih mengenal diri, menerima diri dan belajar lebih mendengarkan suara batinku,” jelasnya.

Dia menganalogikan kehidupan yang penuh dengan tipu-tipu lewat foto album dan lagu “Dunia Tipu-tipu”-nya itu. Yura menegaskan, di dalam dunia yang fana yang penuh dengan tipu-tipu, seseorang akan lebih merasa aman jika memiliki sebuah pegangan.

Seseorang yang bisa dijadikan tumpuan, sandaran dan sebagai rumah untuk mencurahkan isi hati. Sehingga kita bisa menghilangkan pikiran buruk dan tak khawatir akan masalah yang akan terjadi di luar sana.

“Dunia kadang penuh tipu-tipu, tapi ketika kita punya seseorang untuk bertumpu, jadi pegangan, jadi rumah, jadi tempat buat mencurahkan segalanya, tak jadi masalah untuk apapun yang terjadi di luar sana.”

Baca juga: Makin Banyak Ditonton, Video Musik Yura Yunita "Dunia Tipu-tipu" Jadi Trending Satu YouTube

Kemudian, di akhir keterangannya, Yura menyematkan harapan untuk mempersembahkan rasa terima kasihnya lewat album dan lagunya itu.

Dia berterima kasih untuk para sahabat yang telah menerima kekurangan dirinya selama ini.

Baca Juga

THE RAIN Rilis "Lagu Kita Berdua", Single Terbaru Menuju Album ke-8
THE RAIN Rilis 'Lagu Kita Berdua', Single Terbaru Menuju Album ke-8
Sentuhan Emosional Sabiella Maris dalam Single Baru "Uneasy"
Sentuhan Emosional Sabiella Maris dalam Single Baru "Uneasy"
'24' dari aleksiah, Pengingat Bahwa Hidup Akan Semakin Baik di Masa Depan
'24' dari aleksiah, Pengingat Bahwa Hidup Akan Semakin Baik di Masa Depan
Cekricek.id - Peneliti Ciptakan Musik dari Jaring Laba-laba, Dengar Bunyi Misteriusnya
Peneliti Ciptakan Musik dari Jaring Laba-laba, Dengar Bunyi Misteriusnya
Cekricek.id - Kisruh Lagu 'Mungkinkah': Stinky akan Tuntut Balik Pencemaran Nama Baik
Kisruh Lagu 'Mungkinkah': Stinky akan Tuntut Balik Pencemaran Nama Baik
Cekricek.id - Andre Taulany dan Stinky Dilarang Membawakan Lagu 'Mungkinkah'
Andre Taulany dan Stinky Dilarang Membawakan Lagu 'Mungkinkah'