Seru Banget, Deretan Film Indonesia Ini Ternyata Diadaptasi dari Film Korea

Cekricek.id - Film Indonesia di bawah ini ternyata diadaptasi dari film Korea yang sudah tayang puluhan tahun lalu tapi masih populer.

Kolase. [Foto: Ist]

Cekricek.id - Film Indonesia di bawah ini ternyata diadaptasi dari film Korea yang sudah tayang puluhan tahun lalu tapi masih populer.

Film yang memiliki jalan cerita yang unik dan menarik membuat banyak orang untuk menontonnya. Bahkan saking bagusnya, film tersebut sampai diadaptasi oleh negara lain.

Proses mengadaptasi jalan cerita dari suatu film bukanlah hal yang baru di industri perfilman dunia. Beberapa judul film Hollywood misalnya, juga pernah dibuat versi Asia-nya. Bahkan hal ini berlaku sebaliknya.

Tak terkecuali beberapa film Indonesia ini juga pernah diproduksi dengan mengadaptasi jalan cerita dari negara lain. Salah satunya dari film Korea.

Lantas, inilah beberapa film Indonesia yang ternyata diadaptasi dari film Korea.

Miracle in Cell No. 7

Lampiran Gambar

Film yang segera tayang ini diadaptasi dari film Korea yang juga berjudul Miracle in Cell No. 7. Film ini di Korea diproduksi pada tahun 2013 lalu. Film Korea satu ini mungkin tidak asing lagi bagi para K-movie lovers!

Bagaimana tidak film, ini bisa jadi masuk ke dalam list film paling mengharukan dan mengundang tangis di sepanjang sejarah perfilman Korea Selatan.

Beberapa waktu lalu Falcon Pictures mengumumkan akan mengadaptasi film ini ke dalam versi Indonesia. Miracle in Cell No. 7 ini rencananya akan disutradari oleh Hanung Bramantyo dan diperankan oleh Vino G. Bastian, Indro Warkop, Tora Sudiro, Mawar de Jongh, dan Bryan Domani.

Tunnel

Lampiran Gambar

Film yang dibintangi oleh Donny Alamsyah dan Putri Ayudya ini ternyata diadaptasi dari film yang berjudul Tunnel juga di Korea Selatan. Film ini tayang pada tahun 2017 di Korea.

Berbeda dengan beberapa judul di atas, kali ini Tunnel yang merupakan drama Korea juga diangkat menjadi sebuah series berjudul sama di tahun 2019 silam.

Di negeri asalnya, Tunnel mengangkat cerita tentang seorang detektif bernama Park Kwang Ho yang hidup di tahun 1986 dan memiliki misi memburu seorang pembunuh kejam.

Di saat bertugas, detektif Park pun memasuki sebuah terowongan yang membawa dirinya ke tahun 2017.

Lantas, mampukah sang detektif menemukan sang pembunuh tersebut dan kembali ke kehidupan awalnya? Di Indonesia sendiri, series bergenre misteri dan action ini ditayangkan di aplikasi GO PLAY.

Sweet 20

Lampiran Gambar

Film ini sudah tayang pada 2017 lalu. Film ini ternyata diadaptasi dari film Korea yang berjudul Miss Granny pada tahun 2014 lalu. Film ini menceritakan seorang nenek berusia 70 tahun kembali lagi ke dirinya yang muda dan berusia 20 tahun?

Lantas, apakah ia akan lebih bahagia dengan kehidupan barunya atau justru bisa melakukan berbagai hal yang belum pernah ia lakukan selama hidupnya?

Plot cerita inilah yang membuat film Miss Granny (2014) menjadi salah satu film Korea yang laris-manis ditonton di negeri asalnya, Korea Selatan.

Bersama dengan CJ Entertainment, Starvision Plus pun membuat adaptasi film ini dengan judul Sweet 20 di tahun 2017. Film Sweet 20 dimainkan oleh Tatjana Saphira, Morgan Oey, Kevin Julio, Slamet Rahardjo, Lukman Sardi dan Cut Mini. Film ini ternyata juga aris di pasaran Indonesia.

