Membuktikan Dihuni Roh Jahat, Penjelajah Terjun ke Gua Misterius Sedalam 70 Meter

Membuktikan Dihuni Roh Jahat, Penjelajah Terjun Ke Gua Misterius Sedalam 200 Kaki

Sekelompok penjelajah gua yang penasaran terjun ke dalam lubang sedalam 200 kaki di Yaman. (Foto: AFP]

Cekricek.id - Sekelompok penjelajah gua yang penasaran terjun ke dalam lubang sedalam 200 kaki atau sekitar 70 meter di Yaman. Mereka melakukan tersebut untuk mengungkap kebenaran mengenai roh jahat yang dikabarkan kerap mengganggu penduduk setempat.

Menurut kabar roh jahat yang berada di dalam lubang tersebut telah menakuti penduduk setempat selama berabad-abad. Demi dapat membuktikan hal tersebut, sekelompok penjelajah gua itu memutuskan untuk melakukan ekspedisi di sana.

Melansir dari Daily Star pada Minggu (11/9/2022), penduduk setempat telah menjauhi lubang misterius itu selama jutaan tahun. Tidak ada yang berani mendekatinya karena mitos roh jahat menghuni lubang di gurun Yaman Timur itu.

Secara resmi lubang raksasa itu disebut Sumur Barhout. Minggu lalu para penjelajah gua melakukan ekspedisi pertama mereka di sana. Namun setelah dijelajahi, tim ekspedisi tersebut mengaku tidak menemukan tanda-tanda supranatural di gua itu.

"Ada ular, tetapi mereka tidak akan mengganggu Anda kecuali Anda mengganggu mereka," jelas Mohammed al-Kindi, seorang profesor geologi di Universitas Teknologi Jerman di Oman kepada AFP.

Membuktikan Dihuni Roh Jahat, Penjelajah Terjun Ke Gua Misterius Sedalam 200 Kaki

Menurut laporan The Sun, Kindi, salah satu penjelajah gua yang terjun merupkan satu orang pertama yang terjun ke gua tersebut. Dia mengaku sangat antusias ketika akan melakukan ekspedisi tersebut meski mungkin akan ada risika nantinya.

"Gairah mendorong kami untuk melakukan ini, dan kami merasa bahwa ini adalah sesuatu yang akan mengungkapkan keajaiban baru dan bagian dari sejarah Yaman. Kami mengumpulkan sampel air, batu, tanah, dan beberapa hewan mati, tetapi belum dianalisis," kata Kindi.

"Ada burung mati, yang memang menimbulkan bau tak sedap, tapi tidak ada bau tak sedap yang menyengat," tambah pemilik perusahaan konsultan pertambangan dan perminyakan itu.

Pejabat Yaman mengatakan mereka tidak mengetahui apa yang ada di lubang raksasa itu karena mereka belum pernah mencapai dasarnya. Namun sejak dulu penduduk setempat percaya bahwa terdapat roh jahat yang menempati gua tersebut.

Salah Babhair, direktur jenderal otoritas survei geologi dan sumber daya mineral Mahra mengatakan bahwa timnya juga melakukan ekspedisi pada Juli lalu. Meski tidak melihatnya secara langsung, namun mereka merasa hal aneh di dalam gua itu

"Kami telah mengunjungi daerah itu dan memasuki sumur, mencapai kedalaman lebih dari 50-60 meter," Salah Babhair. Kami memperhatikan hal-hal aneh di dalam. Kami juga mencium sesuatu yang aneh. Ini situasi yang misterius," jelasnya.

Beberapa orang menyimpulkan bahwa sumur itu sebenarnya adalah gunung berapi super yang suatu hari bisa saja meletus yang suatu hari akan meletus. Namun teori ini belum dapat dibuktikan secara ilmiah.

Baca juga: 4 Lukisan Misterius dan Cerita Tragisnya

Pada tahun 2014, profesor universitas Chris Fogwill menyarankan bahwa sumur itu adalah pingo yang runtuh. Lubang itu terbentuk ketika formasi es kuno runtuh.

"Erosi di sekitar tepi menunjukkan itu bukan hal baru," katanya kepada Daily Mail.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Ternyata masih ada sejarah yang belum terkuak berkaitan dengan Kota Batu Zanzibar. Ternyata ada sejarah tersembunyi kota tersebut
Menguak Sejarah Tersembunyi Kota Batu Zanzibar
Sepasangn kekasih tertangka basah oleh teman-temannya yang sedang berduaan di dalam kamar kos, ia ngumpet di dalam selimut.
Viral Sepasang Kekasih Tertangkap Basah Ngamar Dikos-kosan, Ngumpet di Dalam Selimut
Viral sebuah video yang memperlihatkan persahabatan dua orang pria paruh baya asal Malaysia yang berhasil membuat netizen terenyuh.
Meski Pun Buta, Pria Ini Setiap Hari Datag Tunaikan Salat Fardu ke Masjid
Wanita ini panen hujatan dari warganet lantaran bercadar namun berpakaian ketat dan joget TikTok tanpa ada rasa malu.
Viral Wanita Joget dengan Pakaian Ketat dan Bercadar, Netizen: Ini Konsepnya Gimana?
Seorang petugas kebersihan terlihat begitu santai saat menyapu di sekitar kawanan komodo yang tengah tidur tanpa ada rasa takut sama sekali.
Pria Ini Dijuluki Dewa Komodo, Aksinya Santai Saat Menyapu Dekat Binatang Buas Jadi Sorotan
Seorang emak-emak menolak untuk membayar Cash On Delivery (COD) padahal sudah membuka paket yang ia pesan.
Ibanya Nasib Kurir COD ini, Paket Sudah Dibuka Tapi Emak-emak Hamil Ini Malah Tak Mau Bayar