Tercampak dari Barcelona, Philippe Coutinho Dipermanenkan Aston Villa

Berita Bola: Penyerang asal Brasil, Philippe Coutinho dipastikan tak akan kembali ke Barcelona dan bakal permanen di Aston Villa

Philippe Coutinho [Foto: Instagram]

Berita Bola: Penyerang asal Brasil, Philippe Coutinho dipastikan tak akan kembali ke Barcelona dan bakal permanen di Aston Villa

Cekricek.id - Philippe Coutinho dipastikan tak akan kembali ke Barcelona. Pemain Brasil berusia 29 tahun itu akan menjadi pemain permanen di Aston Villa yang dilatih mantan rekannya di Liverpool, Steven Gerrard.

"Coutinho sudah menandatangani kontrak membela Aston Villa hingga Juni 2026. Ia mengakhiri kerja sama yang tidak menyenangkan selama 4,5 musim bersama Barcelona," begitu laporan dari AS, Jumat (13/5).

Musim ini kontrak pemain yang didatangkan Barcelona dari The Reds pada 2018 itu habis di Camp Nou. Coutinho tercatat sebagai pemain gagal di Barcelona. Ia tampil sebanyak 106 laga untuk Blaugrana dan mencetak 26 gol.

Coutinho tercatat memenangkan dua gelar La Liga, dua Copa Del Rey dan satu Piala Super Spanyol bersama Barcelona. Tapi ia selalu kesulitan menembus skuat utama Barcelona.

Sehingga harga 142 poundsterling yang dibayarkan Barca ke Liverpool pada 2018 lalu tidak sepadan dengan catatan penampilannya.

Coutinho pindah ke The Villans Januari 2022 ini sebagai pemain pinjaman. Musim sebelumnya, ia juga pernah dipinjamkan ke raksasa Jerman Bayern Muenchen di musim 2019-2020.

Masa peminjaman bekas wonderkid Inter Milan itu di Bayern cukup menawan. Di mana ia berperan besar membawa klub itu trebel winner. Yakni menjuarai Liga Champions, Bundesliga dan Piala Jerman sekaligus dalam satu musim.

Tapi Bayern enggan memperpanenkan Coutinho karena biaya transfer yang sangat mahal. Begitu juga dengan gaji sang pemain.

Sehingga usai masa indah bersama Bayern berakhir, Coutinho harus pasrah kembali ke Camp Nou menjadi pesakitan.

Steven Gerrard merasa bahagia Coutinho sudah mantap membela Aston Villa.

Baca Juga: Dilema Steven Gerrard yang Harus Berani Melukai Liverpool

"Ini adalah penandatanganan brilian untuk Aston Villa. Phil adalah seorang model profesional dan pengaruhnya terhadap grup sangat jelas sejak dia bergabung pada Januari," kata Gerrard.

Gerrard yakin musim depan Aston Villa akan tampil beda. Selain sudah mempermanenkan Coutinho, klub asal Kota Birmingham itu juga mengincar sejumlah pemain berkualitas.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita bola: Manchester City, dilaporkan mulai serius berupaya mendatangkan bomber ganas Borussia Dortmund Erling Haaland.
Pamit dari Dortmund, Erling Haaland Hadiahi Semua Pemain Jam Tangan Rolex
Berita bola: Penyerang andalan Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, dikabarkan mengalami cedera. Mbappe mengalami gangguan kebugaran saat latihan jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di markas Real Madrid.
Bertahan di PSG atau Pindah ke Madrid, Kylian Mbappe Akan Ambil Sikap Besok
Berita Bola: Harga pemain muda Rafael Leao diperkirakan bakal naik tajam jika AC Milan bisa menjadi juara Liga Italia pada musim ini
Bila AC Milan Scudetto, Harga Rafael Leao Bakal Naik jadi Jadi Rp1,5 Triliun
Berita Bola: Gelandang Liverpool, Fabinho, tidak sabar melakoni laga final Liga Champions melawan mantan klubnya, Real Madrid
Fabinho Merasa Istimewa Melawan Real Madrid di Final Liga Champions
Berita Bola: Pelatih anyar Manchester United Erik ten Hag diprediksi akan membawa mantan pelatih timnas Inggris Steve McClaren
Erik ten Hag Dinilai Memerlukan Sosok Steve McClaren di MU
Kylian Mbappe
Cegah Kylian Mbappe Pindah ke Madrid, PSG Siapkan Gaji Rp72 Miliar Perbulan