Timnas Italia Beralih dari Puma ke Adidas

Berita bola: Tim nasional Italia berganti merk kostum dari Puma ke Adidas. Skuat Gli Azzurri akan mengenakan kaos Adidas mulai Januari 2023.

Ilustrasi. [Cekricek.id]

Cekricek.id, Roma - Tim nasional Italia akan berganti merek kostum dari Puma ke Adidas. Skuat Gli Azzurri akan mengenakan kaos Adidas mulai Januari 2023 mendatang.

Artinya Puma masih akan jadi kaos yang dikenakan Italia saat tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC) dengan bangga mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan Adidas. Mulai Januari 2023, Tim Nasional Italia pria, wanita, remaja, futsal, sepak bola pantai, dan e-sports akan memakai produk Adidas," kata Presiden FIGC, Gabriele Gravina, dikutip dari Football Italia, Kamis (10/3).

CEO Adidas, Kasper Rørsted, mengaku bangga perusahannya bekerja sama dengan tim legendaris seperti Italia. Terlebih saat ini Italia berstatus juata bertahan Piala Eropa.

"Kami sangat bangga mengumumkan kemitraan jangka panjang ini dengan Federazione Italiana Giuoco Calcio. Kami senang bahwa salah satu tim sepak bola internasional yang paling sukses menjadi bagian dari portofolio federasi internasional kami," ucap Rørsted.

Kerja sama Italia dengan Adidas bukanlah kali pertama. Pada tahun 1974 lalu, perusahaan asal Jerman itu juga mendesainkan kaos untuk Si Biru.

Kerja sama mereka saat itu terjalin sampai Piala Dunia 1982. Setelah itu, Italia beralih ke perusahaan asal Prancis Le Coq Sportif.

Tak lama setelah itu, mereka beralih lagi ke perusahaan lokal Diadora dari 1985 sampai 1994.
Periode 1994-1999, Italia bekerja sama dengan aparel Amerika Serikat, Nike.

Kemudian pada 1999, mereka balik lagi ke perusahaan lokal, Kappa. Saat bekerja sama dengan Kappa inilah pertama kalinya Italia memasang logo sponsor di kostum.

Italia bekerja sama dengan Puma sejak tahun 2003. Puma menjadi bagian sejarah Gli Azzurri saat menjuarai Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2020.

Kini Italia mencoba lagi merk Adidas.

Bergabung dengan Jerman, Argentina, Spanyol, Belgia, Kolombia, Swedia, Aljazair, Meksiko, Chili, Hongaria, dan Wales.

Baca juga: Pep: Memiliki Messi, Sama Seperti Chicago Bulls Punya Michael Jordan

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita Bola: Bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini, mengonfirmasi akan pensiun dari tugas membela negaranya pada Juni
Usai Lawan Argentina, Giorgio Chiellini Umumkan Pensiun dari Timnas Italia
Berita Terbaru: Italia kembali harus mengubur mimpinya untuk tampil di putaran Piala Dunia 2022 usai takluk dari Makedonia Utara
Gagal Melaju ke Piala Dunia 2022, Sepak Bola Italia Tertinggal Jauh dari Inggris dan Jerman
Berita Terbaru: Italia kembali harus mengubur mimpinya untuk tampil di putaran Piala Dunia 2022 usai takluk dari Makedonia Utara
Kalah dari Makedonia Utara, Italia Gagal Tampil di Piala Dunia 2022
Cekricek.id: Ternyata rumah di kota ini dijual hanya dengan harga Rp 16.000, tapi ada syarat khusus yang mesti kamu turuti.
Di Kota Ini Pemerintah Cuma Jual Rumah Seharga Rp17.000
Berita bola: Juventus berniat memulangkan gelandang Manchester United, Paul Pogba ke Serie A. Pada Juni 2022 nanti, kontrak Pogba akan habis bersama MU.
Juventus Siapkan Nomor 10 dan Gaji Rp 116,9 Miliar untuk Pogba
Berita Bola: FC Barcelona dikabarkan tengah memburu striker Bayern Munchen Robert Lewandowski untuk memperkuat lini depan mereka
Barcelona Tawar Lewandowski Rp 496 Miliar