Viral Kucing Melompat ke Dekapan Imam Salat Tarawih, Begini Reaksi Sang Imam

Cekricek.id, Berita Viral – Seekor kucing belang tiga berhasil menggemparkan jagat dunia maya setelah video aksinya melompat ke dekapan imam salat tarawih menjadi viral. Hewan berkaki empat dengan bulu dominan putih ditambah bercak oren dan abu-abu ini justru mendapat sambutan hangat dari sang imam.

Kucing melompat ke imam salat tarawih. [Twitter]

Cekricek.id, Berita Viral – Seekor kucing belang tiga berhasil menggemparkan jagat dunia maya setelah video aksinya melompat ke dekapan imam salat tarawih menjadi viral. Hewan berkaki empat dengan bulu dominan putih ditambah bercak oren dan abu-abu ini justru mendapat sambutan hangat dari sang imam.

Seperti yang terlihat dalam sebuah video, dibagikan oleh akun Twitter @AJEnglish, dikutip Kamis (7/4/2023). Kejadian itu tertangkap kamera, saat imam sedang dalam posisi berdiri, melipat tangan di depan dada dan membaca salah satu ayat Al-Qur’an.

Secara tiba-tiba, seekor kucing dengan ekor yang panjang melompat ke arahnya dan bertengger di depan dada sang imam. Tanpa diduga, reaksi yang ditunjukkan oleh pemimpin salah tarawih tersebut membuat banyak publik berdecak kagum.

Beliau dengan sigap menopang tubuh si kucing menggunakan tangannya dan memegang punggung hewan berkaki empat tersebut agar tak jatuh ke bawah serta mengelusnya. Kucing belang tiga itu pun sontak naik ke pundang imam dan bertengger cukup lama di sana.

Imam yang pada saat itu terlihat masih berusaha khusyuk pada salatnya dan terus melanjutkan bacaan ayat Al-Qur’an yang sedang dilantunkannya.

Tidak hanya sekedar bertengger di sebelah bahu imam salat, kucing dengan warna bulu coklat pada puncak kepalanya itu sesekali juga terlihat mengendus-endus sosok yang menjadi tempat bertenggernya tersebut.

Tak lama kemudian, hewan berbulu yang menggemaskan itu langsung melompat turun ke bawah, meninggalkan imam yang masih meneruskan lantunan ayat-ayat suci yang merdu.

Netizen Salut Pada Reaksi Imam yang Mengelus Si Kucing

Ustaz Oemar Mita
Ilustrasi salat. [Foto/Ist]

Netizen memberikan respon positif pada potongan tayangan yang baru saja mereka tonton dari kiriman akun Twitter tersebut. Mereka menganggap reaksi imam yang tetap tenang dan melanjutkan bacaannya sembari mengelus punggung kucing itu adalah hal yang manis.

“Manis sekali imam yang melanjutkan salat dan terus mengelus kucing itu juga. Imam dengan ikhlaq terbaik. Love animals!” tulis akun @beeno*** dengan bahasa Inggris.

“Loved it, well done imam sb,” tulis akun @Naik***.

“Allah Yang Maha Kuasa menguji iman Anda dengan kucing yang lucu saat berdoa,” tulis akun @ShafChow***.

Baca juga: Cantiknya Wendy Walters Danda Jadi Manusia Kucing, Netizen: Mantannya Pasti Nyesal

Ada banyak balasan cuitan yang bernada positif yang ditujukan untuk imam salat tarawih tersebut. Sebagian mereka ada juga yang meyakini bahwa kehadiran kucing tersebut adalah ujian yang langsung didatangkan oleh Allah SWT pada beliau.

Dapatkan update berita seleb dan berita artis setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung dengan kami di WhatsApp Group. Caranya klik link Cekricek News Update.

Baca Juga

Cekricek.id, Berita Viral - Ada kisah unik tentang seorang jemaah haji yang hampir mencapai Madinah. Minta turun karena lupa beri pakan
Hampir Sampai Madinah, Jemaah Haji Ini Minta Turun Karena Lupa Beri Makan Ayam
Cekricek.id, Berta Viral - Kembali terjadi sebuah tragedi mengerikan yaitu tabrakan kereta di India, korbannya mencapai ratusan orang
Tragedi Mengerikan, Tabrakan Kereta di India, 238 Orang Tewas dan 650 Orang Luka-luka
Cekricek.id, Berita Viral - Sebuah survei baru-baru ini yang dilakukan oleh Ipsos menemukan bahwa hampir 9 persen orang dewasa dari 30 negara di seluruh belahan dunia telah mengidentifikasi diri mereka sebagai LGBTQ.
Wow, 9 Persen Warga di 30 Negara Ini LGBTQ, Indonesia Gimana Ya?
Cekricek.id - Seorang wanita hamil berusia 19 tahun di Kolombia ini berhasil membuat publik geger dengan pengakuannya. Dia menyatakan bahwa dirinya tidak pernah berhubungan intim dengan seorang pria dan bersikeras telah dihamili oleh 'roh jahat'.
Gadis 19 Tahun di Kolombia Ini Mengaku Dihamili Roh Jahat
Cekricek.id, Berita Viral - Indonesia telah mencabut larangan 20 tahun ekspor pasir laut. Salinan peraturan pemerintah menunjukkan, langkah ini dapat membantu proyek perluasan lahan di negara tetangga Singapura, tetapi dengan kepedulian di kalangan pecinta lingkungan tentang habitat kelautan.
Singapura Girang Setelah Jokowi Izinkan Ekspor Pasir Laut, Negeri Jiran Bakal Lakukan Ini
Cekricek.id, Berita Viral – Di Brasil, kelompok begal tampaknya sukses dibuat tak berkutik jika kedapatan beraksi. Bersama masyarakat, pemerintah memberikan izin untuk membunuh para perampok jalanan itu. Cara tersebut bahkan terbukti menumpas para pelaku kejahatan tersebut, terlihat dari situasi saat ini setelah sekian waktu perizinan tersebut diterapkan.
Pemerintah Brasil Izinkan Membunuh Begal yang Merampok Warga, Hasilnya Begini