Tradisi Unik Suku Eskimo, Saling Berbagi Istri, Netizen Jadi Pengen Juga

Cekricek.id - Bagi Suku Eskimo ada salah satu tradisi yang begitu unik yaitu saling berbagi istri. Tetapi hal tersebut tidak menimbulkan kontroversi

Suku Eskimo [Canva]

Cekricek.id - Bagi Suku Eskimo ada salah satu tradisi yang begitu unik yaitu saling berbagi istri. Tetapi hal tersebut tidak menimbulkan kontroversi negatif atau penilaian buruk bagi para pelakunya. Sebagaimana yang terlihat dalam unggahan di akun Tik tok pojok 1 mengutip pada Minggu (22/1/2023).

Mungkin hal ini terdengar aneh untuk sebagian orang mengingat bahwasanya tidak lazim untuk melakukan hubungan badan dengan orang yang bukan merupakan pasangan sendiri. Tapi juga dengan ketentuan hukum yang berlaku misalnya saja terikat dalam pernikahan.

Tetapi tidak hanya dengan penduduk suku Eskimo yang justru memberikan pujian jika tetangganya apabila berhasil melayani istrinya.

“Laki-laki Eskimo yang meniduri istri temannya tidak akan dianggap buruk atau mendapatkan kunjungan dalam masyarakat malah mendapat banyak pujian seperti ini,” ucap akun tersebut.

Hal ini karena adanya anggapan dari masyarakat Suku Eskimo jika tetangga atau teman yang meniduri istri dari temannya ketika berburu. Malah ini dianggap dapat mengurangi rasa kesepian daripada seorang perempuan ketika ditinggal oleh sang suami.

Hal ini juga umum dilakukan secara impulsif atau dengan cara melakukan pertukaran pasangan. Bahkan dianggap lumrah apabila memiliki hubungan intim dengan pasangan orang lain.

Begitu juga halnya apabila seorang wanita kedapatan sedang mengandung anak yang bukan bersumber dari hubungan bersama suaminya sendiri. Tidak akan dihukum ataupun menerima berbagai hinaan fisik karena perempuan yang mampu menghasilkan banyak keturunan dianggap juga melanjutkan kelangsungan hidup.

Maka dari itu apabila pasangan suami istri justru tidak bisa menghasilkan anak dari sebuah pernikahannya maka mereka bisa mendapatkan anak dengan pasangan lain. Bahkan jika pria dari suku Eskimo sedang mempersiapkan diri untuk berburu, biasanya akan ada kesepakatan yang dilakukannya bersama saudaranya yang lain.

Misalnya untuk menjadi pengganti dirinya sebagai sosok suami kedua dengan memberikan kepercayaan penuh untuk melindungi istri yang ditinggalkannya. Termasuk untuk berhubungan badan ini.

Tradisi tersebut juga sampai kini masih sangat kental dan sulit untuk diubah. Tetapi hal tersebut juga boleh dilakukan apabila telah melakukan suatu ritual khusus yang dibantu oleh dukun. Ada satu fakta menarik lainnya bahwa kegiatan atau tradisi berbagi istri ini tidak hanya dilakukan antar sesama tetangga.

Netizen Jadi Ingin Berkunjung

Lampiran Gambar

Melainkan juga dengan orang asing entah itu pedagang atau wisatawan yang mendatangi kawasan Eskimo. Hal ini juga memberikan kesempatan yang begitu besar bagi suku Eskimo untuk membiarkan para prianya menikah lebih dari satu orang wanita.

Hal ini karena anggapan bahwasanya seorang pria memiliki kehidupan ekonomi yang begitu baik karena bisa menghidupi sejumlah wanita yang dinikahinya. Unggahan ini pun langsung dipadati dengan berbagai komentar beragam dari warganet. Contohnya banyak dari netizen yang justru ingin berkunjung ke daerah ini untuk mencicipi tradisi tersebut.

“Udahlah gas aja ke sana.”

“Yuk siap-siap,” ucap netizen lain.

Baca Juga: Tradisi Unik, Aksi 'Wikwik' Malam Pertama Pengantin Baru di Tempat Ini Wajib Disaksikan Langsung Karib Kerabat

Tradisi tersebut tentu sangat tidak cocok apabila berlaku di daerah Indonesia. Mengingat kentalnya budaya dan tradisi yang masih dipegang teguh oleh masyarakat.

Dapatkan update berita terkini dan berita terbaru Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Perasaan nyeri pada area payudara apakah menjadi tanda bagi kanker payudara?. Apalagi terasa nyeri membakar
Apakah Nyeri Seperti Terbakar di Payudara Merupakan Tanda Kanker Payudara?
Cekricek.id – Cara melatih otot inti yang paling efektif ternyata bisa dilakukan dengan beberapa latihan fisik yang ringan. Ini juga cukup mudah dilakukan dan tetap memberikan dampak yang cukup besar agar tubuh bisa menjadi lebih kuat.
5 Latihan Sederhana untuk Melatih Otot Inti Agar Lebih Kuat, Tak Perlu Keluar Banyak Keringat
Cekricek.id - Bagi penderita jerawat hormonal ada cara mudah untuk menghempaskannya. Begini tips mudah dari dr Richard Lee
Cara Menghempaskan Jerawat Hormonal yang Membandel Ala dr Richard Lee
Cekricek.id - Telur merupakan sumber nutrisi dasar yang dibutuhkan untuk menopang kehidupan dan pertumbuhan. Bagian putihnya menjadi sumber protein, sementara pada kuningnya hampir memiliki semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, namun sering disalah artikan sebagai peningkat kadar kolesterol.
Makan Telur Setiap Hari Bisa Bikin Kolesterol Naik, Mitor Atau Fakta?
Cekricek.id – Dalam sebuah hubungan pernikahan, kepribadian masing-masing pasangan adalah hal paling penting yang mendasarinya. Terlalu banyak wanita yang masih takut untuk mengemukakan pendapat atau sekedar mengatakan kata tidak.
Perempuan dengan Kepribadian Ini Akan Memiliki Hubungan Pernikahan yang Langgeng, Apa Itu?
Cekricek.id – Saat kecil, kita pasti terbiasa dengan minum susu setiap harinya. Bahkan sampai usia balita, minuman hangat tersebut berhasil menjadi favorit anak-anak di masa tersebut. Namun perlu diingat bahwa kita juga tidak boleh berlebihan mengonsumsinya.
Anak Minum Susu Terlalu Banyak, Bisa Bikin Gemuk