Kecelakaan Yeti Airlines di Nepal: 72 Korban Jiwa dan Misteri Akses Internet Penumpang yang Live Streaming

kecelakaan Yeti Airlines, Nepal, 72 korban jiwa, misteri akses internet, penumpang live streaming, investigasi CAAN, penerbangan, keselamatan, penyebab pasti

kecelakaan Yeti Airlines, Nepal, 72 korban jiwa, misteri akses internet, penumpang live streaming, investigasi CAAN, penerbangan, keselamatan, penyebab pasti. [Instagram]

Cekricek.id - Tragedi kecelakaan pesawat Yeti Airlines yang jatuh di Kota Pokhara, Nepal pada Minggu 15 Januari 2022 meninggalkan banyak misteri. Salah satu dari misteri tersebut adalah akses internet yang didapat oleh seorang penumpang bernama Sonu Jaiswal, yang diketahui melakukan live streaming saat detik-detik pesawat jatuh. Kecelakaan ini menelan 72 korban jiwa.

Menurut laporan BBC News Indonesia, ini adalah kecelakaan pesawat paling mematikan di Nepal dalam 30 tahun terakhir. Seluruh penumpang yang ada di pesawat tersebut dipastikan tidak selamat dari kejadian tragis ini. Sonu Jaiswal sendiri adalah salah satu dari empat orang dari Ghazipur, India yang menjadi korban.

Live streaming yang dilakukan oleh Sonu Jaiswal menunjukkan situasi dalam kabin pesawat saat itu. Dalam video tersebut, para penumpang terlihat dalam kondisi tenang, namun tiba-tiba terjadi goncangan yang menyebabkan panik dan kerusakan besar pada pesawat. Suara gemuruh seperti benda jatuh, derit mesin, kaca pecah, serta jeritan manusia terdengar dalam video tersebut. Video itu berakhir dengan munculnya api yang membakar seluruh bagian pesawat.

Teman dan keluarga Sonu Jaiswal mengatakan kepada wartawan bahwa mereka telah menonton video di akun Facebook milik Sonu guna memastikan keasliannya. Namun sampai saat ini, tidak jelas bagaimana Sonu Jaiswal bisa mengakses internet untuk melakukan siaran langsung dari pesawat. Namun hal itu tidak penting bagi keluarga dan teman para korban yang masih dalam duka mendalam akibat kehilangan anggota keluarga dengan cara tragis dan mendadak.

Nepal Civil Aviation Authority (CAAN) telah mengambil tindakan dengan menyelidiki dan menyelesaikan investigasi atas kecelakaan ini. Namun sampai saat ini, hasil investigasi belum diumumkan secara resmi. Namun dari beberapa sumber yang diperoleh, diduga masalah teknis yang menyebabkan kecelakaan ini. Namun demikian, pihak CAAN menegaskan bahwa investigasi masih berlangsung dan hasil akhir akan diumumkan setelah dilakukan analisis yang mendalam.

Kejadian tragis ini tentunya menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga dan teman para korban yang kehilangan anggota keluarga dan sahabat dengan cara tragis dan mendadak. Namun di sisi lain, kejadian ini juga mengingatkan pentingnya keselamatan dalam penerbangan dan kinerja dari pihak maskapai penerbangan.

Baca juga: Kecelakaan Pesawat di Pokhara Nepal: 68 Tewas

Pemerintah Nepal dan pihak berwenang harus segera mengambil tindakan yang tepat untuk menjamin keselamatan para penumpang dan mencegah kejadian tragis seperti ini terjadi kembali di masa depan.

Dapatkan update berita terkini dan berita terbaru Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

5 Transgender Tercantik di Dunia yang Berhasil Memikat Pria Kaya
5 Transgender Tercantik di Dunia yang Berhasil Memikat Pria Kaya
Dalam kariernya sebagai direktur pemakaman, Roger Jones telah mengalami permintaan pakaian penguburan yang unik dan aneh dari kerabat jenazah. Ini menunjukkan bahwa pemakaman bukan hanya proses fisik, tapi juga cara untuk meresapi kehilangan dan memperingati orang yang kita sayangi.
Pakaian Penguburan Unik dan Aneh: Kisah Direktur Pemakaman yang Menghormati Keinginan Terakhir dari Orang yang Meninggal
Suster Andre, yang diakui sebagai orang tertua di dunia oleh Guinness World Record, meninggal pada usia 118 tahun. Ia hidup melalui dua perang dunia serta mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk agama Katolik. Meski buta dan bergantung pada kursi roda, dia tetap merawat orang tua yang lain sampai usia 108 tahun. Ia diingat sebagai sosok yang mengingatkan orang untuk saling membantu dan mencintai satu sama lain.
Orang Tertua di Dunia, Suster Andre, Meninggal pada Usia 118 Tahun
Temukan gantungan telinga unik yang mampu menyala dari seniman muda Diana Caldarescu di New York. Dibuat dari bahan logam seperti tembaga, perak sterling, emas 14 karat, dan kristal kaca, gantungan telinga ini akan menjadi pilihan yang menarik perhatian dan unik. Dijual dengan harga $128 hingga $158 per pasang dan dijamin dengan garansi 1 tahun. [Instagram]
Gantungan Telinga Unik yang Mampu Menyala dari Seniman Muda Diana Caldarescu di New York, Tren Baru dalam Dunia Perhiasan
Bisnis e-commerce di China diduga menggunakan model pria untuk menampilkan lingerie wanita agar dapat memanfaatkan celah hukum dalam industri live stream. Pemerintah China melakukan pembatasan terhadap industri ini, namun beberapa perusahaan menemukan celah hukum untuk meningkatkan penjualan. Ini adalah artikel tentang fenomena ini dan pandangan pemerintah China terkait feminisasi populasi pria.
Bisnis E-Commerce China Gunakan Model Pria untuk Tampilkan Lingerie Wanita
Sebuah pesawat domestik mengalami kecelakaan di Pokhara, Nepal, Pada hari Minggu (15/1/2023). Kecelakaan itu menyebabkan kematian 68 orang. Ini menjadi kecelakaan udara terburuk dalam tiga dekade di negara di wilayah Himalaya itu.
Kecelakaan Pesawat di Pokhara Nepal: 68 Tewas