Shah Rukh Khan: Raja Bollywood dan Aktor Terkaya Ke-4 Dunia dengan Kekayaan Mencengangkan

Shah Rukh Khan: Raja Bollywood dan Aktor Terkaya Ke-4 Dunia dengan Kekayaan Mencengangkan

Shah Rukh Khan. [Foto: Istimewa]

Cekricek.id - Dari latar belakang sederhana hingga menjadi bintang berskala global, Shah Rukh Khan telah mengukir sejarah gemilang di industri hiburan India. Berkat talenta dan kesuksesannya di dunia akting, ia kini menyandang status sebagai salah satu aktor terkaya di dunia dengan kekayaan bersih yang mencengangkan.

Berdasarkan laporan terbaru dari GQ, kekayaan bersih Shah Rukh Khan saat ini mencapai Rp 11,7 triliun atau setara dengan 6.300 crore rupee India. Angka yang luar biasa ini menjadikannya aktor terkaya keempat di dunia, sebuah pencapaian yang membanggakan dan mencerminkan posisi keuangan yang sangat kuat.

Kekayaan Shah Rukh Khan Berasal dari Berbagai Sumber

Kekayaan besar Shah Rukh Khan tidak hanya berasal dari karir aktingnya yang gemilang, tetapi juga dari berbagai sumber penghasilan lainnya. Berikut adalah beberapa kontributor utama terhadap kekayaan bersihnya yang mengagumkan:

Pendapatan dari Akting dan Dukungan Merek

Sebagai aktor papan atas Bollywood, Shah Rukh Khan telah membintangi lebih dari 80 film yang sukses besar, menghasilkan pendapatan tahunan mencapai Rp 5,2 triliun. Selain itu, kontrak dukungan merek yang menguntungkan juga menyumbang penghasilan besar, dengan laporan yang menyebutkan bahwa ia bisa memperoleh Rp 65 miliar hingga Rp 74 miliar per hari untuk pemotretan promosi.

Perusahaan Produksi Red Chillies Entertainment

Shah Rukh Khan bersama istrinya, Gauri Khan, mendirikan perusahaan produksi Red Chillies Entertainment yang sangat sukses. Perusahaan ini mencatatkan pendapatan tahunan mencapai Rp 9,3 triliun, menjadikannya kontributor signifikan terhadap kekayaan bersih aktor ternama ini.

Kepemilikan Tim Kriket IPL Kolkata Knight Riders

Investasi Shah Rukh Khan di dunia olahraga, khususnya kepemilikannya atas tim kriket IPL Kolkata Knight Riders, juga merupakan sumber pendapatan yang menguntungkan baginya. Tim ini diperkirakan bernilai lebih dari Rp 3,7 triliun.

Portofolio Properti Mewah

Sebagai selebriti kelas dunia, Shah Rukh Khan memiliki portofolio properti mewah yang luas, mencakup rumah megah Mannat di Mumbai senilai Rp 3,7 triliun, vila di London seharga Rp 3,4 triliun, dan vila Jannat di Dubai yang dibanderol dengan harga Rp 1,9 triliun.

Koleksi Mobil Mewah

Selain properti, Shah Rukh Khan juga memiliki koleksi mobil mewah yang mengesankan, termasuk Rolls-Royce Phantom Drophеad Coupе seharga Rp 130 miliar, Rolls-Royce Cullinan Black senilai Rp 186 miliar, Bеntlеy Continental GT seharga Rp 74 miliar, dan Bugatti Vеyron yang dibanderol dengan harga Rp 260 miliar.

    Perjalanan Hidup yang Menginspirasi

    Kisah sukses Shah Rukh Khan sungguh menginspirasi. Berasal dari latar belakang sederhana di Delhi, ia meraih kesuksesan gemilang di industri hiburan India melalui kerja keras, dedikasi, dan talenta yang luar biasa. Kini, dengan kekayaan bersih yang mencengangkan, Shah Rukh Khan telah menjadi ikon dan inspirasi bagi jutaan orang di seluruh dunia.

    Selain prestasinya di dunia akting, Shah Rukh Khan juga dikenal sebagai seorang filantropis yang terlibat dalam berbagai kegiatan amal dan sosial. Ia telah mendukung banyak organisasi nirlaba dan menyumbangkan sebagian kekayaannya untuk membantu mereka yang kurang beruntung.

    Baca juga: Shah Rukh Khan Ramai Dipuji Setelah Lakukan Hal Ini Pada Wanita Berhijab

    Kesuksesan Shah Rukh Khan membuktikan bahwa dengan kerja keras, determinasi, dan talenta yang luar biasa, seseorang dapat meraih mimpi-mimpi terbesar mereka. Ia telah menjadi teladan bagi generasi muda di India dan seluruh dunia, menginspirasi mereka untuk mengejar cita-cita mereka tanpa ragu.

    Baca Juga

    Rahasia Evolusi Manusia di India: Petani Iran Kuno, Neanderthal, dan Migrasi Besar 50.000 Tahun Lalu
    Rahasia Evolusi Manusia di India: Petani Iran Kuno, Neanderthal, dan Migrasi Besar 50.000 Tahun Lalu
    Cara Gajah Berkabung dan Menguburkan Anaknya yang Mati
    Cara Gajah Berkabung dan Menguburkan Anaknya yang Mati
    Cekricek.id - India Luncurkan Satelit XpoSat untuk Menyelidiki Lubang Hitam
    India Luncurkan Satelit XpoSat untuk Menyelidiki Lubang Hitam
    Misteri Kuno Maski: Praktik Pemakaman Neolitik di India Selatan
    Misteri Kuno Maski: Praktik Pemakaman Neolitik di India Selatan
    Satelit Chandrayaan-3 India Ungkap Ada Pergerakan di Bulan
    Satelit Chandrayaan-3 India Ungkap Ada Pergerakan di Bulan
    India Antisipasi Gagal Mendarat di Bulan: Belajar dari Tragedi Satelit Luna-25 Milik Rusia
    India Antisipasi Gagal Mendarat di Bulan: Belajar dari Tragedi Satelit Luna-25 Milik Rusia