Jangan Sepelekan, Kelopak Mata Juga Wajib Diberi Sunscreen Lho

Cekricek.id - Pemakaian sunscreen atau tabir surya menjadi hal yang wajib untuk dilakukan semua orang. Jangan lupa pakai di kelopak mata

Ilustrasi Pemakaian Sunscreen [Canva]

Cekricek.id - Pemakaian sunscreen atau tabir surya menjadi hal yang wajib untuk dilakukan semua orang. Karena hal ini memiliki manfaat dalam upaya proteksi atau juga perlindungan kulit. Terlebih lagi jika melakukan banyak aktivitas di bawah sinar matahari atau berada di luar ruangan pemakaian tabir surya haruslah dilakukan.

Tapi nyatanya berbagai macam orang masih menyepelekan berbagai hal yang berkaitan dengan sunscreen atau juga tabir surya ini. Diantaranya adalah melewatkan berbagai area yang dianggap tidak perlu diberi sunscreen.

Atau juga dari segi penggunaan yang terlampau sedikit serta pengaplikasian yang tidak merata pada berbagai anggota tubuh.

Tidak jarang banyak orang yang melewatkan bagian kelopak mata untuk di apply atau diberi sunscreen. Padahal sebenarnya ini juga merupakan salah satu titik yang wajib untuk dibaluri tabir surya.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh dokter Karan Lal, dari Schweiger Dermatologi sebagaimana mengutip dari Huffpost.com, Selasa (20/9/2022).

Dari berbagai penelitian dan temuannya terdapat banyaknya kejadian kanker kulit terburuk yang terjadi di area kelopak mata.

“Operasi kanker kulit di daerah ini rumit dan dapat menyebabkan jaringan parut yang signifikan yang dapat menyebabkan mata kering kronis,” ucapnya.

Bahkan dilanjutkannya bahwa ia sering melihat banyak orang justru kehilangan kulit pada bagian kelopak mata bawah dan juga bagian atas. Dikarenakan penyakit kanker kulit ini sendiri.

Berbagai macam orang mungkin merasa bahwasanya pengaplikasian tabir surya pada bagian kelopak mata sangatlah berlawanan dengan intuisi. Karena nyatanya banyaknya produk kosmetik dan juga Skin Care yang melarang untuk tidak meletakkannya pada bagian area mata.

Terlebih lagi kulit yang terdapat pada bagian kelopak mata ini memiliki tekstur yang sangat halus. Sehingga juga harus hati-hati dalam pengaplikasian tabir surya.

Pentingnya Sunscreen untuk Kelopak Mata

Lampiran Gambar

Atau juga banyak yang merasa bahwasanya memberikan sunscreen pada area kelopak mata ini justru dapat membuat kulit menjadi iritasi. Juga mengacaukan riasan yang telah dibentuk sedemikian rupa.

Hal ini juga sepadan dengan apa yang disampaikan oleh seorang dokter kulit bernama Pabri Sarker. Bahwasanya melakukan operasi pada bagian kelopak mata adalah tempat yang sangat sulit sekaligus juga tidak menyenangkan.

Maka dari itu dengan menggunakan tabir surya atau sunscreen sebenarnya menjadi cara paling ampuh untuk mencegah terjadinya kanker mata untuk daerah ini.

Baca Juga: Cara Membersihkan Bulu Mata Palsu yang Benar, Wajib Perhatikan Hal Ini

Sekaligus juga mematahkan berbagai anggapan dari banyak orang terkait merusak riasan jika memakai sunscreen pada bagian kelopak mata. Karena nyatanya jika memakai sunscreen pada bagian tersebut justru mampu membuat kosmetik jauh lebih halus.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Tag:

Baca Juga

Cekricek.id - Sudah banyak yang tahu bahwa apel memiliki segudang manfaat kesehatan bagi tubuh. Tetapi, pernah kamu memanfaatkan buah apel sebagai salah satu bahan perawatan kulit? Faktanya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambahkan apel ke dalam rutinitas perawatan kulit yang dapat mendukung kesehatan kulit.
Jarang yang Tahu, Ini Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Kulit
Cekricek.id – Fobia adalah rasa takut berlebihan yang dirasakan seseorang terhadap sesuatu atau situasi tertentu. Misalnya takut pada binatang tertentu, pada benda atau tempat-tempat atau objek tertentu. Rasa takut berlebihan ini bisa terjadi pada siapa saja dan umumnya terjadi pada orang yang sudah berusia remaja hingga dewasa.
Mengapa Orang Miliki Fobia Terhadap Sesuatu? Ini Jawabannya
Ada banyak orang di muka bumi ini yang ingin segera hamil untuk melanjutkan keturunan, inilah beberapa tips agar kamu cepat hamil.
Sudah Lama Impikan Buah Hati, Ini Tips Cara Cepat untuk Bisa Hamil
Cekricek.id - Sakit kepala adalah kondisi yang sangat umum, dengan hampir setengah populasi dunia mengalaminya, baik itu sesekali atau mungkin lebih sering. Selain itu, setengah hingga tiga perempat orang dewasa di seluruh dunia, antara usia 18-65 tahun, pernah mengalami sakit kepala dalam setahun terakhir dan 30% di antaranya adalah migrain .
Bisakah Obati Migrain dengan Hanya Dikompres Pakai Es?
Beberapa tips sederhana dalam hidup dapat membuat manusia panjang umur, termasuk salah satunya adalah menjaga kesehatan.
Simak, 8 Tips Ini Bisa Bikin Kamu Panjang Umur
Cekricek.id - Keratin adalah protein penting yang diproduksi tubuh kita secara alami untuk membentuk kuku, kulit dan juga rambut. Tingkat keratin yang sehat dapat meningkatkan kekuatan dan penampilan ketiga hal tersebut. Terutama untuk rambut, ada sejumlah makanan yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kadar keratin kita.
Ingin Punya Rambut Sehat? Ini 5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi