Jauhi Perangai Buruk Ini dalam Diri Sendiri, Jika Ingin Memiliki Banyak Teman

Perangai buruk yang harus dijauhi

Ilustrasi. [Canva]

Iri hati hingga egois merupakan salah satu perangai buruk yang harus dijauhi jika ingin memiliki teman banyak.

Cekricek.id – Mempunyai banyak teman merupakan hal yang begitu menyenangkan. Seperti kata pepatah banyak teman banyak rezeki. Memiliki teman yang banyak membuat kita mendapatkan berbagai informasi soal pekerjaan, peluang usaha, keuangan, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa perangai atau karakteristik yang buruk dan harus kamu hindari jika menginginkan teman yang banyak.

Pasalnya, perangai buruk tersebut dapat membuat kamu sulit untuk mendapatkan teman. Selain itu, perangai tersebut sangat dibenci oleh orang lain.

Dilansir berbagai sumber berikut ini sikap yang perlu kalian jauhi dalam diri sendiri, jika kalian menginginkan punya banyak teman.

Baca juga: 5 Tradisi Pernikahan Teraneh di Dunia

Mudah Iri

Lampiran Gambar

Sikap iri ini bisa membuat hati dan pikiran menjadi tidak tenang. Energi dan pikiran kamu akan terbuang sia-sia hanya karena iri melihat orang lain yang lebih baik dan sukses daripada kamu.

Perasaan iri bisa membesar tak terbendung lagi dan berujung pada dengki yang merusak serta depresi. Sikap iri ini harus kamu jauhi karena tidak ada yang mau memiliki teman yang mudah iri kepada orang lain.

Terlalu Egois

Lampiran Gambar

Sikap egois ini perlu dihindari jika kamu ingin memiliki banyak teman. Egois merupakan salah satu sikap yang selalu mementingkan diri sendiri, tidak peduli dengan apa yang dikatakan oleh orang sekitar, pendendam, ahli mengoreksi orang lain, tetapi enggan berkaca pada diri sendiri.

Jika kamu merasa memiliki sikap yang terlalu egois, mulai dari sekarang berubahlah. Pasalnya, tidak ada yang mau berteman dengan orang yang cuma peduli pada dirinya sendiri.

Suka Mengeluh

Lampiran Gambar

Kamu yang memiliki sikap tidak pernah berhenti untuk mengutarakan keluhan tentang sesuatu membuat orang enggan berteman denganmu.

Orang yang suka mengeluh membuat ia seperti pemalas dan tidak optimis dalam melakukan segala sesuatu.

Segala sesuatu yang kamu keluhkan membuat orang di sekitar terganggu dan tentunya banyak orang yang akan selalu menghindar dari kamu. Untuk itu, mulai dari sekarang hentikan kebiasaan tersebut.

Mudah Menghakimi Orang Lain

Lampiran Gambar

Sikap yang perlu kamu jauhi jika ingin mendapat teman yang banyak adalah mudah menghakimi orang lain. Sikap tersebut sangat dibenci oleh banyak orang.

Pasalnya, orang yang mudah menghakimi orang lain cenderung berbicara ceplas-ceplos tanpa tahu kebenaran yang sebenarnya. [*/rik]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Tag:

Baca Juga

Berita artis: Nora Alexandra disebut netizen begitu bahenol serta miliki bentuk tubuh ramping yang menjadi pasangan impian kaum pria.
Kulit Bening Plus Bodi Aduhai, Nora Alexandra Jadi Pasangan Idaman Para Pria
Berita artis: Suami Lesti Kejora yakni Rizky Billar unggah foto bareng anaknya, malah ngaku jika itu merupakan adik bungsunya.
Walah, Rizky Billar Akui Sang Anak Sebagai Adik Bungsunya
Berita artis: Asisten keuangan Raffi Ahmad yang bernama Mimi Bayuh dikabarkan tengah hamil padahal sudah ajukan perceraian dengan suami sejak Januari 2022.
Heboh, Asisten Keuangan Raffi Ahmad Hamil Tanpa Suami, Netizen Pertanyakan Siapa Bapaknya, Benarkah Raffi Ahmad?
Berita artis: Fuji dikabarkan sedang beristirahat dari media sosial, hal itu malah langsung disangkutpautkan netizen dengan komentar Sohwa Halilintar.
Fuji Rehat Usai Disindir Calon Kakak Ipar Soal Pakaian, Ini Kata Sohwa Halilintar
Berita artis: Unggah sebuah foto baru, penampilan dari model Angel Karamoy buat netizen merasa pusing saking cantiknya wanita ini.
Lama Menjanda Angel Karamoy Makin Cantik Saja, Tampilan Masih Kayak Anak ABG
Berita artis: Agar Amora tidak gugup saat bernyanyi di panggung besar, Krisdayanti secara khusus mengantar sang putri saat tampil.
Agar Amora Tak Gugup, Krisdayanti Antar Langsung Putrinya Bernyanyi di Panggung