4 Bisnis Pertanian Ini Cocok untuk Milenial

Cekricek.id: Nah berikut ini berbagai prospek bisnis pertanian bagi kamu seorang milenial. 

Bisnis pertanian milenial. [Foto.Ist]

Bisnis selalu butuh ide dan inovas, termasuk sektor pertanian. 4 bisnis di bidang pertanian ini sangat cocok untuk para milenial.

Cekricek.id - Berbicara tentang bisnis tentu tidak akan ada habis-habisnya. Lantaran setiap waktu sering terjadi inovasi dalam hal bisnis ataupun produk yang semakin berkembang.

Ditambah lagi dengan adanya perkembangan teknologi yang mampu memudahkan kita dalam mengkreasikan sebuah bisnis. Termasuk juga berbicara terkait bisnis pertanian termasuk dalam bidang hidroponik.

Nah berikut ini berbagai prospek bisnis pertanian bagi kamu seorang milenial.

Baca juga: Apes, Wanita Ini Ketahuan Suami Selingkuh karena Kondom Ketinggalan di Dalam "Anu"

Jual Bibit Unggul dan Pupuk

Lampiran Gambar

Bisnis pertanian pertama yang bisa kamu lakukan adalah menjual bibit unggul serta pupuk. Walaupun terkesan sulit tetapi hal ini bukanlah sesuatu yang tidak mungkin untuk dipelajari.

Selain itu bisnis untuk pupuk juga dinilai sangat menjanjikan karena semua orang pasti butuh pupuk. Apalagi bagi mereka yang bekerja dalam bidang pertanian.

Kamu juga dapat memasarkannya ke berbagai wilayah lain selain di wilayah sekitarmu.

Jualan Rempah-rempah

Lampiran Gambar

Peluang bisnis pertanian berikutnya adalah dengan menjual rempah-rempah. Indonesia dikenal sebagai salah satu negara penghasil rempah-rempah terbesar di dunia.

Jika kamu menjalaninya dengan benar pastinya bisnis yang satu ini memiliki prospek yang sangat menjanjikan.

Jual Alat Pertanian

bisnis pertanian milenial

Tidak ada salahnya bagi kamu untuk mulai melihat dan melirik bisnis menjual alat pertanian. Bisa saja mulai dari hal-hal kecil dalam alat-alat pertanian seperti sekop ataupun pacul. Apalagi jika kamu mengembangkan bisnis tersebut di daerah yang memiliki potensi pertanian.

Untuk membuka sebuah toko pekerjaan maupun dinilai tidak terlalu berat. Karena hanya melayani ketika pengunjung datang ke tokomu untuk membeli sejumlah keperluan terkait dengan alat-alat pertanian.

Sewa Alat Pertanian

bisnis pertanian milenial

Selain itu kamu juga bisa membuka jasa sewa alat pertanian. Hal ini sangat cocok kamu lakukan jika tidak memiliki modal yang cukup besar untuk membuka toko penjual alat-alat pertanian.

Contohnya saja kamu bisa membeli traktor yang nantinya akan disewakan ataupun mesin pemotong rumput otomatis. Namun terkait dengan alat yang akan disewakan ini tentu kamu harus melihat kebutuhan di masyarakat. Jika jasa sewa ini berjalan dengan lancar sesuai dengan cepat kau bisa balik modal. [*/Nlm]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Rusia gagal bayar utang luar negeri karena menerima berbagai sanksi. Hal ini pertama kali terjadi dalam sejarah Rusia dalam satu abat terakhir.
Rusia Gagal Bayar Utang, Pertama Kali Sejak 100 Tahun
97 Hektar Pertanian Berkelanjutan di Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur Dibuka
97 Hektar Pertanian Berkelanjutan di Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur Dibuka
Selain tampilan eksterior yang memikat, interior Hyundai Stargazer menyuguhkan desain yang mengutamakan kepraktisan dan juga fungsional dalam setiap bagiannya.
Hyundai Stargazer Akan Hadir dengan Interior Baru
Berita ekonomi: Kinerja Bisnis Tumbuh Positif di Tahun Fiskal 21/22, Perusahaan Teknologi SHAREit Optimis terkait pertumbuhan perusahaan
Kinerja Bisnis Tumbuh Positif di Tahun Fiskal 21/22, Perusahaan Teknologi SHAREit Optimis
UOB Group Akuisisi Citigroup di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam
UOB Group Akuisisi Citigroup di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam
Pebisnis harus mengantisipasi setiap risiko dengan tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat merugi. Tapi, enam kesalahan ini akan membuat bisnis kamu rugi. Maka hindarilah. 
Sering Dianggap Sepele, 6 Kesalahan Ini Akan Bikin Bisnismu Rugi