Cekricek.id, Barcelona - Barcelona telah sepakat menjalin kerja sama sponsor dengan perusahaan streaming audio, Spotify. Perusahaan asal Swedia itu disebut akan memberikan uang senilai 70 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun untuk Los Azulgrana.
Angka itu terbilang fantastis. Sehingga tidak heran Barcelona merelakan nama markas mereka Stadion Camp Nou mulai musim depan akan berubah menjadi Spotify Camp Nou Stadium.
"Para ahli ekonomi di Spanyol menghitung Barcelona akan mendapat 70 juta euro dari Spotify setiap tahun,"
tulis Marca, Sabtu (19/3).
Barcelona dan Spotify menjalin kerja sama selama 4 tahun dimulai sejak Juli 2022 ini. Selain Spotify akan masuk ke dalam nama stadion Camp Nou, merk mereka juga akan terpampang di kostum Barcelona, baik itu tim pria, wanita hingga tim kelompok umur.
Pernak pernik latihan Barcelona juga akan dihiasi dengan logo dan tulisan Spotify.
Barcelona tidak mempersoalkan nama Camp Nou ditambah dengan nama Spotify karena sponsor mereka itu akan ikut dalam renovasi stadion. Barcelona harus pintar menarik hati sponsor karena klub itu turut mengalami kerugian akibat pandemi covid-19.
Sebelumnya sudah sejak 2017, sponsor yang melekat di kostum Barcelona adalah Rakuten. Rakuten adalah perusahaan E Commerce dari Jepang. Sementara untuk kostum latihan Barcelona adalah Beko yang merupakan perusahaan elektronik dari Turki.
70 juta euro yang akan diberikan Spotify kepada Barcelona setiap musim sama persis dengan yang diberikan oleh Fly Emirates kepada Real Madrid setiap tahun.
Baca juga: Stadion Barcelona Akan Ganti Nama jadi Spotify Camp Nou
Tapi Perusahaan penerbangan asal Uni Emirat Arab itu hanya membayar agar Madrid mencantumkan nama mereka di kostum. Artinya nilai sponsor untuk Real Madrid masih lebih mahal ketimbang Barcelona.