Tak Usah Bingung, Ini Tren Bisnis 2022 yang Bisa Hasilkan Cuan

Tren bisnis 2022

Ini tren bisnis 2022 yang bisa hasilkan cuan. [Foto/Ist]

Berita Terbaru: Beberapa tren bisnis ini diprediksi bisa menghasilkan uang pad tahun ini, kira-kira bisnis apa saja itu?

Cekricek.id - Indonesia dikenal akan banyaknya jumlah karyawan dan tenaga kerja yang ditempatkan di perusahaan-perusahaan dan di lapangan kerja lainnya.

Namun seiring bertambahnya jumlah penduduk, jumlah lapangan kerja tak sebanding dengan banyaknya para pencari kerja. Bahkan ada beberapa kasus tenaga kerja yang diberhentikan sepihak atau kena PHK.

Berdasarkan hal inilah, seorang Youtuber bernama Andre Chouw mencoba memberikan beberapa jenis usaha atau bisnis yang akan booming di tahun 2022.

Melalui kanal Youtube Bosen Jadi Karyawan, ia berharap ke depannya di Indonesia akan lebih banyak pengusaha yang bakal membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Berikut beberapa tren bisnis 2022 menurut Andre Chouw.

1. Netflix Trend

Lampiran Gambar
Tren bisnis 2022 yang menjanjikan. [Foto/Ist]

Berkaca pada tahun 2021 di mana acara Squid Game menjadi Netflix yang paling banyak ditonton di seluruh dunia. Begitu pun di Indonesia, tren Netflix tersebut banyak disukai. Bahkan jaket ala Squid Game memenuhi pasaran hingga merchandise lain yang berhubungan dengan Netflix tersebut.

“Nah di tahun 2022 ini coba lihat di Netflix itu serial apa yang akan booming. Kalau kita bergerak cepat, kita jual merchandise yang ada di sana, itu bakal jadi bisnis yang menjanjikan,” katanya.

Meski tidak akan selamanya booming, setidaknya tren Netflix itu bisa jadi pemasukan yang bagus di samping pemasukan lainnya.

2. Industri Retail

Lampiran Gambar
Tren bisnis 2022 yang menjanjikan. [Foto/Ist]

Selama pandemi sejak tahun 2019, bisnis industri retail banyak yang tutup. Hingga pada tahun 2021, kondisi mulai membaik dan industry retail pun mulai membaik.

Andre Chouw pun memprediksikan bahwa di tahun 2022, industri retail akan bangkit kembali seiring dengan kebosanan masyarakat belanja online.

“Buat teman-teman yang ingin mencoba bisnis di industry retail di tahun 2022 itu tepat banget karena industry retail udah mulai bangkit kembali,” ujarnya.

3. Drive-Thru-Business

Lampiran Gambar
Tren bisnis 2022 yang menjanjikan. [Foto/Ist]

Tren bisnis 2022 selanjutnya ialah Drive-Thru-Business. Menurut Andre, restoran-restoran di Indonesia jarang yang menggunakan teknologi Drive-Thru sehingga peluangnya besar banget.

Masyarakat cenderung ingin pengalaman baru yang berbeda dari sebelumnya. Oleh sebab itu, hal-hal yang belum ada sebelumnya, lantas dilakukan lewat drive-thru, akan sangat menarik. Seperti misalnya rumah hantu via drive-thru atau jual makanan ringan via drive-thru.

Sebagai penutup video, Andre Chouw berpesan bahwa ide dalam memulai sebuah bisnis itu bisa dicari. Ide itu tidak harus yang terbaik untuk bisa menang di pasar. Hal yang terpenting adalah bagaimana eksekusi atau tindak lanjut dari ide tersebut.

Menurut Andre,  eksekusi yang baik akan menjadikan bisnis itu sukses sekalipun ide awalnya hanya biasa-biasa saja. Tidak boleh ada kata pesimis bahwa ide yang Anda miliki tidak akan berhasil ketika hendak memulai sebuah bisnis.

“Ibaratnya, ide itu harus sejalan dengan eksekusi yang baik,” kata Andre Chouw.

Baca Juga: Denis Cadel Sengaja Cari Ribut dengan Artis Biar Bisnis Bunganya Laku

Ia pun mengatakan bahwa perlu adanya action plan seiring dengan eksekusi ide yang sudah direncanakan. Hal ini bertujuan untuk bisa menilai apakah ide bisnis itu layak atau tidak untuk dilanjutkan.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

How to Install and Play Fortnite Game on Windows PC and Mac
How to Install and Play Fortnite Game on Windows PC and Mac
Anda perlu mengetahui tanda-tanda WhatsApp yang anda miliki dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, anda perlu mengenali ciri-ciri berikut ini.
Kenali, Ini Tanda-tanda WhatsApp Anda Dibajak
Gula pasir
Apakah Gula Pasir Bikin Kecanduan? Ini Kata Ustaz Zaidul Akbar
Farah Quinn membagikan 10 tips menjadi wanita yang elegan dan disegani banyak orang. Tidak hanya ketika di luar rumah, di rumah pun wanita harus tampil elegan.
Ini 10 Tips Menjadi Wanita Elegan Menurut Farah Quinn
Jika kamu Mau Jual Rumah Second? Wajib Intip Tips Berikut ini. Kamu dapat melakukannya dengan teliti dan mengamati harga pasar rumah.
Mau Jual Rumah Second? Wajib Intip Tips Berikut
Tips terbaru: Jika kamu membeli mobil bekas, maka kamu perlu memperhatikan 4 Dampak yang Diperhatikan Mobil Bekas dengan Kilometer Tinggi
Kenali Dampak Mobil Kilometer Tinggi Sebelum Beli Mobil Bekas