Fakultas Peternakan dan Pertanian UNDIP: Peringkat 1 Indonesia dan 84 Dunia Versi EduRank

Cekricek.id - Fakultas Peternakan dan Pertanian UNDIP: Peringkat 1 Indonesia dan 84 Dunia Versi EduRank

Undip. [Foto: Dok. Undip]

Cekricek.id - Kiprah gemilang kini dilakoni oleh Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) Universitas Diponegoro (UNDIP) dalam peta pendidikan global. Di bawah bendera EduRank, FPP UNDIP bukan hanya memuncaki peringkat pertama di Tanah Air tetapi juga mendobrak posisi 84 dunia dalam Animal Science.

Berbicara tentang momentum, Oktober 2023 ini bak musim panen bagi FPP UNDIP. Torehan tersebut menjadi gambaran nyata bagaimana sinergi antara dosen, mahasiswa, alumni, dan mitra kerja mampu mendongkrak kredibilitas fakultas di mata internasional. Tak heran jika Prof. Dr. Ir. Bambang W. H. E. P., M.S., M.Agr., IPU, yang berperan sebagai Dekan, dengan penuh semangat menyuarakan kebanggaannya.

Dalam kancah nasional, nama FPP UNDIP bersinar lebih terang ketimbang Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Airlangga (UNAIR), dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Ini menandakan loncatan signifikan dari posisi kedua yang pernah diraih sebelumnya.

Seiring dengan optimisme nasional, panggung internasional pun tak luput dari sasaran. Berbagai inisiatif kegiatan internasional telah dijalankan, mulai dari seminar, kerjasama penelitian, hingga kunjungan profesor ternama.

Hasilnya, FPP UNDIP berhasil menyisihkan universitas-universitas besar seperti University of Tokyo dan Seoul National University, hingga menempati posisi lima besar di Asia. Adalah suatu pencapaian monumental ketika menyaksikan bagaimana fakultas ini mampu menanjak 21 peringkat dari posisi sebelumnya di Asia.

Namun, tak berhenti di Asia. Di pentas global, FPP UNDIP mampu menyita perhatian dengan peringkat 84 dunia. Lonjakan ini merupakan capaian monumental, mengingat sebelumnya berada di peringkat 203 dunia. Dengan pandangan jauh ke depan, Prof. Bambang pun memiliki visi besar bagi fakultasnya.

"Sasaran kami jelas: meraih 50 besar dunia, lalu 25 besar, dan konsisten di 10 besar. Harapan kami, FPP UNDIP akan terus menerus membuat bangga Indonesia," ungkap Prof. Bambang dengan penuh semangat.

Tag:

Baca Juga

Peramal India Kushal Kumar Prediksi Kiamat 29 Juni 2024, Ini Profilnya
Peramal India Kushal Kumar Prediksi Kiamat 29 Juni 2024, Ini Profilnya
ID42NER Serahkan Bantuan Korban Galodo Ranah Minang dalam Jelajah Sumatera 2024
ID42NER Serahkan Bantuan Korban Galodo Ranah Minang dalam Jelajah Sumatera 2024
Pria dengan Kuku Sepanjang 1 Meter, Bergantung pada Istri untuk Aktivitas Sehari-hari
Pria dengan Kuku Sepanjang 1 Meter, Bergantung pada Istri untuk Aktivitas Sehari-hari
Berita Riau Hari Ini: Laksamana Muhammad Ali Dianugerahi Gelar Adat Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa
Laksamana Muhammad Ali Dianugerahi Gelar Adat Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa
Pegi Alias Perong, DPO Pembunuh Vina Cirebon Ditangkap
Pegi Alias Perong, DPO Pembunuh Vina Cirebon Ditangkap
Berita Riau Hari Ini: Pj Gubri SF Hariyanto Akan Melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru
Pj Gubri SF Hariyanto Akan Melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru