Jangan Ngasal Pakai Masker, Jika Tidak Ingin Kulit Wajahmu Bermasalah

Kesalahan Makai Masker

Ilustrasi. [Canva]

Cekricek.id - Memakai masker biasanya ditujukan untuk mendapatkan wajah yang cerah, bebas jerawat, mulus dan sehat. Beragam masker pun sudah banyak beredar saat ini, ada yang feel off, clay mask, dan banyak lagi. Ada yang organik

Menggunakan Terlalu Lama

Kebiasaan buruk nih kalau maskeran pas malam-malam kalian pasti seringkan maskernya ditinggal tidur. Pagi baru dibersihkan? Duh itu gak bagus lho untuk kulit. Kulit akan sangat mudah kering. Menggunakan masker biasanya cukup 12 sampai 15 menit saja baru kemudian dibersihkan.

Salah Pilih Masker Wajah

Kadang kala saat memilih masker kamu asal-asalan. Seharusnya kamu menyesuaikan dengan kondisi da permasalahan kulitmu.

Jika ingin mencerahkan kulit cari masker yang ada kandungan whiteningnya, begitupun dengan jika ingin memudarkan bekas jerawat, mengangkat komedo, mengurangi minyak berlebih dan sebagainya. Sesuaikan dengan kandungan dan efek dari maskernya. Jangan asal pakai masker.

Menggunakan Saat Wajah Kotor

Jika ingin memakai masker pastikan dulu wajahmu bersih. Wajah yang kotor ketika kan memakai masker hanya akan menambah masalah pada wajahmu.

Memakai Terlalu Banyak

Kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Memakai masker berlebihan tidak akan membuat kamu mendapatkan kulit wajah yang kamu inginkan. Malah hanya akan membuang-buang saja.

Tidak Mengikuti Aturan Penggunaan

Semua ada aturannya, begitu dengan masker. jangan ngasal saja.

Baca juga: Pakai Masker Tapi Khawatir Bau Mulut? Ini Tipsnya

Nah itulah beberapa kesalahan yang sering kamu lakukan ketika memakai masker. Jangan lakukan lagi ya jika ingin mendapatkan kulit wajah yang cerah, bebas jerawat dan sehat. [*]

---
Baca berita terbaru hari ini hanya di Cekricek.id

Dapatkan update terkini dari Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Tidur adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan orang setiap harinya. Normalnya, jam tidur yang baik adalah ketika malam hari sebelum jam sebelas sampai pagi hari hingga total waktu delapan jam. Namun, pernahkan kamu tahu kenapa makhluk hidup terutama manusia harus tidur?
Manusia Tidur untuk Apa Sih? Ternyata Ini Alasan Penting di Baliknya
Cekricek.id - Masalah kulit kering ternyata dapat diakibatkan oleh kebiasaan makan dan minum yang buruk. Untuk merawat kulit agar terjaga kelembabannya diperlukan usah ekstra dalam mengatasi kebiasaan makan dan minim yang tidak sehat itu.
Hati-hati, Kebiasaan Makan dan Minum Berikut Ini Bisa Bikin Kulit Kering dan Tak Sehat
Ini Daftar Cheat GTA San Andreas PC 2022 yang Wajib Kamu Tahu
Ini Daftar Cheat GTA San Andreas PC 2022 yang Wajib Kamu Tahu
Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022 di HP
Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022 di HP
Belakangan ini TikTok menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer. Baik muda hingga tua menggunakan platform tersebut untuk sekedar mencari hiburan
6 Tips Mudah Agar Bisa Cuan dari TikTok
5 Aplikasi Penghasil Uang Paling Laris Digunakan
5 Aplikasi Penghasil Uang Paling Laris Digunakan