Membanggakan, 4 Film Indonesia Ini Raih Penghargaan Tingkat Dunia

Cekricek.id - Tak hanya di Indonesia, empat film yang diproduseri oleh orang Indonesia ini berhasil tayang dan terkenal di dunia.

Kolase. [Foto: Ist]

Cekricek.id - Tak hanya di Indonesia, empat film yang diproduseri oleh orang Indonesia ini berhasil tayang dan terkenal di dunia.

Tak sedikit ditemui orang Indonesia yang menyukai film luar negeri. Mereka bahkan banyak yang menyukai film hasil produksi orang luar negeri dibandingkan dengan film karya orang Indonesia.

Pasalnya, film luar negeri itu lebih menarik dibandingkan dengan film Indonesia. Namun, tahukan Kamu, tak hanya film luar negeri yang disukai orang Indonesia.

Orang luar negeri ternyata juga ada yang menyukai film Indonesia lho. Bahkan ada juga film Indonesia yang mendapatkan penghargaan dunia.

Seperti empat film di bawah ini. 4 Film ini berhasil terkenal di luar negeri. Lantas, inilah 4 film Indonesia yang disukai orang luar negeri hingga terkenal di dunia.

Baca juga: Ini 5 Drama Korea Rating Tertinggi di Bulan Februari 2021

The Raid

Lampiran Gambar

Bagi Kamu pecinta film action, tampaknya film ini sudah tak asing lagi. Film The Raid merupakan film aksi seni bela diri asal Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans.

Film ini tayang perdana pada Festival Film Internasional Toronto tahun 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness. Film ini dipuji oleh para penonton di sana sebagai salah satu film aksi terbaik.

Bahkan The Raid juga berhasil mendapatkan penghargaan dari luar negeri seperti penghargaan dari Toronto, Irlandia, Skotlandia, Prancis Amerika Serikat, dan Korea Selatan.

Film yang dilakoni oleh Iko Uwais dan Joe Taslim ini berhasil meraih rating 7,6/10 IMDb dan Rating Rotten Tomateoe 86 persen.

Hal itu wajar lantaran alur cerita yang menarik dan aksi laganya yang luar biasa hingga membuat penonton terpikau dengan film yang sudah berusia 10 tahun ini.

Baca juga: 3 Artis Ini Banting Stir Jadi Abdi Negara

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak

Lampiran GambarFilm Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak merupakan film Indonesia yang tayang pada 16 November 2017 lalu.

Film yang dibintangi oleh Marsha Timothy ini distribusikan ke 18 negara, termasuk diantaraya Amerika Serikat, Kanada, dan negara-negara di Eropa dan Asia Tenggara.

Film ini memiliki alur cerita yang sulit untuk ditebak. Selain itu, penyanjian yang menarik dan mengjutkan publik membuat film ini tayang dan terkenal hingga luar negeri. Film ini pun berhasil mendapatkan rating yang luar biasa.

Untuk rating tomatoes, film ini berhasil mendapatkan 98 persen dan 7.0/10 rating IMDb.

Baca juga: 8 Drama Dengan Rating Tertinggi Pada Januari 2021 Lalu

Pengabdi Setan

Lampiran GambarFilm ini merupakan film horor Indonesia garapan Joko Anwar yang tayang pada tahun 2017. Film ini juga merupakan film remake dengan judul yang sama pada tahun 1980 lalu.

Laris di pasaran Indonesia, film ini langsung berkiprah di mancanegara. Film ini juga ditayangkan di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, hingga Amerika Serikat.

Di Indonesia sendiri, film horor ini sudah tak asing lagi. Saking populernya, film ini memiliki seoson dua yang juga tak kalah menegangkan dengan seoson pertama.

Film Pengabdi Setan Seoson 2 ini pasalnya juga tayang di luar negeri hingga terkenal di dunia. Film ini mendapat rating 6,6/ 10 IMDb dan 90 persen rating totten tomatoes.

Kucumbu Tubuh Indahku

Lampiran Gambar

Film Kucumbu Tubuh Indahku merupakan film Indonesia yang disutradarai dan ditulis oleh Garin Nugroho. Film ini ditayangkan pertama kali ditayangkan di Festival Film Internasional Venesia ke-75 tahun 2019.

Kemudian film ini juga ditayangkan di Festival Tiga Benua Nantes. Kucumbu Tubuh Indahku menceritakan kisah perjalanan hidup Juno (Muhammad Khan).

Film ini langsung berkiprah dan terkanal di dunia hingga juga sukses di pasaran Indonesia.

Itulah empat film Indonesia yang berhasil berkiprah di pasaran dunia. Sebagai warga Indonesia, tentunya kita patut bangga dengan produksi film yang luar biasa tersebut. [*/win]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Meski sudah berusia puluhan tahun, deretan film jadul Indonesin ini tak pernah bosan hingga masih sering diputar.
6 Film Jadul Terbaik Indonesia yang Masih Melegenda, Tak Pernah Bikin Bosan
Cekricek.id - Film Indonesia di bawah ini ternyata diadaptasi dari film Korea yang sudah tayang puluhan tahun lalu tapi masih populer.
Seru Banget, Deretan Film Indonesia Ini Ternyata Diadaptasi dari Film Korea
Cekricek.id - Meski sudah menjadi mantan, 7 pasang artis ini tetap tunjukkan keprofesionalitasannya dalam bekerja di dunia perfileman.
Tunjukkan Profesionalitas, 7 Artis Ini Santai Main film Bareng Mantan
Setelah pulang berobat kanker payudara di Singapura, Marshanda menjelaskan beberapa tips yang harus dilakukan seseorang untuk mencapai kesuksesan karirnya
Lama Tak Berakting, Marshanda Akhirnya Kembali di Film “Gendut Siapa Takut”
The Virgin sudah lama tak tampil bernyanyi di layar televisi, sekarang grup musik yang beranggotakan dua orang wanita ini akan comeback.
Lama Tak Terdengar Kabarnya, The Virgin Siap Rilis Album Baru
Feby Putri kembali berhasil menguras air mata para penikmat musik lewat lagu terbarunya yang berjudul “Tanpa Pamrih”.
Rilis Lagu Baru “Tanpa Pamrih”,  Feby Putri Bikin Netizen Termehek-mehek