Bebas

Lampiran Gambar

Film Bebas tayang pada tahun 2019 lalu. Film ini diadaptasi dari film Korea yang berjudul Sunny yang tayang pada 2011 lalu. Film ini menceritakan tentang kisah persahabatan masa sekolah yang selalu menyenangkan untuk dikenang.

Inilah yang coba diceritakan oleh film Korea berjudul Sunny. Film ini mengangkat kisah persahabatan yang erat antar 7 orang teman di masa SMA.

25 tahun berselang mereka pun bertemu kembali karena salah seorang teman mereka ternyata dirawat di rumah sakit. Mampukah mereka mengembalikan ingatan-ingatan manis mereka di masa sekolah?

Film Bebas sendiri disutradari oleh Riri Reza dan produsernya adalah Mira Lesmana. Film ini dibintangi oleh sejumlah nama besar seperti: Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Baim Wong, Sheryl Sheinafia, Maizura, Agatha Priscilla, Lutesha, dan Baskara Mahendra.

Sunyi

Lampiran Gambar

Film berjudul Sunyi ini tayang pada 2019 lalu. Film ini diadaptasi dari film Korea yang berjudul Whispering Corridors tahun 1998 silam.

Film yang dibintangi oleh Amanda Rawles dan Angga Yunanda ini merupakan salah satu film Indonesia yang diadaptasi dari film horror ternama Korea Selatan berjudul Whispering Corridors.

Di negara asalnya Whispering Corridors telah memiliki beberapa sekuel karena selalu ramai ditonton oleh para penggemar setianya. Film Sunyi sendiri bercerita tentang Alex (Angga Yunanda) yang menjalani kehidupan barunya sebagai anak SMA.

Sayangnya ia harus menjalani hari sebagai seorang korban bullying dan hanya berteman dengan Maggie (Amanda Rawles) di sekolah. Kehidupan SMA Alex semakin bertambah kelam karena munculnya beberapa peristiwa misterius yang dialami oleh teman sekolah mereka.

Itulah beberapa film Indonesia yang diadaptasi dari film Korea. Tentunya film yang diadaptasi tersebut memiliki cerita yang menarik dan unik. Tak tertutup kemungkinan juga film yang sudah diadaptasi tersebut juga diminati banyak penonton. [*/win]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Tak hanya di Indonesia, empat film yang diproduseri oleh orang Indonesia ini berhasil tayang dan terkenal di dunia.
Membanggakan, 4 Film Indonesia Ini Raih Penghargaan Tingkat Dunia
Cekricek.id - Meski sudah berusia puluhan tahun, deretan film jadul Indonesin ini tak pernah bosan hingga masih sering diputar.
6 Film Jadul Terbaik Indonesia yang Masih Melegenda, Tak Pernah Bikin Bosan
Cekricek.id - Meski sudah menjadi mantan, 7 pasang artis ini tetap tunjukkan keprofesionalitasannya dalam bekerja di dunia perfileman.
Tunjukkan Profesionalitas, 7 Artis Ini Santai Main film Bareng Mantan
Uya Kuya ungkap rasa bangganya terhadap sang anak, Cinta Kuya yang kini berhasil rilis lagu baru serta jadi produser pada lagunya.
Bangganya Uya Kuya Dengan Sang Anak, Jadi Penyanyi dan Produseri Lagunya Sendiri
Grup musik Duo Sepupu beranggotakan Ocka dan Ihwan Zaid merilis lagu perdana berjudul "Tentang Waktu". Lagu ini adalah karya musisi legend Amir Roez.
Duo Sepupu Rilis Lagu "Tentang Waktu", Diciptakan Musisi Ciptaan Amir Roez
Untuk mendedikasikan diri pada eksistensi musik rock di Tanah Air, empat musisi legendaris Indonesia mendirikan grup band Pindad Rockstar.
4 Musisi Legend Indonesia Dirikan Grup Band Pindad Rockstar, Rilis Single ke Tiga "Hari Esok"