Cara Menghempaskan Jerawat Hormonal yang Membandel Ala dr Richard Lee

Cekricek.id - Bagi penderita jerawat hormonal ada cara mudah untuk menghempaskannya. Begini tips mudah dari dr Richard Lee

Jerawat Hormonal [Canva]

Cekricek.id - Bagi penderita jerawat hormonal ada cara mudah untuk menghempaskannya. Apalagi hal tersebut ternyata banyak produk yang bisa digunakan untuk menghempaskannya. Sebagaimana yang diungkapkan oleh dr Richard Lee mengutip di akun YouTube pribadinya pada Kamis (26/1/2023).

Sebenarnya jerawat dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Misalnya saja dikarenakan hormon atau hormonal lalu juga disebabkan karena pemakaian skin care yang abal-abal.

Birnya menjelaskan bahwa jerawat hormonal tersebut sebenarnya tidak bisa disembuhkan hanya dengan penggunaan skin care saja. Melainkan ada sejumlah hal lain yang turut dilakukan oleh penderitanya.

Dirinya mencontohkan apabila seorang ibu melakukan program kehamilan lalu memasukkan injeksi hormone. Maka dari hal tersebut, akan mengalami jerawat dan flek. Selagi masih dilakukan injeksi hormone, kedua hal tersebut tidak akan bisa hilang sementara yang bisa dilakukan hanya menguranginya saja.

Biasanya untuk jerawat hormonal ini memiliki jangka waktu penyembuhan yang lebih lama. Jika sebelumnya jerawat biasa ini sembuh dengan hitungan maksimal waktu 6 bulan tetapi jerawat hormonal kadang membutuhkan waktu tahunan.

Begini Cara Menghempaskannya

Cekricek.id - Jerawat yang meradang sering kali membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Selain karena rasa sakit, bintik merah yang menonjol di area wajah ini juga sangat mengganggu penampilan.
Cara alami mengatasi jerawat. [Foto: Canva]

Jerawat hormonal juga mudah dibedakan berdasarkan ciri-cirinya pertama melihat dari tata letaknya pada wajah. Karena ada tempat spesial yang sering timbul biasanya timbul pada bagian sekitar mulut atau sekitar atas mulut atau pada hidung.

“Atau bahkan hal tersebut juga di bagian sekitar leher punggung hingga dada. Lalu juga disertai dengan sejumlah gangguan lain misalnya sejak menstruasi yang tidak teratur atau terasa sakit,” ucapnya.

Sementara untuk pengobatan atau cara menghempaskan dari sejumlah jerawat hormonal ini sendiri bisa dilakukan dengan menyembuhkan dari dalam tubuh. Begitu juga untuk luar tubuh dengan memperbaiki skin barrier hingga dalam tubuh. Misalnya saja dengan membuat hormonal stabil dengan cara lifestyle yang lebih baik.

Misalnya dengan melakukan tidur secara teratur begitu juga halnya dengan konsumsi makanan. Cara yang kedua adalah ternyata jerawat hormonal ini bisa sembuh dengan sendirinya pada usia tertentu. Tapi tidak ada yang bisa menentukan kapan hal tersebut berlaku sama bagi semua orang.

Baca Juga: Dr. Richard Lee Beri 500 Juta Jika Rara Pawang Hujan Mampu Turunkan Hujan, Berani Gak Tuh?

Sementara untuk cara ketiga adalah dengan melakukan infus acne . Hal tersebut karena adanya kandungan vitamin yang terdapat dalam infus acne ini sehingga menetesi kulit dari dalam. Tetapi untuk hal tersebut tidak bisa dilakukan hanya sekali saja melainkan perlu beberapa kali.

Dapatkan update berita terkini dan berita terbaru Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id – Hans Sebastian, seroang pemuda asal Medan berhasil menyorot perhatian karena tulisan tangannya yang estetik dan super rapi mirip ketikan komputer. Bahkan saat ini, dia telah menghasilkan banyak karya dan membagikannya lewat sosial media miliknya.
Bikin Takjub, Pria Ini Miliki Tulisan Tangan Estetik Mirip Ketikan, Netizen: Pasti Dulunya Jadi Sekretaris Kelas
Cekricek.id - Belakangan banyak yang bertanya-tanya bagaimana untuk mengobati penyakit perikarditis. Begini cara pengobatannya
Penyakit Perikarditis, Apa dan Bagaimana Cara Pengobatannya?
Cekricek.id – Naik jet ski memang menyenangkan bagi orang dewasa yang menyukai tantangan. Namun, berbeda dengan bayi yang masih memiliki tulang tengkorang yang masih lunak sehingga dapat menimbulkan dampak negatif yang besar jika harus diajak menunggagi kendaraan air itu atau melakukan kegiatan ekstrem lainnya.
Naik Jet Ski dan Kegiatan Ekstrem Lain Ternyata Berbahaya Bagi Anak, Bisa Timbulkan Gejala Ini
Cekricek.id - Virus serta bakteri masih banyak yang keliru berkaitan dengan beda kedua hal tersebut. Mana yang lebih berbahaya?
Virus VS Bakteri, Mana yang Paling Berbahaya?
Cekricek.id - Perasaan nyeri pada area payudara apakah menjadi tanda bagi kanker payudara?. Apalagi terasa nyeri membakar
Apakah Nyeri Seperti Terbakar di Payudara Merupakan Tanda Kanker Payudara?
Cekricek.id – Cara melatih otot inti yang paling efektif ternyata bisa dilakukan dengan beberapa latihan fisik yang ringan. Ini juga cukup mudah dilakukan dan tetap memberikan dampak yang cukup besar agar tubuh bisa menjadi lebih kuat.
5 Latihan Sederhana untuk Melatih Otot Inti Agar Lebih Kuat, Tak Perlu Keluar Banyak Keringat