Cara Membersihkan Bulu Mata Palsu yang Benar, Wajib Perhatikan Hal Ini

Bulu mata palsu yang akan digunakan kembali harus dibersihkan dan didisinfeksi agar tetap bersih dan mencegah risiko iritasi pada mata.

Bulu mata palsu yang akan digunakan kembali harus dibersihkan dan didisinfeksi agar tetap bersih dan mencegah risiko iritasi pada mata. [Health Digest]

Berikut cara membersihkan bulu mata palsu yang akan digunakan kembali agar tetap bersih dan mencegah risiko iritasi pada mata.

Cekricek.id - Mengenakan bulu mata palsu adalah cara yang aman dan menyenangkan untuk mempercantik tampilan bulu mata yang sudah ada. Bulu mata palsu digunakan dengan menempelkannya ke kelopak mata menggunakan lem khusus.

Meskipun menggunakan lem dalam prosesnya, bulu mata palsu sangat mudah untuk dicopot kembali. Kita hanya membutuhkan sedikit air hangat untuk melunakkan perekat atau menggunakan peng

Selain itu, bisa juga menggunakan penghapus riasan berbasis minyak atau penghapus bulu mata yang dirancang khusus.

Namun, ada suatu fakta yang harus kita ketahui tentang risiko menggunakan bulu mata palsu. Memang biasanya masalah tak timbul jika seseorang hanya menggunakan bulu mata palsu sesekali, tapi kita harus tetap berjaga-jaga.

Melansir Health digest, Optum Store menunjukkan beberapa risiko menggunakan bulu mata palsu jika tidak mengambil tindakan pencegahan yang tepat, termasuk membersihkan dan mendisinfeksi secara teratur.

Risiko yang dimaksud adalah infeksi mata, karena masuknya bakteri yang secara alami terkumpul pada lem atau bulu mata. Selain itu, juga bisa menimbulkan reaksi alergi pada kulit yang ditandai dengan kemerahan, pembengkakan, dan iritasi.

Risiko lain menggunakan bulu mata palsu adalah salah satu seratnya menjadi longgar dan jatuh ke mata sehingga menyebabkan iritasi atau bahkan tersangkut. Namun, dengan tips tentang membersihkan dan mendisinfeksi bulu mata palsu ini, kita dapat mencegah risiko tersebut.

Cara Membersihkan dan Mendisinfeksi Bulu Mata Palsu

Lampiran Gambar
Cara Membersihkan Bulu Mata Palsu yang Benar, Harus Dicoba!

Adapun cara membersihkan dan mendisinfeksi bulu mata palsu sangat sederhana dan mudah dilakukan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Mencuci Tangan

Langkah pertama, mulailah dengan mencuci tangan dengan sabun dan air sebelum menyentuh mata.

2. Gunakan Penghapus Riasan Mata atau Alkohol

Setelah melepas bulu mata palsu, letakkan di atas handuk bersih dan gunakan penghapus riasan mata atau alkohol untuk menyekanya. Kamu dapat mengoleskan produk dengan bola kapas atau kapas untuk hasil yang maksimal.

3. Bersihkan Bulu Mata Palsu dengan Air Hangat

Selanjutnya, kamu perlu membersihkan bulu mata dengan sedikit air hangat untuk menghilangkan residu dan sisa lem sebelum membiarkannya mengering.

4. Buang Bulu Mata Palsu yang Sudah Rusak

Terakhir, selalu pastikan untuk membuang bulu mata setiap kali mulai rusak atau jika Anda tidak dapat membersihkannya sepenuhnya dari lem dan residu,rias wajah .

Ingatlah selalu untuk menganti bulu mata secara rutin, dan jangan digunakan sampai berkali-kali. Dokter mata Ilyse Haberman menyatakan bahwa setidaknya bulu mata palsu bisa digunakan lima hingga delapan kali pemakaian.

Baca juga: Susu Menyebabkan Jerawat, Mitos atau Fakta?

Kamu harus memastikan untuk merawatnya dengan benar dan menjaganya tetap bersih dan bebas kotoran. Selain itu, bulu mata palsu yang sudah dicopot dan dibersihkan harus disimpan di lokasi yang bersih dan kering.

Nah, itulah cara membersihkan bulu mata palsu yang benar. semoga bermanfaat.

Dapatkan update terkini dari Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Sebenarnya ada sejumlah kiat atau cara untuk menghadapi orang tua yang memiliki sifat keras dan mengutamakan duniawi
Cara Menghadapi Orang Tua yang Keras dan Lebih Mengutamakan Urusan Duniawi
Cekricek.id - Pakaian dalam memang tidak terlihat dari luar, tetapi itu adalah bagian penting dari banyak pilihan pakaian sehari-hari. Terutama bra, dalaman wajib yang selalu dipakai wanita.
Perempuan Harus Tahu, Ini Pentingnya Mencuci Pakaian Dalam Secara Rutin
Cekricek.id - Keterbukaan secara emosional dalam suatu hubungan sangat diperlukan. Namun, untuk membuka diri terkadang ada banyak ketakutan yang membuat orang lebih suka menutup diri dari pasangannya.
Penting, Begini Cara Membuka Diri pada Pasangan Agar Hubungan Makin Romantis
Ini Daftar Cheat GTA San Andreas PC 2022 yang Wajib Kamu Tahu
Ini Daftar Cheat GTA San Andreas PC 2022 yang Wajib Kamu Tahu
Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022 di HP
Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022 di HP
Belakangan ini TikTok menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer. Baik muda hingga tua menggunakan platform tersebut untuk sekedar mencari hiburan
6 Tips Mudah Agar Bisa Cuan dari TikTok