Cara Mengatasi Warna Kulit Ketiak yang Hitam

Berita terbaru hari ini: Cara mengatasi ketiak hitam

Ilsutrasi. [Canva]

Berita terbaru hari ini: Inilah tips mengatasi warna kulit ketiak yang hitam. Kamu bisa menggunakan scrub hingga pelembab.

Cekricek.id – Ketiak hitam tentunya membuat seseorang merasa tidak percaya diri jika mengenakan pakaian yang tidak berlengan. Kulit ketiak yang berubah menjadi warna hitam ini disebabkan kesalahan dalam mencukur bulu ketiak, iritasi akibat deodoran, penumpukan sel kulit mati, dan juga gesekan dari baju ketat.

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi kulit ketiak berwarna hitam tersebut, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Scrub

Cara pertama memutihkan ketiak yang berwarna hitam adalah dengan menggunakan scrub. Scrub merupakan produk kecantikan yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit yang mati, mengangkat kotoran, dan bisa menghaluskan kulit.

Seperti halnya dengan area ketiak yang paling rentan munculnya keringat, pembentukan sel kulit mati, dan kotoran tentunya banyak terjadi di area ketiak ini.

Warna hitam pada ketiak tidak dapat dihilangkan hanya dengan menggunakan sabun saja, perlu adanya bantuan dari scrub. Untuk menghilangkan warna hitam pada ketiak, scrub harus digunakan secara rutin dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Baca juga: Pamer Bulu Ketiak Saat Pemotretan, Dinar Candy Justru Dipuji Netizen

Menggunakan pelembab

Kebiasaan mencukur atau mencabut bulu ketiak menjadi penyebab utama kulit mengalami iritasi yang menimbulkan perubahan warna kulit. Jika kamu termasuk orang yang rutin dalam mencukur bulu ketiak, kamu perlu mengoleskan krim cukur terlebih dahulu sebelum mencukur bulu ketiak. Setelah itu, akhiri dengan pelembab khusus untuk ketiak.

Penggunaan krim dan pelembab ini bertujuan untuk mengurangi iritasi pada bagian ketiak yang membuat warna kulit ketiak menjadi hitam. Kamu juga bisa menggunakan pelembab ini setiap harinya setelah mandi.

Hindari penggunaan deodoran berbahan alkohol

Biasanya deodoran merupakan salah satu produk kecantikan yang wajib digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi orang yang memiliki masalah pada bau badannya. Kendati begitu, penggunaan deodoran juga perlu hati-hati.

Hindari menggunakan deodoran berbahan alkohol karena dapat membuat area ketiak menjadi lebih gelap. Apalagi deodoran dengan kandungan alkohol jenis etanol yang sifatnya dapat mendukung pelepasan air dikulit sehingga kulit menjadi kering dan mudah iritasi.

Baca juga: Begini Cara Memutihkan Ketiak dengan Alami

Ada baiknya kamu memilih deodoran yang mengandung whitening seperti sunflower seed oil dan vitamin C dalam mengatasi iritasi pada ketiak. Kandungan tersebut juga dapat mengembalikan warna alami pada kulit ketiak. [*/rik]

---

Baca berita terbaru hari ini hanya di Cekricek.id

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita gaya hidup: Siapa sangka, ternyata untuk menghilangkan bekas jerawat tak harus mengeluarkan biaya mahal, cukup dengan mengaplikasikan daun ini.
Daun Dewa Ampuh Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat, Begini Caranya
Tips terbaru: Ketahui Manfaat Lain Micellar Water Selain untuk Kulit Wajah
Ketahui Manfaat Lain Micellar Water Selain untuk Kulit Wajah
Tips terbaru: Saat putus cinta, sebagian orang akan berusaha mengubah tampilan dirinya agar bisa lebih cepat move on. Salah satunya dengan memotong rambut
Memotong Rambut, Salah Satu Cara Wanita Saat Ingin Move On
Info terbaru: Lulur memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah, jika dilakukan secara rutin terbukti dapat membuat kulit lebih cerah.
3 Manfaat Lulur dari Bahan Alami untuk Wajah
Berita gaya hidup: wajah boros merupakan julukan untuk orang yang punya wajah kelihatan lebih tua dari usia sebenarnya.
Wajah Boros Memang Menyebalkan, Kenali Ciri-ciri Wajah Boros
Berita gaya hidup: tradisi kecantikan yang dilakukan oleh suku pendalaman di berbagai penjuru dunia ini terbilang ekstrem sekaligus mengerikan.
5 Tradisi Kecantikan Dunia yang Unik