Dapat Mencegah Berbagai Penyakit, Ini 3 Makanan Pilihan Nabi Muhammad SAW

Info kesehatan: Tiga makanan ini menjadi pilihan Nabi Muhammad SAW dipercaya dapat membantu mencegah berbagai penyakit.

Kurma. [Canva]

Info kesehatan: Tiga makanan ini menjadi pilihan Nabi Muhammad SAW dipercaya dapat membantu mencegah berbagai penyakit.

Cekricek.id - Di saat masa pandemi seperti sekarang ini menjaga kesehatan sangat penting. Melakukan olahraga rutin, dan mengonsumsi makanan sehat juga dapat membantu menjaga imunitas tubuh.

Namun begitu beberapa makanan dipercaya dapat membantu mencegah penyakit. Makanan ini bahkan juga dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari.

Rasulullah SAW dikisahkan hanya pernah mengalami sakit dua kali. Hal itu terjadi setelah Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama, yang mengalami demam hebat. Sakit kedua yang dialami Rasulullah SAW ketika beliau wafat.

3 Makanan Pilihan Nabi Muhammad SAW

Para ulama percaya Rasulullah SAW memiliki tubuh sehat karena mengonsumsi tiga makanan yang dipercaya dapat mencegah berbagai penyakit.

Kurma

Kurma
Kurma

Kurma diyakini miliki banyak manfaat bagi tubuh. Dilansir dari laman resmi Unair, kurma dapat membantu seseorang terhindar dari berbagai macam penyakit kronis. Mulai dari, kanker, penyakit jantung, Alzheimer, dan diabetes.

Kandungan antioksidan yang tinggi pada kurma membantu seseorang terhindar dari penyakit. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada kuram juga dapat membantu melancaran pencernaan. Serat dalam kurma membantu konstipasi dan membuat gerakan usus besar lebih teratur, sehingga feses dapat terbentuk dengan baik

Beberapa orang juga mengonsumsi kurma untuk diet harian mereka. Tidak heran kurma menjadi salah satu makanan yang cukup banyak disukai, terutama bagi mereka yang ingin terhindar dari penyakit. tengah menjaga

Habbatussauda

Lampiran Gambar
Habbatussauda

Habbatussaudah atau yang lebih dikenal dengan jintan hitam juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dikutip dari laman resmi Unair, jintan hitam dapat mencegah berbagai penyakit yang juga telah terbukti secara ilmiah.

Ilmuwan Persia, Ibnu Sina menjelaskan bahwa habbatussauda dapat digunakan untuk pengobatan sesak napas. Sesak nafas karena asma atau masalah lainnya bisa diatasi dengan mengonsumsi habbatussauda

Jintan hitam merupakan rempah-rempah dan tanaman obat. Biasanya banyak ditemukan di  India, Pakistan, dan Timur Tengah. Selama ribuan tahun habbatussauda sudah digunakan sebagai obat untuk mencegah berbagai penyakit.

Madu

Berita terbaru hari ini: jangan sesekali memberikan madu pada bayi yang berusia di bawah 1 tahun karena sangat berbahaya untuk tubuhnya.
Ilustrasi: Madu. [Canva]

Miliki kandungan nutrisi yang beragam membuat madu punya banyak manfaat untuk kesehatan. Madu memiliki banyak sekali senyawa aktif yang baik untuk tubuh. Mulai dari vitamin A (retinol), vitamin B kompleks, vitamin E (tocopherol), vitamin C, vitamin K, serta asam fenolik, karotenoid, dan flavonoid.

Baca juga: 5 Cara Menjaga Kesehatan Mata

Rutin mengonsumsi madu dapat membantu seseorang meningkatkan imunitas tubuh, mempercepat penyembuhan luka, menangkal radikal bebas,  menjaga kesehatan jantung, dan  melancarkan pencernaan.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Tag:

Baca Juga

Kesehatan mata
Konsumsi Jenis Makanan Ini untuk Menjaga Kesehatan Mata
Nafsu makan
Gak Mau Makan? Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Nafsu Makan Meningkat
Ibu menyusui
Ibu Menyusui Gak Boleh Makan Pedas? Ini Faktanya
Minum di waktu makan
Ternyata Minum di Waktu Makan Tidak Baik Untuk Kesehatan, Ini Penjelasan Ustaz Zaidul Akbar
Menghilangkan cegukan
Sangat Menganggu Saat Puasa, Berikut Cara Menghilangkan Cegukan Tanpa Minum Air
Mengatasi kolesterol tinggi
Tujuh Buah Ini Cocok Atasi Kolesterol Tinggi dalam Darah