Henry: MU Yang Sekarang Tidak Sehebat MU Yang Dulu Saya Hadapi

Berita bola: Legenda Arsenal, Thierry Henry, melihat kualitas Manchester United sudah jauh menurun dibandingkan di awal 2000-an lalu.

Thierry Henry. [Instagram]

Cekricek.id, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry, melihat kualitas Manchester United sudah jauh menurun dibandingkan di awal 2000-an lalu.

Henry membela Arsenal sejak 1997-2007. Bersama Meriam London, pemain berjuluk King Henry itu merasakan persaingan keras dari MU yang saat itu menjadi rival utama.

"MU yang sekarang sangat jauh dari MU yang dulu. Saya tidak mengerti dengan United yang sekarang," kata Henry, kepada CBS Sport, dikutip dari Marca, Jumat (25/2).

Henry melihat The Red Devils kehilangan identitas sejak ditinggalkan pelatih Sir Alex Ferguson. Setelah Fergie pensiun, MU pernah dilatih David Moyes, Louis van Gaal, hingga pelatih berwatak keras Jose Mourinho.

Tapi MU tidak pernah lagi menjadi Juara Liga Primer Inggris sejak terakhir memenangkannya 2013 lalu bersama Fergie.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, juga berpendapat serupa dengan Henry. Carragher menilai Iblis Merah sekarang berisikan pemain-pemain yang sulit diatur oleh pelatih.

"Pemain MU sulit diatur. Bahkan pelatih sekelas van Gaal dan Jose Mourinho mengalami pemecatan di sana karena tak bisa mengelola pemain MU," ucap Carragher.

Carragher dan Henry yang sama-sama pernah merasakan trofi Liga Champions menyebut, sebuah tim akan meraih prestasi bila semua pemain bersatu dan patuh kepada perintah pelatih.

Penampilan MU tidak stabil musim ini walau sudah diperkuat bintang kembali pulang Cristiano Ronaldo. Kursi pelatih yang ditempati Ralf Rangnick tidak aman.

Baca juga: Martin Ødegaard: Arsenal Sedang Membangun Sesuatu yang Besar

Musim depan, Rangnick kemungkinan sudah dipecat dan calon penggantinya adalah pelatih PSG Mauricio Pochettino atau pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita bola: Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, disebut-sebut akan mendapatkan perpanjangan kontrak dan kenaikan gaji menjadi 8 juta pounds per tahun.
Arsenal Ikat Arteta Hingga 2024
Berita bola: Ini Yang Membuat Erik ten Hag Terima Tawaran MU
Ini Yang Membuat Erik ten Hag Terima Tawaran MU
Berita bola: Sudah bukan rahasia lagi kalau The Red Devils ngebet mendatangkan Pochettino ke Old Trafford menggantikan Ralf Rangnick.
Kena PHP oleh MU, Ini Komentar Pochettino
Berita Bola: Sejauh ini Cristiano Ronaldo telah mencetak 60 haattrick sepanjang karirnya, jumlah itu melebihi catatan pemain manapun hingga saat ini
Erik ten Hag Gabung, Bagaimana Nasib Ronaldo di MU?
Berita Bola: Manchester United sepertinya sudah memutuskan merekrut pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag untuk musim depan
Akhirnya MU Resmikan Erik ten Hag sebagai Manajer Baru
Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, membantah timnya tengah mengalami keretakan di ruang ganti.
Legenda Sebut Manchester United Tim Menyedihkan